terakurat.comtidak-dihargai– Setiap orang pasti pernah merasakan dirinya tidak dihargai oleh orang lain. Namun, kalau hal itu terjadi cukup sering, berarti ada yang salah denganmu sampai kamu terus merasa diinjak-injak oleh orang lain. Meskipun kamu sudah berusaha percaya diri dan memberikan kebaikan kepada orang lain, namun nyatanya, harga dirimu masih tetap tersakiti.

Untuk menjadi percaya diri dan mempertahankannya saja sudah tidak mudah, apalagi jika orang lain tidak menghormatimu dan mengabaikanmu. Jika kamu tidak segera memperbaikinya, kamu akan membenci diri sendiri dan orang-orang sekitar. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu kenali dulu penyebab dan kesalahan apa yang membuat harga dirimu merasa dirusak oleh orang lain.

Kamu harus menerapkan batas. Karena kalau kamu sudah menerapkan batas, siap-siaplah untuk melihat sebagian orang meninggalkanmu. Dan orang-orang yang meninggalkanmu itu adalah orang yang bersikap buruk dan berusaha untuk menjatuhkanmu. 

Jika kamu merasa tidak bisa menerapkan batas karena takut ditinggalkan orang lain, artinya kamu akan membiarkan orang-orang buruk itu terus menyakitimu. Percayalah, orang yang pergi setelah kamu menghargai dirimu sendiri adalah orang-orang yang tidak pantas menjadi teman atau pasanganmu.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuatmu menjadi tidak dihargai.

1. Sering mengoceh hal-hal sepele.

Ocehan hanya membuat orang Iain risi dan tidak betah bersamamu. Mereka akan menganggap mu tidak bisa diandalkan sehingga merasa kurang bisa menghargai dirimu.

2. Menuntut orang Iain untuk sempurna.

Rasa tidak suka pada ketidaksempurnaan seseorang justru memperburuk penilaian orang Iain terhadap diri kita. Cobalah untuk berdamai dengan kekurangan orang Iain agar mereka mudah menghargaimu.

3. Memiliki emosi yang meledak-Iedak.

Seseorang yang tidak bisa mengendalikan emosinya punya masalah yang Iebih banyak dari mereka yang bisa menguasai diri. Daripada sering dapat masalah, yuk! berbenah diri Iewat emosi yang terkendali.

Baca juga  Resep Kentang Mustofa Khas Jawa Barat.

4. Sering berprasangka buruk kepada orang Iain.

Cara pandang yang salah bisa mengurangi rasa hormat terhadap dirimu. Sehingga membuat kamu susah untuk dihargai.

5. Tidak bisa menghargai orang lain.

Jika kamu tidak bisa menghargai orang lain, maka siapapun tidak bisa menghargai mu. Nggak mau kan jadi orang yang tidak berharga di mata orang Iain? Yuk, berbenah diri!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here