Horor merupakan salah satu genre yang cukup digemari leh para pecinta drama Korea. Beragam cerita yang unik dan inspiratif juga dipresentasikan dengan sangat apik leh para penggiatnya. Alur cerita yang sulit ditebak, tragedi-tragedi yang bisa dijadikan pembelajaran, serta adegan-adegan yang menegangkan nampaknya tidak membuat para penonton merasa takut. Mereka justru menikmatinya dan semakin dibuat penasaran. Kisah dalam drama Horor Korea juga terkadang dibumbui dengan romansa dan komedi yang menyegarkan. Hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik drama-drama ini.

Drama Horor Korea tidak memulu menceritakan soal tragedi pembunuhan dan hantu balas dendan saja. Tapi juga para cenayang dan para pemburu arwah yang bergentayangan dijalanan maupun yang berada disekolah. Berikut ini beberapa drama Korea terbaik bergenre Horor tentang pemburu arwah yang bisa kamu taruh dalam daftar tontonan kamu diakhir pekan.

Let’s Fight Ghost.

Drama ini tayang pada tahun 2016, bergenre Horor, komedi, romance drama ini sukses memikat hati banyak penonton kala itu. Diperankan oleh Ok Taecyeon dan Kim So Hyun drama ini menceritakan tentang seorang anak muda yang bisa melihat dan berbicara dengan hantu. Tidak hanya itu saja, ia juga bisa berkelahi dengan hantu dan melenyapkanya. Park Bong Pal ( Ok Taecyeon ) menggunakan kekuatannya tersebut untuk menghasilkan uang. Ia melakukan pengusiran di tempat dan gedung-gedung untuk mendapatkan bayaran demi menghidupi dirinya. Sejak ibunya meninggal Bong Pal memilih tinggal sendiri dan menjauh dari sang ayah, ia hanya berteman dengan seorang Biksu tua yang sudah dianggap seperti ayahnya sendiri.

Di kampusnya ada sebuah club pengusir hantu yang hampir ditutup karena tidak aktif dan tidak memiliki anggota. Club tersebut hanya terdiri dari dua orang senior yang terlambat lulus. Setelah mengamati Bong Pal, mereka tertarik merekrut Bong Pal untuk bergabung. Namun Bong Pal menolak, karna menurutnya berurusan dengan hantu bukanlah hal yang bisa dilakukan sembarangan dan bisa membahayakan dirinya.

Karena merasa putus asa akhirnya kedua senior tersebut mendatangi sebuah sekolah angker. Mereka berusaha membuktikan penampakan hantu dengan merekam perjalanan mereka menyusuri sekolah. Sedangkan Bong Pal tiba-tiba mendapatkan sebuah pesan untuk melakukan pengusiran di sekolah yang sama dengan bayaran yang sangat fantastis. Tergiur dengan bayarannya ia pun langsung menuju sekolah tersebut. Disanalah Bong Pal akhirnya bertemu dengan hantu dengan seragam sekolah lengkap bernama Kim Hyun Ji ( Kim So Hyun ). Kim Hyun  Ji merupakan seorang siswi yang menjadi korban tabrak lari, sebenarnya ia belum meninggal arwahnya bergentayangan karena ia mengalami koma selama bertahun-tahun.

Baca juga  Fakta Mengerikan Film Korea 'Alive'!

Bekerjasama dengan arwah.

Karena hilang ingatan ia berusaha mencari data dirinya ke berbagai sekolah. Oleh karena itu Hyun Ji masih bisa diganggu oleh hantu-hantu jahat. Saat hendak diserang dengan hantu cabul, Bong Pal membantu Hyun Ji dan menyelamatkannya. Sejak itu Hyun Ji menempel pada Bong Pal dan mereka jadi saling membantu. Hyun Ji membantu Bong Pal melawan hantu-hantu, dan Bong Pal membantu Hyun Ji untuk mencari tahu siapa dirinya. Ternyata kecelakaan Hyun Ji berkaitan dengan keluarga Bong Pal dan roh jahat yang mengincarnya. Setelah melalui banyak peristiwa bersama-sama merekapun akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini sangat seru dan cocok untuk ditonton sambil menunggu drama on going lho !

Priest.

Kalau kamu suka drama yang beneran horor, maka ‘Priest’ bisa jadi rekomendasi yang wajib kamu tonton. Drama yang mengambil latar tempat di rumah sakit ini, menceritakan seorang dokter yang juga pendeta bernama Oh Soo Min (Yeon Woo Jin). Di rumah sakit tempatnya bekerja, Oh Soo Min merupakan seorang pemburu hantu dan juga pengusir setan.

Ia berusaha melindungi orang-orang di sebuah rumah sakit di Seoul dari ancaman para setan jahat. Tayang sebanyak 16 episode, drama yang tayang di OCN ini dijamin bikin kamu tegang dan deg-degan saat menyaksikan setiap episode-nya.

The Guest.

