terakurat.comfilm-horor- Film horor memang selalu menampilkan sosok-sosok menyeramkan yang bisa membuat kamu bergidik ngeri menontonnya. Ternyata sosok seram itu bukan hanya pocong dan kuntilanak saja lho guys, beberapa monster dan sosok-sosok aneh yang mengerikan ini muncul dalam film berikut dan yang pasti  bisa membuat kamu ketakutan saat menontonnya. Berikut ini sosok-sosok aneh dan monster menyeramkan dalam sebuah film yang harus kamu tonton.

Mama (Mama).

Film ini mengisahkan tentang Jeff D’Assange (Nikolaj Coster-Waldau) yang sedang mengalami krisis keuangan. Ia kemudian menjadi putus asa dengan membunuh rekan bisnis serta istrinya. Jeff akhirnya kabur menggunakan mobil bersama kedua putrinya, Victoria (Megan Charpentier) yang berusia tiga tahun dan Lilly (Isabelle Nélisse) yang baru berusia satu tahun. Dalam perjalanan, mobil Jeff menabrak tebing, namun mereka berhasil selamat.

Di dalam hutan Jeff menemukan sebuah kabin dan berniat mengajak anak-anaknya untuk bunuh diri. Namun sebelum Jeff melangsungkan niatnya, sesosok mahluk datang menyerang dan membunuh Jeff.

The Tooth Fairy (Darkness Fall).

Film ini mengisahkan tentang sosok peri gigi yang datang ke kota kecil Darkness Falls. Peri ini menjadi menakutkan karena mengisap nafas tiap anak yang sedang tertidur pulas di kamarnya sampai terbangun dan akhirnya lemas tak bernafas. Peri gigi yang berwajah seram ini dikisahkan tidak tahan terhadap cahaya.

Mary Shaw (Dead Silence).

Film ini menceritakan tentang aksi hantu perempuan tua bernama Mary Shaw yang kejam dan suka memotong lidah korbannya. Elemen lain di dalamnya seperti boneka, badut dan kursi goyang yang dihantui juga nambah suasana menjadi lebih seram.

The Priest (Protegeist 2).

Dalam film ini menceritakan seorang pendeta yang seharusnya menjadi panutan malah menjadi sosok yang menakutkan. Ia menyanyikan lagu menyeramkan tentang Tuhan dan bisa berubah menjadi cacing ganas di dalam botol tequila. Cacing tersebut kemudian menghatui jiwa para korban sampai mereka memuntahkannya kembali.

Baca juga  Rekomendasi Film Komedi Terlucu yang Wajib Kamu Tonton

The Vampires (30 Days of Night).

Film ini mengambil latar Alaska yang dingin dan gelap karena matahari hilang selama 30 hari, sosok vampir ini pun akhirnya merajalela, membunuh korbannya secara keji dan meminum darah mereka tanpa belas kasihan.

The Xenomorph (Alien).

Film yang menampilkan mahluk-mahluk aneh berikutnya adalah film tentang Alien, yaitu The Xenomorph. Kamu akan menyaksikan alien tersebut masuk ke dalam pencernaan dan keluar lewat dada si korban dengan cara yang menyakitkan dan sangat mengerikan.

The Dwellers (The Descent).

Film ini juga menceritakan tentang mahluk aneh yang menyeramkan. Berawal dari eksplorasi gua, makhluk itu bahkan sanggup merobek tenggorokan manusia dengan cepat sehingga mengakibatkan kematian yang mengerikan. Mahluk aneh ini tidak bisa terlihat begitu saja, karena mereka tinggal di kedalaman gua yang sangat gelap.

The Thing (The Thing).

Film ini menceritakan tentang sekelompok ilmuan yang menemukan sesosok alien yang sepertinya terkubur hidup-hidup selama ribuan tahun. Sebuah eksperimen yang mereka lakukan akhirnya membangunkan kembali mahluk aneh ini. Celakanya, makhluk ini sama sekali tak bersahabat. Yang membuatnya jauh lebih berbahaya adalah kemampuannya mengubah bentuk menjadi makhluk hidup apa pun yang ia makan. Sulit jadinya untuk membedakan mana lawan dan kawan.

The Creeper (Jespers Creepers).

Monster yang ada dalam film ini adalah sesosok pria yang punya perangai kejam karena suka membunuh remaja. Dia mirip psikopat. Tapi saat dia diperkirakan sudah mati, malah tumbuh sayap di belakangnya dan siap mengejar sang korban.

