terakurat.comfilm-korea– Kepincut sama kegantengan Kapten Ri dalam Drama Korea Crash Landing On You, yang diperankan oleh aktor papan atas Hyun Bin. Ternyata Hyun Bin Bukan hanya terbaik dalam drama saja lho guys tapi juga banyak membintangi film-film layar lebar seperti berikut ini:

Rampant.

Seperti halnya kisah kolosal, dahulu kala, perebutan kekuasaan dan tahta berlangsung di negeri Korea. Dinasti Qing saat itu berusaha mencari jalan untuk mendapatkan kekuasaan. Mereka menculik Pangeran dari Joseon bernama Lee Chung (Hyun-bin). Salah satu pangeran yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan.

Lee Chung memang berbakat dan ahli memainkan seni pedang. Namun, ia belum bijaksana. Sang Pangeran masih terjebak dalam romantika kehidupannya yang mewah. Lee Chung suka berjudui dan main wanita. Diharapkan menjadi pemimpin masa depan Lee Chung harus berhadapan dengan kakaknya sendiri yaitu Lee Young yang pergi mengembara dalam waktu yang cukup lama.

Intrik perebeutan tahta ini kemudian menjadi gila karena di Korea terdapat sosok monster yang mengerikan di malam hari. Bersama beberapa pendekar lainnya yaitu Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dan juga Deok-hee (Lee Sun-bin) mereka harus memilih di antara tahta kerajaan atau perlawanan melawan monster mengerikan.

The Negotiation.

Cerita ini berkisah tentang seorang negosiator dari tim negosiator krisis Kepolisian Metro Seoul dan seorang pedagang senjata yang menculik dua orang Korea di Bangkok. Kemudian terungkap bahwa para sandera itu sebenarnya ditahan di rumah anak-anak yang ditinggalkan di Korea Selatan ketika motivasi penculik menjadi lebih jelas.

The Swindlers.

mengisahkan seorang penipu yang telah dilaporkan meninggal usai melakukan penipuan besar yang dikabarkan hidup.

Seorang jaksa yang bernama Park Hee-soo (Yoo ji-tae) yang berkolusi dengan penipu untuk menyingkirkan penipu bernama Jang Doo-chil  untuk menghindari skandal korupsi. Saat melacak penipu, Park bertemu dengan penipu lain. Penipu tersebut bernama Ji-sung (Hyun-bin) yang juga mengejar pria yang sama untuk dapat melakukan balas dendam pribadi.

Menyadari tujuan yang sama, mereka memutuskan bekerja sama namun dengan motif tersembunyi.

Confidential Assignment.

Film Confidential Assignment mengisahkan seorang pria yang bernama Im Chul-ryung (Hyun-bin) merupakan seorang petugas dari tim Investigasi khusus dari Korea Utara. Tim investigasi ini mengalami gangguan di gudang yang telah mencetak uang palsu.

Baca juga  Reza Rahardian dan Jessica Mila Siap Bintangi Film Terbaru Ernest 'Imperfect'.

Atasan Im Chul-ryung yaitu Cha Ki-sung (Kim Ju-hyeok) dan timnya telah berada di sana. Cha Ki-sung berusaha untuk dapat mencuri piringan alat pencetak uang palsu tersebut.Hal ini mengakibatkan terjadinya tembak-menembak antara kedua belah pihak.

The Fatal Encounter.

The Fatal Encounter atau dulu dikenal dengan King’s Wrath berangkat dari kisah pembunuhan Raja Jeongjo. Saat kecil ia sudah ditinggal pergi ayahnya Putra Mahkota Sado, yang dieksekusi. Jeongjo dewasa di tengah-tengah pmasa erselisihan antara Noron dan Soron di tahun 1777.

Come Rain, Come Shine.

Sepasang suami istri yang sudah 5 tahun menikah. Sang istri jatuh cinta dengan pria lain dan ingin meninggalkan rumah. Sementara suaminya adalah orang yang lembut hatinya, ia seperti bisa memahami perasaan istrinya. Film Korea Ini bisa kamu tonton diakhir pekan bersama pasangan dirumah.

Late Autumn.

Film korea ini bercerita tentang Anna yang merupakan seorang imigran asal China di Washington State, AS. Anna dipenjara karena tujuh tahun yang lalu ia terlibat dalam pembunuhan suaminya. Hal itu terjadi setelah keduanya bersitegang. Pasalnya, suami Anna cemburu karena ia menemui mantan kekasihnya.

Tujuh tahun berselang, Anna mendapatkan kabar bahwa ibunya telah meninggal dunia di Seattle. Petugas penjara memberi Anna cuti tiga hari untuk menghadiri pemakaman ibunya. Dalam perjalanan ke Seattle, Anna dihampiri seorang pria. Pria tersebut adalah Hoon (diperankan Hyun-Bin).

Ia meminjam uang kepada Anna karena tidak memiliki uang untuk membeli tiket. Rupanya, Hoon adalah seorang imigran asal Korea yang bekerja sebagai gigolo. Ia sedang kabur dari seorang bisnisman.

A Millionaire’s First Love.

Dikisahkan seorang pemuda kaya yang hidup serba mewah dan berkecukupan bernama Jae-Kyong, dia adalah pemuda yang sangat sombong dan suka merendahkan orang lain. Hidupnya hanya diwarnai dengan foya-foya. Dia hanya tinggal bersama kakeknya yang merupakan saudagar kaya, kedua orang tuanya telah meninggal dalam sebuah kecelakaan ketika dia masih kecil.

