Terakurat – Tips Membuat Badan Wangi – Pernahkah kamu bertemu dengan seseoang yang harum, tapi ketika bertanya kepada orang tersebut ternyata tidak menggunakan parfum? Jangan dulu tidak percaya. Pasalnya, bisa saja orang tersebut memang tidak menggunakan parfum, pasalnya terdapat beberapa cara agar badan wangi tanpa parfum.

Tips Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Menggunakan Parfum

Nah, berikut ini adalah tips membuat badan wangi tanpa menggunakan parfum meski telah beraktivitas seharian.

Mandi

Tips pertama agar badanmu wangi tanpa parfum yang pertama adalah mandi. Mungkin terdengar simple, tetapi mandi merupakan kunci agar badanmu wangi. Meskipun kamu menggunakan satu botol parfum, jika kamu tidak mandi maka aroma tubuhpun menjadi tidak sedap.

Umumnya, mandi dua kali hingga tiga kali sehari. Tetapi semua kembali lagi pada kegiatan, tempat tinggal serta kondisi tubuh masing-masing. Jika kamu tinggal di daerah dingin, mungkin mandi satu kali saja sudah cukup karena badan tidak terlalu berkeringat.

Sebaliknya, jika kamu tinggal di daerah panas, mungkin perlu mandi 3 hingga 4 kali sehari agar badan tetap segar dan harum. Cara agar badan wangi dengan mandi, ketika sabunan maka diamkan dulu sabunnya dan jangan di bilas. Gosoj juga area lipatan kulit yang sering terlupakan. Sambil melunturkan kotoran dari kulit, kamu bisa sikat gigi atau cuci muka.

Deodoran

Setelah mandi, gunakanlah deodoran. Pasalnya, hanya 2% dari seluruh manusia yang ada di bumi memiliki anti burket. Jadi 98% sisanya tidak seberuntung itu untu memiliki gen yang mencegah bau. Jika kamu termasuk dari 98% tersebut, maka gunakanlah deodoran sesudah mandi agar tidak bau ketiak. Jika kamu cenderung banyak berkeringat, maka gunakan deodoran dengan kandungan perspirant.

Baca juga  Tips Agar Tetap Aman dengan Mengunci Folder Laptop dan Komputer

Bedak Tubuh

Cara membuat badan wangi tanpa parfum selanjutnya adalah  dengan menggunakan bedak untuk badan. Pastinya bedak ini berbentuk tabur dan teksturnya juga halus. Kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk orang dewasa maupun bayi agar wangi kamu seperti bayi sepanjang hari.

Taburkan dan ratakan bedak bayi pada area yang sering berkeringat seperti lipatan kulit, bawah lengan, paha dan area lainnya yang dibutuhkan. Bedak memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak. Selain itu, kulit kamu juga akan terasa kering dan sejuk meskipun hari sedang lembab atau dikala sedang panas-panasnya.

Pewangi Pakaian

Pakaian yang kamu pakai danpat membuat tubuh kamu menjadi harum, maka dari itu gunakanlah pewangi dan pelembut ketika kamu mencuci pakaian. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan pewanhi pakaian ketika menyetrika agar aromanya enak. Untuk menjaga aroma pakaian agar tetap segar, maka simpan pengharum di dalam lemari pakaian.

Jaga Kebersihan Rambut

Rambut yang kotor dan berkeringat merupakan sumber kesialan. Pasalnya, selain dapat membuat penampilan menjadi kurang baik, aroma tak sedap juga akan tercium dari kepala. Maka dari itu, keramas yang rajin, setidaknya dua kali sehari agar rambut selalu bersih dan sehat.

Jaga Kesegaran Mulu

Jika rambut yang kotor adalah sumber kesialan, maka bau mulut adalah malapetaka. Secantik atau setampan apapun kamu, jika bau mulut, maka orang-orang malas untuk mengobrol dengan kamu. Maka dai itu, kamu perlu memperhatikan kebersihan dan kesehatan mulut dalam cara membuat bawan wangi tanpa menggunakan parfum.

