Siapa pecinta drakor yang gak kenal dengan Lee Dong Wook, Aktor tampan yang punya kulit putih seperti vampir ini visualnya mampu memikat banyak wanita, terlebih pembawaan perannya di setiap drama yang keren menambah kesempurnaan aktor yang sering dipasangkan dengan Yoo In Naa ini. Kali ini Lee Dong Wook memerankan sosok siluman rubah yang memiliki ekor sembilan (Gumiho). Drama Tile of The Nine Tailed ini sedang tayang di stasiun televisi Korea. Bertikut ini beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Lee Dong Wook:

My Girl (2005).

Drama ini bercerita tentang kontrak aneh antara Gong Chan (Lee Dong-wook) dengan Joo Yoo-rin (Lee Da-hae), seorang gadis mirip sepupunya yang sudah lama menghilang. Dengan nominal uang cukup besar, Gong Chan menawari Yoo-rin untuk menyamar sebagai sepupunya itu dan datang kepada kakeknya. Dari sekian banyak cucunya, si kakek ternyata sangat menyayangi cucu yang menghilang itu. Namun tak disangka mereka akhirnya saling jatuh cinta. Namun, kisah mereka tidak semulus itu.

Tiba-tiba mantan kekasih Gong Chan yang merupakan seorang petenis terkenal, bertekad untuk mendapatkan Gong Chan kembali. Tidak hanya itu, Joo Yoo-rin juga didekati oleh pemuda playboy bernama Se Jeong-woo. Saking populernya di Korea, drama ini bahkan sempat di remake oleh Indonesia dalam sinetron berjudul ‘Benci Jadi Cinta’ yang diputar di RCTI pada tahun 2006 dengan dibintangi Nia Ramadhani, Jonathan Frizzy, Al Fathir Muchtar, dan Donita.

Hanoy Bride (2005).

Drama Korea Hanoy Bride bercerita tentang seorang dokter bernama Park Eun-woo (Lee Dong-wook) yang jatuh cinta dengan seorang mahasiswi asal Vietnam yang mengambil jurusan Sastra Korea. Gadis bernama Ly Thi Vu (diperankan Kim Ok-bin) yang juga merupakan penerjemahnya ketika bekerja sebagai dokter pada salah satu rumah sakit di Vietnam. Namun sayangnya hubungan tersebut ditentang oleh kakak si gadis yang rupanya punya masa lalu kelam dengan seorang pria Korea. Kakak Ly, ditinggalkan begitu saja oleh suaminya yang merupakan seorang pria asal Korea.

Suatu ketika, ayah Eun-woo sakit dan dia mendadak harus kembali ke Korea. Eun Woo menitip pesan pada Kakak Ly Thi Vu agar kekasihnya itu menemuinya di bandara. Sayangnya pesan itu tak pernah sampai pada Ly sehingga dia menjadi salah paham bahwa pria yang dia cintai itu, telah mencampakkannya begitu saja. Beberapa tahun kemudian, Lhy datang ke Korea sebagai tunangan Park Sok-woo, kakak Park Eun-woo, untuk membalas dendam pada mantan pacarnya.

Partner (2009).

Mengambil tema Hukum, drama Partner bercerita tentang Kang Eun-ho (Kim Hyun-joo) dan Lee Tae-jo (Lee Dong-wook), dua orang pengacara yang bekerja di satu firma hukum. Kang Eun-ho merupakan seorang ibu tunggal setelah suaminya meninggal, sementara Lee Tae-jo adalah playboy, namun cukup bertanggung-jawab. Tae-jo sempat jatuh cinta pada partnernya sesama pengacara yang bekerja di bagian perceraian bernama Han Jung-won. Namun, Jung-won justru memilih mencintai Lee Young-woo yang merupakan kakak dari Lee Tae-jo, meskipun pria itu sudah memiliki istri. Drama ini sayang banget untuk dilewatkan guys!

Baca juga  Kartun Islami Untuk Anak di Bulan Ramadhan!

Scent of a Woman (2011).

Drama Korea romantis ini bercerita tentang Lee Yeon-jae (Kim Sun-a), seorang gadis yang berusia 30-an namun bersekolah hanya sampai SMA. Dia tinggal bersama ibunya setelah sang ayah meninggal saat dia masih SMA. Sedangkan Kang Ji-wook (Lee Dong-wook) merupakan direktur Line Tour dimana Lee Yeon-jae pernah bekerja dulu. Keduanya bertemu secara tidak sengaja di Jepang ketika Ji-wook salah mengenali tour guidenya. Mereka menghabiskan waktu bersama setelah sempat dicopet dan dikejar-kejar Yakuza.

Rupanya, alasan Yeon-jae berhenti dari Line Tour adalah karena diperlakukan tidak adil, dan kenyataan bahwa umurnya divonishanya tinggal enam karena kanker perut. Di sisa umurnya yang singkat, Yeon-jae berniat untuk melakukan 20 hal yang dia buat dalam daftar list-nya, diantaranya liburan ke luar negeri (Osaka Jepang), belajar tari Tango, melewati hari dengan orang yang dicintai, dll. Drama ini sangat mengharukan dan memberi pembelajaran bahwa, sesingkat apapun waktu hidup yang dimiliki, sangatlah berharga dan harus dijalani dengan optimis dan bahagia.