Pennywise (Stephen King’s It).

Film ini menceritakan tentang sosok badut yang sangat menakutkan karena bisa berubah menjadi monster yang mengerikan dan memakan anak-anak. Pennywise akan merayu anak-anak dengan balon dan permen sampai akhirnya si anak termakan tipuannya. Pennywise bahkan bisa menekuk si korban menjadi dua.

Baca juga  Film Karya Raditya Dika Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Pan’s Labyrinth.

Film berbahasa Spanyol ini merupakan salah satu mahakarya Guillermo del Toro. Genre fantasi gelap yang diwarnai horor mengerikan, berpusat pada seorang gadis muda di Spanyol selama musim panas 1944, lima tahun setelah peristiwa Perang Saudara yang terjadi Spanyol.

Ketika gadis itu, Ofelia, berurusan dengan tahun-tahun awal rezim fasis Francisco Franco, dia mengembangkan dunia fantasi yang rumit untuk menghibur dirinya sendiri. Akhirnya, makhluk tersebut menjadi nyata setelah Ofelia menemukan sebuah labirin yang tumbuh di dekat rumahnya.

Splice.

Bergenre sci-fi, film karya Vincenzo Natali ini menceritakan tentang dua insinyur genetika yang obsesinya berhasil menyambung DNA manusia dan hewan. Hal tersebut pada akhirnya membawa mereka ke jalan yang berbahaya. Makhluk dijuluki Dren.

Dren kemudian berevolusi dari bayi menjadi humanoid bersayap, tetapi kekuatan dan keinginannya berbenturan dengan dua ilmuan yang menciptakannya. Mereka memperlakukan Dren seperti seorang tahanan, sampai akhirnya para ilmuan itu menyadari bahwa perkembangan biologis Dren berubah secara mengejutkan.

The Monster.

The Monster merupakan film horor Kanada yang dibintangi oleh Zoe Kazan sebagai Kathy, seorang pecandu alkohol yang sedang mengantarkan putrinya mengunjungi sang ayah. Putri Kathy, Lizzy, sudah muak dengan ibunya yang ketergantungan terhadap alkohol.

Saat Lizzy memberi tahu sang ibu bahwa dia tidak lagi ingin tinggal bersamanya, mereka tiba-tiba menemukan diri mereka diburu oleh monster di hutan setelah mobil yang ereka kendarai menabrak seekor serigala.

The Golem.

Golem merupakan karakter mitos Yahudi dengan nama yang sama, makhluk yang terbuat dari tanah liat atau lumpur yang dianimasikan melalui ritual seremonial. Dikenal sebagai “Frankenstein Yahudi”, Golem itu baik dan jahat, dan tindakannya tersebut dimotivasi oleh siapa pun yang menciptakannya.

Baca juga  Joaquin Phoenix, Total Perankan Joker!

Film ini sendiri berlatar di Lituania pada abad ke-17 ketika komunitas Yahudi dikepung oleh orang luar yang menyalahkan mereka atas peristiwa Black Death. Untuk melindungi rakyatnya, salah seorang penduduk setempat memanggil Golem untuk mencegah penjajah.

Sweetheart.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Jennifer, yang harus bertahan hidup sendirian setelah terdampar di sebuah pantai yang penuh misteri. Dia harus menghabiskan hari-harinya disana, tidak hanya bertahan dari kerasnya alam dan kelaparan, tetapi juga dari monster laut yang mematikan dan sangat mengerikan.

Godzilla.

Film Godzilla menceritakan tentang kisah sekelompok manusia yang berjuang melawan monster serangga raksasa yang dinamakan Massive Unidentified Terrestrial Organism (MUTO). Dalam perjuangannya itu, sekelompok manusia tersebut dibantu oleh Godzilla dan membuat monster ini dijuluki sebagai King of the Monsters.

The Mist.

The Mist bercerita mengenai sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah supermarket ketika kabut tebal turun dan membawa banyak monster mengerikan di dalamnya. Film ini bukan film horor monster biasa tapi juga menunjukkan bahwa saat manusia terdesak, mereka bisa lebih mengerikan dari monster. Film The Mist juga terkenal karena memiliki ending tragis yang sangat kelam dan merupakan ide asli dari sutradara dan penulis naskah Frank Darabont.

Meskipun tidak sepopuler adaptasi karya Stephen King lainnya, film ini juga menuai banyak pujian dan memiliki rating 72% di Rotten Tomatoes lho guys !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here