Sikat gigi setidaknya dua kali sehari, lalu sikat lidah karena kotoran dapat menumpuk pada area lidah dan dapat mengeluarkan aroma tidak sedap. Gunakan benang gigi agar sisa makanan yang terselip dapat terangkat dan juga mouth wash agar mulut kamu terasa segar lebih lama.

Baca juga  Inilah Ciri Motherboard Rusak Beserta Tips Mengatasinya!

Periksa Kebersihan Kaki

Mungkin kamu pernah memasuki ruangan, apalagi ruangannya ber-AC dan mencium bau apek atau lembab? Biasanya hal tersebut terjadi karena ada orang yang kakinya bau. Meskipun yang kakinya bau hanya satu orang, tetapi aromanya dapat menyebar kemana-mana.

Maka dari itu Gosoklah kaki ketika mandi dengan benar. Setelah mandi, keringkan kaki hingga benar-benar kering lalu taburkan bedak tabur sebelum kamu menggunakan kaus kaki atau alas kaki. Jika kamu merupakan tipe orang yang mudah berkeringat, maka bawa kaus kaki cadangan untuk mengganti kaus kaki yang telah terbajiri oleh keringat.

Selain itu, pastikan juga alas kaki yang kamu gunakan tidak lembab, karena sendal atau sepatu yang lembab dapat membuat kaki bau.

Jaga Kebersihan Lingkungan

Mungkin, sebagian orang tidak akan percaya, tetapi tempat kamu tinggal juga sangat berpengaruh pada aroma tubuh. Jika kamu tinggal di ruangan yang lembab dan bau apek, bisa-bisa aroma tak sedap tersebut menempel pada rambut, baju dan badan, sehingga kamupun malah jadi ikut-ikuta bau.

Maka dari itu, rajinlah membersihkan lingkungan tempat kamu tinggal. Setidaknya mulai dari kamar tidur, meja kerja dan ruangan tempat biasa kamu menghabiskan waktu. Sapu dan pel secara rutin agar tidak ada debu dan jamur yang menempel di ruangan.

Nyalakan Aromaterapi di Ruangan

Lingkungan memiliki pengaruh yang sangat besar pada tubuh. Jika kamu berdiam di dalam ruangan yang terdapat lemari baru, maka tubuh kamu akan tercium bau pelitur biarpun sedikit. Jika kamu memasak di dapur yang ventilasi udaranya kurang baik, maka kamu akan berbau seperti masakan yang kamu buat.

Makanya, ketika kamu berada dalam ruangan dalam waktu yang lama, maka semprotkan parfum ruangan, nyalakan aroma terapi, humidifer atau scented candle. Aroma-aroma seperti ini tanpa kamu sadari akan menempel pada tubuh, sehingga kamupun akan tercium harum oleh orang lain ketika berpapasan.

Baca juga  Tips Menghentikan Update Windows 10 Home Edition

Hindari Makanan dan Minuman Berbau

Pernahkah kamu dilarang oleh orang tua untuk makan jengkol atau petai karena dapat membuat badan menjadi bau? Ternyata hal tersebut bukan hanya sekedar mitos belaka. Makanan dan minumanyang baunya menyengat dapat membuat tubuh menjadi bau.

Makanan dan minuman yang baunya menyengat meliputi bawang putih, bawang merah, makanan kaya rempah, makanan berlemak, petai, durian dan lain-lain. Jika kamu mengalami masalah bau badan, sebaiknya hindari terlebih dahulu makanan dan minuman dari bahan-bahan diatas. Lelbih baik kamu makan lebih banyak sayuran serta buah-buahan yang mengandung banyak air agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Nah, itulah beberapa tips membuat badan wangi seperti bayi tanpa menggunakan parfum. Tidak sulit dilakukan bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here