terakurat.comfilm– Dengan latar belakang semarak Natal, film “Last Christmas” menyuguhkan kisah manis dan romantis sekaligus kehangatan bagi keluarga. Sama seperti judulnya, lagu klasik dari George Michael ini rupanya menjadi inspirasi cerita dalam film ini.

“Last Christmas” dibuka dengan Kate (Emilia Clarke) kecil sebagai penyanyi utama di paduan suara gereja. Masa depannya tampak begitu cerah, ia ditonton dengan bangga oleh kedua orangtuanya, Petra (Emma Thompson), Ivan (Boris Isakovic) serta kakaknya Marta (Lucy Miller).

Sekian tahun berlalu, Kate muncul sebagai gadis yang luntang-lantung akibat dari kecerobohannya sendiri. Enggan pulang ke rumah karena hubungan yang kurang harmonis dengan ibunya, Emilia menumpang di rumah sahabatnya Jenna (Ritu Arya), namun akhirnya diusir gara-gara ulahnya sendiri.

Pekerjaannya di toko perlengkapan Natal nyentrik milik Santa (Michelle Yeoh) juga dilakoni setengah hati. Santa tak henti-hentinya menegur si “peri pemalas” yang jadi julukan Kate agar bekerja dengan baik di toko itu.

Pada dasarnya, Kate bukan orang seceroboh itu. Sejak pulih dari sakit parah, Kate selalu merasa gundah, alasan dia hampir selalu mengacaukan setiap kesempatan.

Pertemuan dengan Tom, Merubah Hidup Kate yang Berantakan.

preview.ph

Hidup Kate yang berantakan mulai berubah ketika ia bertemu dengan Tom (Henry Golding), pria misterius menawan yang mengajarkannya melihat segala sesuatu dari sudut pandang berbeda.

“Lihat ke atas!” ujar Tom pada Kate, kalimat yang membuat Kate melihat keindahan lain dari kota London yang tadinya terkesan begitu-begitu saja.

Kate dan Tom bagaikan yin dan yang. Tidak seperti Kate yang hidupnya berantakan, Tom adalah sosok yang seakan punya kehidupan sempurna.

Tampak bahagia dan tidak berkekurangan, bahkan ia menyibukkan diri sebagai relawan di rumah singgah untuk tunawisma. Awalnya mencemooh, tapi lama kelamaan Kate tergerak untuk mengikuti jejak yang sama dan menikmati hidupnya sendiri. Kate mulai membuka hati dan memutuskan untuk jadi orang yang lebih baik.

Baca juga  5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Joe Taslim.

Penampilan Menarik “Dua Aktor Crazy Rich Asian”

cantik.tempo.co

Dua aktor dalam “Crazy Rich Asian” reuni di sini, meski Henry dan Michelle yang sebelumnya berakting jadi ibu dan anak sama sekali tak berinteraksi di “Last Christmas”.

Michelle menyuguhkan sisi lain yang tak muncul sebelumnya lewat porsi dialog bernada komedi, tapi ia juga bisa memperlihatkan sosok keibuan atas Kate, bukan cuma sebagai bos, tapi sebagai orang yang betul-betul peduli dan menyayanginya.

Henry sukses menjelma jadi sosok Tom yang optimistis dan menawan, lebih berkarakter dan menarik ketimbang perannya di film drama romantis “Crazy Rich Asian”. Menarik melihat interaksi Henry dengan Emilia yang kadang kala tampil konyol, menyisipkan humor di dalam film romantis ini.

Sayangnya, alasan besar yang membuat Kate merasa ada yang hilang dalam hidupnya tak cukup untuk menimbulkan simpati terhadap si karakter. Meski plot cerita agak klise, tapi film “Last Christmas” cocok jadi tontonan ringan sambil menikmati keindahan kota London yang semarak dalam suasana Natal.

Terinspirasi dari Lagu Karya George Michael.

celebrity.okezone.com

Last Christmas terinspirasi dari lagu berjudul sama karya George Michael. Lagu yang dipopulerkan musisi asal Inggris ini, lantas dikonversi dalam bentuk naskah oleh Emma Thompson dan suaminya, Greg Wise, sejak 2010. Sewindu kemudian, tepatnya September 2018, Paul Feig juga didapuk jadi sutradara Last Christmas.

