Terakurat – Fakta Menarik Kratos – Siapa yang tak kenal dengan Kratos sang Dewa Perang? Jika kamu pernah bermain game God of War pastinya kenal bukan. Sejak pertama kali God of War ini dirilis tepatnya pada tahun 2005, God of War sendiri telah berhasil memukau sang dewa pernag yang dikemas dengan sebuah cerita mitologi yang menarik.

Sejauh ini, Kratos telah memiliki 10 game dan menjadi salah satu game ekslusif dari Sony. Dari sekian banyaknya seri tersebut tentuya terdapat beberapa hal yang mendasari cerita atau sebuah fakta unik yang mungkin perlu kamu ketahui lebih dalam lagi mengenai Kratos. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas fakta menarik kratos sang dewa perang.

Bersaudara dengan Demios

Buat kamu fans berat God of War tentunya sudah mengenal sodara dari Kratos ini. Demios sendiri merupakan adik dari kratos, dan memulai debutnya pada God of War : Ghost of Spartan yang diceritakan sebagai “The Marked One Prophecy” atau prajurit yang ditakdirkan akan menghancurkan Gunung Olympus sehingga membuatnya harus diculik oleh Ares dan Athena, dan disekap oleh dewa kematian Thanatos.

Kematian adiknya tersebut bisa dikatakan menjadi pondasi awal dimana Kratos mulai menghabisi para dewa-dewa di tiap seri gamenya. Dimana Kratos merasa dijadikan sebagai manusia yang selalu dipermainkan oleh para dewa-dewa dan membuat hidup manusia selalu sengsara.

Nama saudara Kratos sendiri mengacu kepada sistem pemerintahan Demokrasi yang diambil dari bahasa Yunani Demios yang berarti Rakyat dan Kratos disamakan dengan Kekuasaan dan Kekuatan.

Kulit pucat kratos adalah kutukan

Asal usul kulit pucat Kratos sendiri memiliki sebuah sejarah yang kelam dan diceritakan lengkap pada seri God of War : Ghost of Spartan. Dimana pada saat itu Kratos merupakan tangan kanan dari sang dewa perang Ares yang berhsil menebar kengerian dan menjelma menjadi seorang jendral Sparta yang memiliki misi menyebarkan kejayaan bangsa Sparta ke seluruh dunia.

Baca juga  Ternyata Nggak Ada Satupun Negara di Dunia yang Berawalan dengan Huruf W dan X!

Namun naasnya, mimpi kratos yang menginginkan kejayaan bangsanya tersebut dimanfaatkan oleh Ares. Kratos yang sudah dalam pengaruh Ares dipaksa untuk membantai sebuah desa dengan sadis. Dengan kondisinya tersebut, tanpa sadar Kratos membunuh istri dan anaknya sendiri. Kematian sang istri Lysandra dan sang putri, Calliope yang membuat The Oracle memberikan kutukan kulit pucat tersebut kepada Kratos, yang menggambarkan dosa dan penyesalan masa lalu dari sang dewa perang, yang akan terus menyelimuti dirinya. Semenjak saat itulah, Kratos dikenal sebagai Ghost of Spartan.

Dewa pelarian yang Sayang Anak

Mungkin sebagian orang akan mengira bahwa seri God of War yang telah dirilis pada konsol PS4 pada tahun 2018 adalah sebuah versi pengulangan dari petualangan dari sang dewa perang. Mengingat mitologi yang di tawarkan oleh game ini berubah dari dewa Yunani ke dewa-dewa Midgard. Namun, santa monica sendiri selaku developer telah menyiapkan kejutan bahwa seri God of War PS 4 sendiri merupakan kelanjutan dari franchisenya.

Hal tersebut dijelaskan secara lengkap dalam cerita game ekslusid Sony tersebut dimana setelah berhasil membalaskan dendamnya terhadap dewa-dewa Yunani, kratos sendiri disebutkan kabur ke dunia mitologi Midgard.

Di dunia mitologi tersebut Kratos mencoba memulai kehidupan barunya dan melupakan masalalu sebagai dewa perang yang sadis, dengan menikahi seorang wanita bernama Faye, dan dikaruniai seorang anak bernama Atreus.

Sejata andalan Kratos

Sebagai prajurit yang terlatih, bukanlah hal yang aneh jika Kratos handal dalam menggunakan berbagai senjata. Hal tersebut terbukti dimana ayah dari Atreus ini selalu menjadikan senjata musuhnya menjadi senjatanya sendiri. Dari sekian banyaknya senjata tersebut, terdapat tiga senjata yang begitu ikonik karena secara cerita memiliki koneksi tersendiri dengan sang dewa perang.

  • Blades of Chaos
Baca juga  7 Tanda Orang Bermental Kuat dari Sikap Tenangnya: Rahasia Kekuatan Sejati

Tak perlu diragukan lagi, senjata ini merupakan senjata andalah Kratos dalam memporak porandakan dewa-dewa Yunani. Blades of Chaos sendiri merupaan senjata yang diberikan oleh Ares kepata seitiap Championnya dan telah berhasil menemani Kratos di tiap serinya.

  • Leviatan Axe

Leviatan Axe merupakan senjata asli dari istri kedua Kratos, Faye. Jika senjata yang pertama sendiri memiliki elemen Api, maka Leviatan Axe sendiri digambarkan sebuah senjata yang memiliki elemen es.

  • Guardian Shield

Senjata ini seolah menjadi senjata pelengkap Leviatan Axe. Meski tidak memiliki cerita seperti kedua senjata di atas. Namun pada saat di mode standby merupakan saung tangan tersebut, seolah menggambarkan bahwa pada seri terakhir gamenya Kratos telah berubah menjadi seorang dewa yang kalem.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari Kratos sang dewa perang.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here