Film Live-Action Lilo & Stitch Segera Tayang.

Film animasi Lilo & Stitch akan diproduksi ulang dalam versi live-action. Mike Van Waes akan mengambil bagian sebagai penulis skenario.

Dan Lin sebelumnya juga dikenal berada di balik produksi film ‘ It ‘, Lego Movie, serta Sherlock Holmes.

Sedangkan Van Waes, ikut terlibat di film The Crooked Man dan Not in Kansas.

Seri animasi Lilo & Stitch (2002) diketahui mengambil latar di Hawaii dan menceritakan kisah seorang gadis muda bernama Lilo yang mengadopsi hewan peliharaan baru bernama Stitch.

Semula Lilo menganggapnya sebagai anjing tapi sebenarnya Stictch adalah alien yang mendarat di Bumi setelah diasingkan dari planet rumahnya.

Stitch yang rentan terhadap kehancuran dan sering mendapat masalah, keduanya akhirnya membentuk ikatan erat dan menjadi ‘ohana’, alias keluarga.

Film live-action ini dibuat dengan bantuan teknologi computer-generated imagery (CGI). CGI ini teknologi yang membantu menggabungkan adegan manusia dan animasi, teman-teman.

Plot Lilo & Stitch.

filmschoolrejects.com

Dr. Jumba Jookiba ilmuwan “genius jahat” diadili oleh badan pemerintah galaksi akibat melakukan eksperimen genetika secara ilegal, termasuk membuat Experiment 626, seekor monster kurang ajar yang diprogram untuk menghancurkan, dan hampir mustahil dihancurkan.

Jumba dihukum penjara, dan Eksperimen 626 menerima hukuman berupa pengasingan di sebuah asteroid.

Ketika sedang diangkut dengan kapal Captain Gantu, 626 melarikan diri dengan pesawat kecil ke planet Bumi.

Pemimpin galaksi Grand Councilwoman secara diam-diam memerintahkan Agent Pleakley bekerja sama dengan Jumba untuk menangkap 626.

Eksperimen 626 mendarat darurat di Hawaii dan selamat tiba di Bumi. Namun setelah itu pingsan tertabrak truk yang lewat.

Para sopir truk yang menabraknya mengira 626 adalah sejenis anjing trah, dan membawanya ke tempat penampungan anjing liar.

Baca juga  Spies in Disguise : Ketika Jin Aladin dan Spider-Man Bekerjasama.

Nani Adalah Kakak Yang Sangat Menyayangi Lilo.

movieweb.com

Nani Pelekai, adalah gadis Hawaii berusia 19 tahun yang seorang diri mengasuh adik perempuan bernama Lilo.

Orang tua dari kakak beradik ini baru saja meninggal dunia dalam kecelakaan. Pekerja sosial Cobra Bubbles khawatir Nani tidak mampu mengasuh Lilo yang aktif dan sulit diatur.

Cobra mengusulkan Lilo dimasukkan ke rumah yatim atau dicarikan orang tua asuh, tetapi usul tersebut ditolak oleh Nani. Nani membolehkan Lilo memelihara seekor anjing setelah mendengar doa Lilo di kamar yang memohon agar diberikan seorang sahabat.

teenvogue.com

Lilo tidak memiliki “seorang teman pun” karena anak perempuan sebaya semua menjadikannya bulan-bulanan.

Di tempat penampungan anjing, Lilo langsung jatuh hati pada Eksperimen 626, meskipun Nani dan petugas tempat penampungan curiga dengan kelakuan “anjing” yang “aneh” itu.

Lilo mengadopsi Eksperimen 626 sebagai binatang peliharaan, dan menamakannya “Stitch”. Stitch mengajak Lilo berkeliling mencari jalan melarikan diri.

Namun akhirnya menyerah setelah tahu dirinya berada di sebuah pulau yang dikelilingi laut.

Kelemahan Stitch Yang Tidak Bisa Berenang.

Kelemahan utama Stitch adalah tidak dapat berenang. Stitch dengan cepat tenggelam ke dasar laut dan perlu ditolong oleh Lilo yang pandai menyelam.

Nani yang sibuk mencari-cari pekerjaan, terpaksa mengajak Lilo dan Stitch ketika diwawancarai.

Lilo mengajarkan Stitch agar tidak terlalu agresif dengan mendorongnya bertingkah laku seperti Elvis Presley yang menurutnya adalah “warga panutan”.

Tingkah laku Stitch sewaktu menghindari aksi tangkapan Jumba dan Pleakley, merusak kesempatan Nani untuk mendapat kerja.

Seorang kawan Nani yang bernama David melihat Nani yang gagal melamar menjadi penjaga pantai akibat ulah Stitch.

Nani yang sedang bersedih diajak David berselancar. Ketika Nani, Lilo, dan Stitch sedang berselancar di ombak besar, Jumba sekali lagi berusaha menangkap Stitch dengan menariknya dari bawah air.

Baca juga  Film Yang Akan Tayang Di Bulan Juni 2019.

Namun yang terjadi, Stitch ikut menarik Lilo ke dasar laut. Walaupun mereka semuanya selamat kembali ke pantai, Cobra melihat peristiwa itu dari tepi pantai.

Stitch dilihatnya seperti berusaha menenggelamkan Lilo. Kepada Nani, Cobra berkata bahwa keesokan harinya Lilo terpaksa diambil untuk dicarikan orang tua asuh.

Stitch menyesal telah membuat banyak kesulitan, dan pergi meninggalkan Lilo dan Nani. Lilo berkata “Namun aku akan mengingatmu.

Aku ingat semua yang sudah pergi.” Keesokan harinya, ketika Nani sedang menunggu kedatangan Cobra, David datang menyampaikan tawaran kerja. Mengingat hari masih pagi, Nani setuju untuk pergi bersama David.

Lilo diminta Nani agar baik-baik di rumah sementara Nani pergi wawancara. Jumba memergoki Stitch yang sedang bersembunyi di hutan.

Kepadanya Jumba berkata bahwa Stitch tidak akan benar-benar memiliki “keluarga” karena Eksperimen 626 diciptakan hanya untuk menghancurkan.

Di bawah tembakan gencar Jumba yang mengejarnya, Stitch berlari ke rumah Lilo. Melihat Stitch sedang berduel dengan Jumba, Lilo menelepon Cobra untuk meminta bantuan. Rumah Lilo jadi hancur berantakan karena duel Stitch dan Jumba.

Ketika Nani dan Cobra beradu pendapat mengenai Lilo, sendirian Lilo menyelinap ke hutan untuk menemui Stitch.

Bukan Satu-Satunya Live Action Yang Digarap Disney.

Lilo & Stitch bukanlah film animasi Disney pertama yang diubah menjadi live-action. Sebelumnya, rumah produksi ini telah menggarap ulang versi live-action dari Cinderella, The Jungle Book, dan Beauty and the Beast.

Kini, sejumlah film seperti Dumbo, Aladdin, The Lion King, dan Lady and the Tramp juga sudah diproduksi ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *