Terakurat.com – Film Motivasi Terbaik – Motivasi dapat datang dari siapa saja dan dari mana saja. Semangat untuk kembali memulai lembaran baru kehidupan bisa datang dari orang terdekat atau bahkan kegiatan tertentu, contohnya menonton sebuah film.

Nah, berikut ini kamu akan membahas film-film dengan cerita yang tak hanya bisa menjadi sumber inspirasi, melainkan mampu memotivasi diri. Siapa tahu, kamu atau orang yang kamu kenal sedang membutuhkan motivasi. Maka tonton saja film berikut ini agar dapat menemukan semangat hidup yang hilang.

Rekomendasi Film Motivasi Terbaik

Pursuit of Happyness

Film terbaik pertama adalah Pursuit of Happyness. Film yang di sutradarai oleh Gabriele Muccino ini menceritakan tentang Chris Gardner, seorang salesman alat kesehatan yang sedang mengalami kebangkrutan.

Karena tidak memiliki uang dan kesulitan dalam membiayai kebutuhan rumah tangganya, Chriss dan anaknya bahkan ditinggalkan oleh sang istri.

Dalam keadaan sedang putus asa, Chris mencoba peruntungan dengan berkarier sebagai pialang saham. Ia menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pualang milik kenalannya. Namun kemiskinan semakin membuat Chris terpuruk.

Dia beserta anaknya hampir di usir dari rumah yang ia sewa, dan harus tinggal di toilet sebuah stasiun kereta api bawah tanah. Meskipun demikian, chris tidak patah semangat. Demi anaknya justru ia terdorong untuk bekerja lebih keras agar mendapatkan pekerjaan yang layak.

Lambat laun Chris pun mulai menemukan jalan kesuksesan dan bahkan berhasil mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri.

The Billionaire

The Billionaire adalah sebuah film yang menceritakan tentang perjuangan Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich pemuda Thailand berusia 26 tahun.

Dalam perjalanan hidupnya sebagai pengusaha, Aithipat banyak mendapatkan rintangan. Ia dipandang sebelah mata, bahkan berusaha di singkirkan oleh banyak orang. Namun perjuangan kerasnya untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang pengusaha akhirnya tercapai.

Baca juga  Rekomendasi Film Komedi Korea!

Ia pun akhirnya berhasil menjadi pengusaha snack rumput laut terlaris di Thailand dengan penghasilan senilai 2,4 Triliun pertahun dan memiliki 2.000 karyawan. Film ini sangat inspiratif serta penuh perjuangan dengan kata-kata motivasi yang hebat tentang perjuangan yang tidak kenal menyerah.

The Aviator

Film motivasi berikutnya menceritakan tentang kehidupan awal penerbang dan sutradara Hollywood, Howard Hughes.

Film ini menceritakan tentang perjuangannya untuk mencapai kesuksesan. Namun perjuangannya tidak mudah karena Howard memiliki kelainan yakni Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Meskipun demikian, keterbatasan tersebut tidak menghalanginya. Dia justru termotivasi untuk menjadi pengusaha yang sukses.

The Blind Side

Film ini diangkat langsung dari kisah nyata kehidupan Michael Oher, seorang atlet American Football yang banyak menerima penghargaan. Film motivasi yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Michael Oher muda.

Pada saat sebelum ia sukses, Oher pernah hidup di tengah kemiskinan dan kekerasan. Hal inilah yang membuatnya kesulitan bersaing.

Meskipun sempat hidup di titik terendah dan menjadi tunawisma, Oher dapat bangkit dari keterpurukannya karena tidak pernah menyerah untuk menjadi lebih baik.

The Greatest Game Ever Played

Film ini mengisahkan tentang seorang pegolf muda bernama Francis Ouutmet yang bekerja paruh waktu di sebuah klub golf sebagai Caddy. Lambat laun ia pun jatuh cinta dengan olahraga yang satu ini.

