Anime Merupakan animasi yang digambar menggunakan tangan atau menggunakan teklogi komputer. Gambar-gambar tersebut kebudian dibuat bergerak sedemikian rupa agar menjadi sebuah tayangan apik yang bisa dipertontonkan.

Buat kamu para pecinta Anime, ada yang perlu kamu ketahui, film kartun jepang yang cukup banyak digemari ini ternyata terdapat unsur Indonesia dalam beberapa adegannya. Mulai dari Bali, Jakarta yang macet bahkan sampai nasi goreng.

Dragon Ball.

Karya Akira Toriyama ini dibuat pada 1984. Di episode ke-84 ke atas, film kartun ini menampilkan nuansa Bali. Dalam episode tersebut diperlihatkan sebuah arena turnamen dengan desain arsitektur Bali. Film Kartun Dragonball juga merupakan tayangan yang paling ditunggu oleh para anak-anak Indonesia.

Detective Connan.

Serial kartun Jepang yang banyak digemari ini juga menampilkan unsur Indonesia yaitu tari Barong, tarian asal Bali. Tarian ini ditampilkan di kartun serial Detective Conan pada episode yang ke-184. Jalan ceritanya yang seru dan penuh kejutan membuat film kartun yang satu ini juga masuk dalam list tontonan paling dinanti oleh anak-anak.

Naruto.

Dalam film Naruto The Last movie memperlihatkan Naruto dan kawan-kawannya yang sedang mencari keberadaan Hanabi. Hanabi diketahui hilang diculik oleh musuh mereka yang berasal dari bulan. Saat proses pencarian, Naruto dan kawan-kawan masuk dalam sebuah goa. Dalam goa tersebut terdapat candi yang berbentuk seperti Borobudur. Film ini bahkan bisa membuat setiap anak yang menontonnya merengek untuk membeli atribut yang digunakan para karakternya.

One Piece.

Salah satu musuh terkuat Luffy saat di pulau langit adalah Enel. Enel merupakan seorang raja yang menguasai pulau langit.Ia tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana. Nah, yang akan membuatmu adalah celana yang dipakai Enel bermotif seperti batik. One Piece bahkan tidak hanya populer sebagai tontonan yang menarik. Seri Komik-komiknya pun menjadi koleksi dikalangan anak-anak sampai remaja.

Baca juga  The Secret Life of Pets 2, Tayang Bulan Juni 2019.

The Mighties Disciple.

Kartun buatan Jepang ini menceritakan tentang bela diri. Dalam episode edisi OVA (video rumahan) ke-11, mereka berkelahi dengan menggunakan berbagai jurus. Nah, salah satu jurusnya diberi nama Serangan Harimau. Serangan Harimau sendiri merupakan Jurus ala pencak silat di Indonesia.

Digimon Adventure.

Film kartun yang bernuansa petualangan manusia bersama hewan-hewan lucu ini sangat menarik untuk ditonton. Film Kartun ini dulu sangat terkenal saat ditayangkan di televisi Tanah Air. Nah, salah satu karakternya yang bernama Baromon memiliki penampakan seperti Barong.

Hajimo no Ippo: Rissing.

Salah satu karakter dalam film kartun ini bernama Papaya Dachiu dikatakan berasal dari Papua. Dikisahkan kalau Papaya adalah juara Ringan Indonesia. Dia pertama kali bertarung dengan Aoki Masaru sebagai pembuka untuk pertandingan Takamura Mamoru vs David Eagle.

D. Gray-Man.

Kartun D. Gray-Man memunculkan menu makanan khas dari Indonesia, yaitu nasi goreng. Nasi goreng merupakan menu yang terkenal lezat dan sudah lama menjadi ciri khas orang Indonesia. Selain mudah dibuat, menu makanan ini juga memiliki rasa yang enak. Banyak orang yang menyukai menu ini, bahkan tidak hanya Indonesia melainkan juga negara lainnya.

Chuunibyo Demo Koi ga Shitai.

Anime yang satu ini bercerita tentang anak laki-laki yang berhalusinasi memiliki kekuatan supranatural. Dalam sebuah adegan diceritakan bahwa ayah dari tokoh Rikka baru saja pulang dari Jakarta. Hal tersebut terlihat dari sebuah scene di mana terdapat bus Transjakarta dan bemo yang sedang macet di jalanan.

Grisaia no Rakuen.

Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang belajar di sebuah sekolah khusus perempuan.Dalam salah satu adegannya terlihat satu dari karakternya sedang berada di Indonesia untuk membeli sebuah apartemen.

Nah, guys itu dia tadi bebrapa anime yang menggunakan unsur Indonesia dalam beberapa episodenya. Bangga banget kan jadi anak Indonesia. Indonesia ternyata juga merupakan negara yang Kaya. Kaya Budaya, Bahasa, dan tempat!

Baca juga  Drama Korea Ongoing Bulan Maret 2020!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here