Dapat dipastikan naskah film ini tak akan receh. Sebagaimana diketahui reputasi Emma Thompson sebagai penulis naskah telah diakui Oscars. Pada tahun 1995, ia meraih Piala Oscar Penulis Naskah Adaptasi Terbaik lewat film Sense and Sensibility.

Proses Syuting Last Christmas.

Syuting film Last Christmas dimulai pada 26 November 2018 hingga Februari 2019. Emilia Clarke menyanyikan sendiri lagu-lagu yang dibawakan oleh karakter Kate. Ada banyak catatan menarik selama proses produksi.

Baca juga  5 Fakta Menarik Mulan Live-Action (2020).

Salah satunya, sejumlah adegan film ini diambil gambarnya sekitar jam 2 pagi di London untuk menghindari keramaian yang berpotensi mengganggu jalannya syuting. Andrew Ridgeley, salah satu personel grup musik “Wham!”, juga ikut tampil sebagai cameo di antara kerumunan penonton di adegan akhir film.

Emilia Clarke.

tirto.id

Clarke lahir di London dan dibesarkan di Berkshire. Ayahnya adalah seorang insinyur suara teater. Dia memiliki seorang kakak laki-laki. Minat Clarke dalam berperan mulai muncul pada usia tiga tahun setelah ia menonton pertunjukan musikal Show Boat, tempat ayahnya bekerja saat itu. Belajar di Sekolah Rye St Antonius dan di Sekolah St Edward di Oxford. Dia kemudian masuk Sekolah seni drama di London, dan lulus pada tahun 2009.

Kariernya di Industri Hiburan.

Setelah lulus, Clarke memulai kariernya dengan berperan dalam seri BBC Doktors, dan ikut berperan dalam film tv AS Triassic Attack.
Sejak 2011, Clarke memerankan Daenerys Targaryen dalam seri luar biasa dan sukses besar dari Game of thrones oleh HBO berdasarkan seri novel a Song of ice and fire, yang ditulis oleh George R. R. Martin.

Untuk perannya dalam seri ini ia dinominasikan tiga kali di Penghargaan Emmy Primetime untuk aktris pendukung Terbaik dalam Serial drama.


Di tahun 2013, ia memulai debutnya di Broadway memerankan Holly Golightly dalam tahap adaptasi klasik Truman Capote dalam tahun 1958 Breakfast at Tiffany.

Di layar lebar, Clarke membintangi bersama Jude Law dan Demián Bichir, film Dom Hemingway yang dirilis oleh Fox Searchlight Pictures pada 4 April 2014.


Pada 2015 ia berperan bersama Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator Genesis memerankan Sarah Connor. Ia ditawari peran Anastasia Steele dalam film Fifty shades of Grey tapi menolaknya karena peranan telanjang dalam jumlah besar. Di tahun yang sama, dia juga dinobatkan oleh majalah Esquire, “Perempuan hidup yang paling sexy.”

Pada tahun 2016, ia memerankan Louisa “Lou” Clark di film Yo antes de tiberdasarkan buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Jojo Moyes. Saat ini, ia sedang melakukan pengambilan gambar film Above Suspicion dalam peran sebagai Susan Smith, yang akan dirilis pada 2017.

Baca juga  Rekomendasi Film yang Tayang di Bulan Desember 2019!

Pada bulan November 2016, telah dipastikan bahwa ia akan tampil dalam spin-off Star Wars yang Star Wars Han Solo di Film bersama aktor Alden Ehrenreich dan Donald Glover.

Henry Golding.

entertainment.kompas.com

Henry Ewan Golding merupakan seorang aktor, model dan presenter berkebangsaan Malaysia. Ia dikenal sebagai aktor dalam film Crazy Rich Asians (2018) dan A Simple Favor (2018).

Dalam film komedi romantis, Last Christmas, karya Paul Feig. Henry Golding dipasangkan dengan Emilia Clarke yang berperan sebagai Kate. Kate bekerja di toko aksesori Natal yang dimiliki oleh Santa (Michelle Yeoh). Kate memiliki cukup banyak masalah dalam hidupnya sampai suatu saat dirinya bertemu dengan Tom (Henry Golding)

Film yang ditulis oleh Emma Thompson dan Bryony itu diproduksi oleh Universal dan berlatarkan musim liburan di London. Film Last Christmas mengajak para penonton untuk melihat kehidupan Kate yang sangat rumit dan romansa percintaannya dengan Tom (Henry Golding).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here