Suatu ketika kakeknya memberi surat wasiat bahwa Jae-Kyong boleh mewarisi seluruh harta kekayaan kakeknya setelah dia lulus SMA ( dikisahkan Jae-Kyong sedang duduk di kelas 3 SMA ), namun bukan di SMA tempat dia bersekolah sekarang, melainkan di sebuah SMA di desa terpencil yang jauh dari hingar bingar kehidupan perkotaan. 

Baca juga  Cantik dan Berhati Emas, Artis Korea Ini Bak Malaikat!

Pertemuan Dengan Eun-Hwan, Sahabat Kecil Jae-Kyong.

Di desa ini dia bertemu dengan seorang gadis bernama Eun-Hwan yang sebenarnya adalah sahabat masa kecilnya dulu, yang saat itu juga menjadi teman sekelasnya. Seiring waktu berlalu Jae-Kyong mulai tertarik dengan Eun-Hwan, diapun mulai jatuh hati pada Eun-Hwan. Namun sayang Eun-Hwan memiliki penyakit jantung yang aneh, dia tidak boleh merasakan sedih ataupun senang yang berlebihan, karena itu dapat membahayakan jiwanya. Mengetahui hal tersebut Jae-Kyong sangat khawatir, dia pun selalu berusaha menjaga emosi Eun-Hwan agar selalu stabil. Terkadang dia bersikap manis pada Eun-Hwan, namun terkadang dia bersikap sebaliknya. 

Saat itu salju mulai turun dan saat itu pula Eun-Hwan tertidur untuk selamanya. Keesokan harinya perasaan haru mewarnai saat-saat penerimaan ijazah, tempat duduk Eun-Hwan hanya diisi oleh sebuah karangan bunga putih.

Daddy-Long-Legs.

Film korea buatan tahun 2005 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Young Mi (Ha Ji Won) yang telah kehilangan kedua orang tuanya. Young Mi sejak itu berusaha menghidup dirinya sendiri. Namun dia sadar kalau ada seseorang yang selalu membantunya dan memberinya hadiah. Lalu dia menjuluki orang itu sebagai ‘daddy long-legs’.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Young Mi kemudian diterima bekerja sebagai penulis disebuah radio yang memang menjadi impiannya sejak dulu dan tinggal di sebuah rumah yang bebas uang sewa dengan alasan sang pemilik sedang liburan untuk berobat. Namun Young Mi tahu klo itu semua ulah sang ‘daddy’. Suatu hari, Young Mi menerima email dari pemilik rumah tersebut. Namun anehnya email itu ditujukan khusus pada hari itu tetapi dikirimkan setahun yang lalu. Di situ diceritakan kalau sang pemilik rumah (Park Eun Hye) sebenarnya diam-diam jatuh cinta dengan teman sekelasnya (Hyun Bin) tanpa pernah berkenalan.

Agar bisa terus di dekatnya, dia berusaha untuk satu sekolah dengannya. Walopun mereka tidak saling menyapa, tetapi dia senang bila terus melihatnya setiap hari. Sang pemilik menjelaskan klo ternyata orang yang dicintainya juga bekerja di stasiun radio (mulai kelihatan sapa yg dimaksud, hehe) dan dia mengikutinya. Namun tampaknya cintanya hanya bisa bertepuk sebelah tangan, karena dia didiagnosa mengidap suatu penyakit yg mengakibatkannya harus kehilangan ingatan dan meninggal.

Baca juga  Sinopsis Film Artemis Fowl (2019)

I’m Happy.

Film Korea ini bercerita tentang Man Soo, seorang pria sederhana yang hidup bersama ibu dan kakak laki-lakinya. Dia adalah pemilik sebuah sebuah bengkel mobil di sebuah kota kecil. Ibunya memiliki penyakit demensia dan kakak laki-lakinya orang yang kecanduan berjudi dengan banyak hutang pada rentenir.

Suatu hari, Kakak laki-lakinya meminta uang padanya untuk membayar hutang judinya, namun Man Soo tidak memberikannya, hingga akhirnya kakaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan tak terhindarkan. Ibunya akhirnya menjadi kehilangan ingatan dan dia ditinggalkan oleh kekasihnya karena sejak kematian kakaknya usahanya bangkrut.

Man Soo yang merasa bersalah karena kematian kakaknya tersebut mengurung diri di kamar karena menderita depresi berat selama beberapa hari hingga akhirnya dia dikirim ke Rumah Sakit Jiwa.

Kejiwaan Man Soo semakin parah, hingga dia menganggap dirinya sebagai anak konglomerat dimana dia bisa mengeluarkan uang dengan mudah hanya dengan sekali tanda tangan saja. Maka dia pun selalu memamerkan kekayaannya pada pasien di rumah sakit. Di rumah sakit ini, Man Soo bertemu dengan seorang perawat bernama Su Kyung dan merasa jatuh cinta padanya. Namun sebagai perawat profesional, Su Kyung hanya menanggap Man Soo sebagai pasien yang harus di urusnya.

Kehidupan Su Kyung pun tak sebahagia orang-orang normal, dia hidup dengan penuh tekanan karena penyakit kanker ayahnya yang tak kunjung sembuh. Lama-lama Su Kyung mulai terhibur dengan kelakuan bodoh Man Soo yang selalu mengganggunya serta senyum cerahnya yang selalu merasa bahagia bersama para pasien rumah sakit jiwa lainnya. Namun di balik senyum cerah Man Soo dia pun sebenarnya menyimpan tekanan hebat dalam ingatannya yang entah kapan akan meledak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here