Akan tetapi situasi masyarakat pada saat itu tidak mendukung minatnya. Maklum saja, pasalnya pada tahun 1913 Golf masih dikategorikan sebagai olahraga para bangsawan dan terlarang bagi masyarakat kelas bawah. Film ini mengajarkan kepada kita tidak menyerah menggapai mimpi meskipun tidak didukung oleh masyarakat bahkan keluarga.

Life is Beautiful

Life is Beautiful adalah dilm yang memotivasi dan menceritakan tentang ketegaran seorang ayah dalam menghadapi hidup yang pahit di era kekuasaan Nazi Hitler.

Baca juga  Sinetron Tersanjung Dibuat Jadi Film!

Meskipun hidup di kamp Konsentrasi, sang ayah tetap berusaha untuk menghibur putranya. Bahkan sang anak sampai tidak sedang merasa hidup di dalam kondisi yang sulit. Film ini diawali dengan gambaran sebuah keluarga yahufi yang hidup tenang menjelang perang dunia kedua.

Keluarganya tersebut tediri dari seorang ayah bernama Guido dan Anaknya. Namun perang dunia kedua membawa malapetaka kepada kehidupan mereka.

Rush

Film yang satu ini diangkat dari kisahnyata persaingan dua juara dunia balap Formula 1 Niki Lauda dan James Hunt pada tahun 1970-an.

Dalam sebuah seri balap Formula 3, James Hunt berhasil mengalahkan Niki Lauda. Niki bahkan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami kecelakaan. Namun tekadnya yang kuat untuk kembali berlaga dan mengalahkan James Hunt membuat Niki Lauda sembuh.

Tepat pada 42 hari usai kecelakaan, tiba-tiba Niki Lauda kembali kearena balap dan mengagetkan banyak orang. Dengan separuh wajahnya yang cacat akibat operasi, Niki ternyata mampu mengalahkan James Hunt.

The Pianist

The Pianist menceritakan tentang perjuangan seorang pianis, Wlady Szpilman yang bertahan hidup di tengah perang dan mengoyak negrinya.

Film ini menunjukan bagaimana manusia dapat bertahan hidup bahkan ditengah-tengah keterbatasan hidup. Untungnya Wlady Szpilman memiliki musik sebagai media untuk lari dari sulitnya kehidupan. Film yang satu ini sangat memotivasi kita untuk lebih bersyukur lagi dengan keadaan hidup.

Life of Pi

Film yang satu ini menceritakan tentang pengalaman hidup Piscine Molitor Patel atau Pi Patel. Seorang anak muda dari pemilik kebun binatang di Pondicherry, India.

Suatu hari Pi Patel dan keluarganya pindah ke Kanada dengan membawa seluruh binatang peliharaan mereka. Dalam perjalanannya, tiba-tiba badai datang.

Baca juga  Film Indonesia Realigi Terbaik!

Ombak bahkan membuatnya terjatuh ke sebuah skoci bersama dengan zebra, orang utan dan seekor harimau bernama Richard Parker. Meskipun hidup didalam ancaman maut, Pi tak menyerah dan berusaha untuk bertahan hidup.

A Beautiful Mind

Film motivasi yang satu ini menceritakan tentang kisah perjuangan seorang ahli matematika genius bernama John Forbes Nash. Dia berhasil menciptakan konsep ekonomi yang menjadi dasar ekonomi kontemporer.

Selama perang dingin berlangsung, Nash mengidap schizophrenia yang membuatnya harus hidup dalam halusinasi dan ketakutan. Meskipun demikian ia terus berjuang untuk sembuh dan pada akhirnya ia berhasil meraih Nobel di tahun 1994.

Nah, itulah tadi film motivasi terbaik yang bisa memotivasi dan memberikan inspirasi positif. Deretan film motivasi di atas dapat kamu tonton bersama sahabat, teman maupun keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here