OCN masih punya banyak judul drama bergenre horor yang bisa jadi pilihan kamu. Salah satunya adalah drama yang dibintangi Kim Jae Wook dan Kim Dong Wook berjudul ‘The Guest’. Drama ini bercerita tentang Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), seorang pria berkekuatan supranatural dari keluarganya yang merupakan cenayang.

Bersama pendeta bernama Choi Yoon (Kim Jae Wook), keduanya bersama-sama memburu sosok iblis bernama Sohn yang sering merasuki tubuh orang hingga membuatnya mati. Menggabungkan genre horor, misteri dan kriminal, drama ini cocok banget jadi tontonan kamu yang suka drama dengan adegan-adegan menegangkan.

Baca juga  Sinopsis Film Artemis Fowl (2019)

Oh My Ghost.

Meski bukan karakter utama dalam drama ini, namun kehadiran Lee Jung Eun sebagai Seo binggo yang merupakan seorang cenayang sukses menghidupkan cerita dalam drama ‘Oh My Ghostess’. Dalam drama ini, Seobinggo memburu arwah-arwah gentayangan di dunia manusia. Salah satu sasarannya adalah Shin Soon Ae (Kim Seul Gi), seorang arwah penasaran yang masuk dalam tubuh Na Bong Sun (Park Bo Young).

Meninggal dalam kondisi sebagai perawan ting-ting, membuat Shin Soon Ae beranggapan kalau satu-satunya cara yang bisa membuatnya hidup tenang adalah dengan berhubungan dengan pria. Itu lah alasannya masuk dalam tubuh Na Bong Sun, agar dia bisa memikat laki-laki. Tapi rupanya, cara tersebut justru membuat Na Bong Sun bisa menjalin asmara dengan Kang Sun Woo (Jo Jung Seok), chef sekaligus atasan di restoran tempatnya bekerja.

The Uncanny Counter.

‘The Uncanny Counter’ adalah drama on going yang baru tayang perdana pada 28 November 2020 lalu. Drama yang bercerita tentang kelompok pemburu arwah bernama Counter ini langsung menarik perhatian lewat episode perdananya. Tayang di OCN, drama ini berhasil mencatat rating 6,7% di episode perdana. Catatan tersebut mengalahkan perolehan rating ‘Start-Up’, yakni 5,4% pada episode terakhir.

Ditugaskan ke bumi dengan menyamar sebagai pengawai di sebuah restoran mie. Counter yang beranggotakan empat orang memiliki tugas utama pemburu roh jahat yang mengincar jiwa manusia. Beranggotakan Son Mun (Joe Byeong Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong) dan Chu Mae Ok (Yum Hye Ran) ini punya kekuatan super masing-masing bak superhero.

Sell You Hounted House.

menceritakan tentang seorang penipu yang menyamar sebagai pengusir hantu yang bertemu dengan penjual Daebak Real Estate.

Baca juga  Marc Webb Siap Sutradarai 'Live-Action Snow White' !

Serial drama bergenre horor-romantis ini diperankan oleh Jang Nara sebagai Hong Ji Ah adalah seorang bos Daebak Real Estate sekaligus sebagai pengusir hantu.

Dengan paras cantiknya dan kemampuan komunikasinya yang baik, dia mampu membuat calon pembeli properti tertarik untuk membeli rumah dan properti yang dia tawarkan.

Kemampuan Hong Ji Ah untuk mengusir setan diwariskan dari ibunya yang telah meninggal yang juga mempunyai kemampuan untuk mengusir setan.

Jung Yong Hwa yang berperan sebagai Oh In Bum adalah seorang penipu yang berpura-pura memiliki kemampuan supranatural untuk mengusir setan.

Hal tersebut Oh In Bum manfaatkan untuk menghasilkan uang dengan cara mengelabui orang-orang yang percaya terhadap hal-hal gaib. Meskipun sebenarnya dia sendiri tidak percaya akan setan.

Mereka berdua bertemu ketika Hong Ji Ah hendak mengusir hantu dari properti yang akan dijual kepada Oh In Bum. Di situlah awal kedekatan mereka terjadi.

Hingga akhirnya Hong Ji Ah dan Oh In Bum bekerja sama untuk menguak kematian ibunya yang terjadi pada 20 tahun lalu.

The Great Saman Ga Doo Shim.

The Great Shaman Ga Doo Shim menceritakan seorang siswi SMA bernama Ga Doo-Kim (Kim Sae-Ron). Ia ditakdirkan untuk menjadi shaman (dukun) sejak ia lahir. Ga Doo-shim (Kim Sae-ron) yang berusia 18 tahun ingin hidup sebagai siswi SMA biasa seperti yang lainnya. Namun ia terlahir dengan nasib menjadi seorang dukun. Sementara itu, Na Woo-so (Nam Da-reum) adalah siswa SMA dengan kehidupan hampir sempurna. Ia berasal dari keluarga kaya, memiliki penampilan menarik, dan berprestasi di sekolah. Ketika Doo-shim tiba-tiba muncul dalam hidupnya, Woo-so mendapatkan kemampuan untuk melihat roh jahat. Hingga mereka berdua terjerat ke dalam berbagai kejadian misterius yang harus mereka lewati bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here