Wild Romance (2012).

Drama ini menceritakan tentang seorang bodyguard bernama Yoo Eun-jae (artis Lee Si-young) dan seorang atlet baseball Park Moo-yul (Lee Dong-wook). Kedua tokoh utama berkenalan dalam sebuah insiden tabrakan dan terlibat pertikaian. Ternyata pertikaian tersebut ada yang merekam dan kemudian menyebarkannya di internet. Padahal, saat itu Yoo Eun-jae baru saja diterima oleh perusahaan jasa body guard. Untuk menyelamatkan karier Eun-jae, manager di perusahaan tersebut mengatakan bahwa Eun-jae adalah bodyguard Moo-yul, dan insiden itu adalah video demonstrasi untuk Moo-yul.

Yoo Eun-jae akhirnya jatuh hati pada Moo-yul. Namun sialnya, mantan pacar Moo-yul yang bernama Kang Jong-hee (Jessica SNSD) muncul. Moo-yul juga masih ada rasa suka pada mantan kekasihnya yang mengidap bipolar disorder itu. Moo-yul dan Jong-hee mendapat ancaman dari peneror misterius, Moo-yul meminta Eun-jae untuk menjadi pengawal untuk mantannya itu. Namun, ketika Jong-hee mengajak Moo-yul untuk kembali menjalin cinta mereka yang pernah kandas, Moo-yul menyadari kalau kini ada Eun-jae yang mencuri hatinya.

Fugitive of Joseon (2013).

Drama Korea Fugitive of Joseon merupakan drama Saeguk yang dimainkan Lee Dong-wook. Dalam drama ini Lee Dong-wook berperan sebagai dokter istana bernama Choi Won yang dituduh membunuh sahabatnya sendiri, dokter istana bernama Min Do-saeng. Karena tersebut, dia harus kabur dari kerajaan dan meninggalkan putrinya Rang (Kim Yoo-bin) yang sedang sakit. Sesekali, Choi Won menyelinap ke istana untuk mengobati putrinya dan melihat keluarganya yang kini menjadi budak disana.

Dalam upaya membersihkan nama baiknya, Choi Won dibantuoleh dokter istana bernama Hong Da-in (Song Ji-hyo) yang kemudian menjadi kekasihnya. Dengan bantuan banyak pihak, Choi Won berusaha membersihkan nama baiknya dengan mengungkap dalang di balik upaya membunuh Putra Mahkota. Penuh intrik, mengharukan, meskipun tidak terlalu banyak adegan asmara namun masih tetap menarik untuk disaksikan. Akting artis cilik Kim Yoo-bin juga sangat memukau di drama ini.

Baca juga  Kenshin Live-Action Tayang di Tahun 2020.

Hotel King (2014).

Drama Korea Hotel King bercerita tentang gadis pewaris sebuah hotel besar, satu-satunya hotel bintang tujuh yang ada di Korea Selatan yang bernama Ah Mo-ne (diperankan Lee Da-hae). Dia bertemu dengan Cha Jae-wan (Lee Dong-wook) yang bekerja sebagai General Manager di hotel miliknya itu. Kebersamaanmembuat mereka kemudian saling jatuh cinta.

Jae-wan awalnya ragu untuk menyukai Ah Mo-ne karena mengira gadis tersebut adalah adik tirinya. Sementara Ah Mo-ne juga ragu karena kematian ayahnya berhubungan dengan Jae-wan. Apalagi hadirnya beberapa orang diantara hubungan mereka membuat terjadi terjadi kesalah-pahaman. Drama yanng ditulis Jo Eun-jung dan dibesut sutradara Kim Dae-jin dan Jang Joon-ho sepanjang 32 episode ini, merupakan reuni kedua bintang utamanya, Lee Dong-wook dan Lee Da-hae yang pada tahun 2005 juga bersama-sama membintangi drama My Girl yag sempat populer.

Bubblegum (2015).

Drama ini berkisah tentang Park Ri-hwan (Lee Dong-wook) yang jatuh hati pada Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won), gadis yang sejak kecil dibesarkan oleh ibu Ri-hwan. Di masa lalu, ibuRi-hwan dan ayah Haeng-ah bersahabat. Namun, diam-diam ibu Ri-hwan mencintai sahabatnya itu, sehingga ketika ayah Haeng-ah meninggal, ia memberikan rasa kasihnya itu kepada Haeng-ah. Karena tumbuh besar bersama sejak kecil dan demi menjaga hati ibu Ri-hwan yang tidak menyetujui jika mereka menjalin hubungan asmara, baik Ri-hwan maupun Haeng-ah, menahan diri dari perasaan masing-masing.

