Terakurat – Fitur Wajib Laptop Bisnis – Laptop mulai marak dipasaran sejak pekerja kantoran ingin bekerja lepas dari mejanya, dan sejak saat itu juga teknologi terbaru selalu mentarget dunia para pebisnis, sebelum mulai ramai di masyarakat. Hal ini terjadi karena dua alasan utama, yang pertama adalah karena teknologi baru itu terbilang mahal (inilah yang menjadi alasan LCD muncul pertama kali di laptop bisnis).

Kedua, teknologi baru biasanya di tes di suatu tempat yang kecil sebelum teknologi tersebut diproduksi secara masal. Nah berikut ini fitur wajib di laptop bisnis yang harus dimiliki semua laptop bisnis!

Fitur Wajib Laptop Bisnis

Resolusi tinggi

Fitur Wajib Laptop Bisnis

Sebagian laptop masih menggunakan resolusi yang sudah berkisar 10 tahun.1920×1080 alias (FullHD) masih merupakan laptop favorit di pasaran. Laptop bisnis yang bagus harus dilengkapi juga dengan resolusi FullHD yang memungkinkan kamu membuka dua jendela secara berdampingan.

Resolusi yang lebih tinggi seperti QHD atau 4K akan bekerja lebih baik di layar besar 15.6 atau 17.3 inci. Tapi yang terbaik untuk sekelas laptop bisnis adalah layar 13.3 inci dengan FullHD apalagi jika kamu sering mendesain dan membutuhkan laptop untuk desain grafis.

DisplayPort Konektor

DisplayPort mampu menghandle 4K sehingga ia masuk ke dalam daftar wajib yang harus ada di laptop bisni. Dengan harga monitor 4K yang terus menurun, resolusi 4K akan menjadi standar bagi masyarakat, setidaknya dalam beberapa tahun kedepan.

Removable battery

Seperti halnya smartphone kelas atas, banyak laptop classy yang tidak memungkinkan anda untuk melepas baterainya. Dan karena baterai akan menurun seiring berjalannya waktu, kamu dapat merasakan penurunan performanya hanya dalam 12 bulan.

Baca juga  Rekomendasi Aplikasi untuk Nonton Drama Korea di Android

Baterai removable dapat memberikan laptop anda tambahan umur, hal ini juga berarti kamu dapat mengganti baterai standar menjadi baterai yang lebih kuat dan tahan lama.

Sudut pandang yang sempit

Kita semua pastinya sering bepergian dan selalu ingin tetap produktif, nah hal yang terburuk bisa saja terjadi ketika sedang membalas email atau mengetik dokumen adalah di intip orang lain. Nah itulah kenapa laptop bisnis dengan sudut pandang yang sempit sering kali lebih baik.

Bayangkan saja jika vendor laptop memberikan fitur untuk merubah sudut pandang sesuai dengan keinginan kamu, tentunya dunia jadi jauh lebih aman bukan?

Legacy Port

Laptop bisnis didesain dengan konetivitas yang luas mulai dari dot matrix printer hingga printer 3D. Pilihannya adalah beli laptop dengan konektor penuh seperti (USB-A, USB-C, HDMI, VGA, D-Sub, Ethernet, dsb) atau beli docking station / port extender.

USB 3.1 yang saat ini sedang populer, menawarkan daya yang lebih tinggi bahkan hingga 100W yang berarti laptop anda dapat memberi daya ke port extender dengan mudah.

Keamanan Tinggi

Laptop bisnis terbaru akan memiliki fitur keamanan yang jauh lebih canggih dengan detektor sidik jari dan berbagai macam sensor yang dapat mengidentifikasi pemilik laptop. Beberapa contoh fitur terbaru adalah intel RealSense dan Wake on Voice.

Berbahan non plastik

Plastik pastinya akan selalu ada di setiap laptop, seperti di motherboard dan di komponen lainnya. Namun demikian, logam atau serat karbon akan semakin populer seiring kebutuhan pasar yang meningkat dari fungsionalitas menjadi seni dan estetika.

Bahan selain plastik akan lebih kuat dan chasis logam bisa berperan sebagai heatsink. Kecuali kamu memang membutuhkan laptop tipis dan ringan, maka mau tidak mau kamu harus terima dengan chasis non-logam.

Baca juga  Inilah Jenis-jenis WiFi yang Umumnya Digunakan pada Smartphone

Menggunakan Windows 10 Pro

Fitur Wajib Laptop Bisnis selanjutnya adalah menggunakan Windows 10 Pro. Windows 10 Pro harus menjadi sistem operasi andalah laptop bisnis anda, bukan Windows 7, Mac OS X atau Linux. Microsoft menghentikan support untuk windows 7 di januari 2015. Sedangkan OS X serta Linux terlalu unik untuk dijadikan sebagai sistem operasi laptop bisnis.

Dengan hadirnya fitur terbaru seperti Cortana atau Hello dan fitur bisnis seperti Azure HD, Client Hyper-V, BitLocker dan Remote Dekstop bisa dikatakan sistem terbaru ini yang terbaik.

Tanpa DVD Drive

Beberapa laptop masih dilengkapi dengan Optical Drive. Meskipun sesekali mungkin kamu akan membutuhkannya, DVD Drive sebaiknya dihilangkan karena di tahun 2019, CD sudah hampir punah.

Internet dan USB Stick yang murah membuat CD tidak lagi penting. Menghilangkan optical drive dari laptop membuatnya lebih ringan, murah dan meningkatkan performa baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here