Tetapi, ibu Ri-hwan kemudian didiagnosa mengidap alzeimer yang merupakan penyakit turunan dalam keluarganya. Orang-orang di sekitarnya pun berusaha menciptakan kenangan yang indah untuk sang ibu. Ri-hwan dan Haeng-ah sendiri merupakan dua orang berumur 33 tahun yang masih menjalani hubungan Platonis. Haeng-ah yang menjadi produser di sebuah radio, memiliki kisah cinta yang cukup rumit dengan pembaca berita terkenal bernama Kang Seok-joon. Sedang Ri-hwan dijodohkan dengan gadis kaya bernama Yi-seul yang tak dia cintainya.

Goblin (2016).

Dalam drama ini, Lee Dong-wook beradu akting dengan aktor Gong Yoo, Kim Go-eun, dan artis Yoo In-na. Lee Dong-wook berperan sebagai Malaikat Maut yang jatuh hati pada seorang perempuan, yang ternyata merupakan reinkarnasi mantan istrinya dari masa lalu. Dikisahkan, pada masa lalu ia merupakan seorang raja dari Goryeo bernama Wang Yeo. Raja Wang Yeo yang iri pada kemampuan dan pamor kakak iparnya, mencoba menyingkirkan si kakak ipar yang bernama Panglima Kim Shin (Gong Yoo) dan menjadi dalang terbunuhnya permaisuri atau istrinya sendiri.

Sebuah kejadian, membuat Kim Shin yang sudah mati, kembali hidup oleh kuasa dewa dan menjadi Goblin. Tak disangka, pada 800 tahun kemudian, Goblin Kim Shin dan Raja Wang Yeo kembali bertemu tanpa saling menyadari satu sama lain. Wang Yeo berubah menjadi Malaikat Maut yang sama sekali tidak memiliki ingatan akan masa lalunya. Keduanya terjebak tinggal serumah setelah si Malaikat Maut menyewa salah satu kamar di rumah mewah milik Goblin.

Baca juga  Drama Korea Terbaru Bulan Agustus 2021 !

Life (2018).

Drama ini mengambil latar belakang kehidupan di sebuah rumah sakit bereputasi bagus dan cukup terkenal di Korea bernama Sankook University Hospital. Ye Jin-woo (Lee Dong-wook) adalah seorang dokter yang bertugas di emergency medical centre ( IGD kalo di Indonesia) yang pendiam, pintar, dan berkharisma. Dokter Yee dikisahkan memiliki hubungan seperti ayah dan anak dengan dr. Lee Bo-hoon (Cheon Ho-jin), direktur Sankook University Hospital yang sudah menjabat selama beberapa periode.

Dokter Lee tiba-tiba ditemukan meninggal dunia karena jatuh dari atap gedung apartemen milik dr. Kim Tae-sang (Moon Sung-keun), yang merupakan wakil direktur di rumah sakit Sankook. Kematian dr. Lee Bo-hoon dinyatakan sebagai kecelakaan akibat serangan jantung. Namun, dr. Ye Jin-woo tidak percaya dan merasa ada yang tidak beres mengingat adanya konflik korupsi, dll yang sedang terjadi. Dalam waktu dekat pasca meninggalnya Lee Bo-hoon, Sankook University Hospital diakuisisi oleh Hwajeong Group, konglomerasi keuangan besar di Korea yang berambisi menguasai industri medis. Hal tersebut mengubah sistem di dalam rumah sakit. Apalagi, Direktur yang baru, Goo Seung-hyo (Cho Seung-woo) banyak membuat kebijakan-kebijakan baru yang lebih berorientasi pada provit atau keuntungan. Konflik kemudian muncul, dimana dr Ye Jin-woo banyak membangkang pada aturan baru rumah sakit dan kerap bertentangan dengan direktur baru tersebut.

Touch Your Hearts (2019).

Drama Korea Touch Your Heart bercerita tentang seorang pengacara profesional dan perfeksionis bernama Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) yang terpaksa bekerja dengan seorang artis yang sedang mendalami peran bernama Oh Yoon-seo (Yoo In-na) sebagai sekretarisnya. Oh Yoon-seo adalah seorang artis terkenal yang karirnya sedang terpuruk karena sebuah skandal yang terjadi dua tahun sebelumnya. Dia merupakan artis dengan penampilan sangat cantik, namun memiliki kemampuan akting yang buruk. Untuk bisa bermain dalam sebuah drama karya penulis favoritnya, Yoon-seo diminta memperdalam kemampuannya dengan menjadi sekretaris pengacara sungguhan. Drama Korea Touch Your Heart ini menjadi reuni antara Lee Dong-wook dan artis Yoo In-na paska keduanya dipasangkan dalam drama Goblin.

Tale of The Nine Tailed (2020).

Drama ini menceritahan tentang siluman rubah laki-laki (gumiho) yang menetap di kota dan mencari reinkarnasi cinta pertamanya yang merupakan manusia. Namun, keberadaannya diketahui oleh Jo Bo Ah yang berperan sebagai Nam Ji Ah. Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon (Gumiho) dia juga ditugaskan untuk menghukum monster yang mengganggu kehidupan manusia. Sedangkan Kim Bum menjadi Lee Rang yang merupakan adik tiri dari Lee Yeon (Lee Dong Wook). Lee Rang digambarkan sebagai gumiho paling berbahaya yang pernah ada. Ia kadang menipu manusia dengan berjanji akan mengabulkan keinginan mereka.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here