terakurat.comhoror-india– Film adalah sebuah gambar hidup yang ditampilkan pada layar. Proses pembuatan film merupakan gabungan dari seni dan industri. Hingga saat ini banyak sekali masyarakat yang antusias dan senang menikmati sebuah film, tak terkecuali film yang berasal dari India yang sering disebut dengan film Bollywood.

Film India selalu identik dengan film drama cinta yang romantis. Banyak yang mengidentikkan film produksi India dengan lagu dan jogetan. Apalagi kalau nyanyian itu dilakukan saat hujan sambil lari-larian. Duh, itu adegan identik India banget.

Kalau kamu berpikir Film India hanya seperti itu, kamu salah besar. Ada banyak film India yang tak ada adegan nyanyi sambil lari-larian. Salah satunya film bergenre horor. Film menyeramkan penuh dengan misteri dan hantu, bisa membuatmu merinding ketakutan.

Film horor ini cocok untuk kamu yang memang tidak takut dengan hantu dan misteri. Sedangkan kamu yang tidak terlalu berani, disarankan jangan menonton sendirian. Nah, apa saja filmnya? Berikut 15 film India bergenre horor yang sudah brilio.net lansir dari berbagai sumber untukmu, Jumat (23/11).

Horror Story.

Film India satu ini dijamin bisa bikin kamu merinding. Dari judulnya saja, Horror Story, sudah mengandung makna seram. Film ini rilis tahun 2013. Dibintangi oleh Karan Kundra, Radhika Menon, dan Nishant Malkani. Menceritakan tentang 7 orang anak muda menginap di sebuah hotel. Tanpa mereka sadari, hotel tersebut dikenal dengan hotel berhantu.

Bhool Bhulaiyaa.

Film ini juga memiliki judul berbahasa Inggris, The Maze. Rilis tahun 2007, Bhool Bhulaiyaa dibintangi oleh Akshay Kumar, Ameesha Patel, dan Vidya Balan. Film ini bercerita mengenai sebuah rumah mewah yang berhantu. Rumah tersebut adalah peninggalan dari para leluhur sebelumnya. Siddharth pulang ke kampung halaman bersama istrinya, dan memutuskan tinggal di rumah tersebut. Berbagai kejadian yang penuh misteri mulai mendatangi pasangan suami istri itu.

Baca juga  Misteri Candi Borobudur, dibalik Segala Pesona Keindahannya

Darr @ the Mall.

Film India Darr @ the Mall ini rilis tahun 2014. Mengisahkan misteri di sebuah mal terbesar di Asia yang akan diresmikan. Film ini dibintangi Jimmy Sheirgill, Nushrat Bharucha, dan Arif Zakaria.

Menceritakan sebuah mal yang akan diresmikan. Mal ini digadang-gadang jadi mal paling besar di Asia. Sayangnya, ada satu misteri yang membuat mal ini tak baik untuk dikunjungi banyak orang dan akan mengancam banyak pengunjung.

Film horor ini dibintangi nama nama besar macam Jimmy Shergill dan Nushrat Bharucha. Meski penggambaran hantunya dianggap kurang menyeramkan, sang sutradara dianggap berhasil sajikan nuansa horor di sepanjang filmnya.

Darna Zaroori Hai – You Gotta Be Scared.

Film ini mengisahkan lima remaja berlindung dari hujan, di dalam sebuah bungalow yang menyeramkan. Seorang wanita tua penjaga bungalow menemui mereka. Wanita penjaga itu terus menceritakan enam kisah menyeramkan mengenai bungalow kepada lima remaja itu. Film India bergenre horor ini rilis tahun 2006.

Fright is Forbidden.

Film ini bergenre horor thriller yang rilis tahun 2003 dan dibintangi Sameera Reddy, Antara Mali, dan Sohail Khan. Fright is Forbidden atau Darna Mana Hai bermula ketika mobil yang ditumpangi tujuh orang mogok di tengah malam. Mereka bertujuh saling menceritakan 6 kisah horor.

Ek Thi Daayan.

Ek Thi Daayan rilis 2013. Film ini gabungan antara film horor tentang pengusiran hantu dan thriller paranormal. Di mana semua yang terlibat dalam pengusiran setan akan mengalami hal-hal diluar nalar yang bisa bikin kamu merinding. Dibintangi Emraan Hashmi, Huma Qureshi, Konkona, dan Sen Sharma.

Naina.

Naina adalah seorang gadis muda sukses melakukan operasi kornea mata. Setelah operasi sukses, Naina justru mengalami kejadian aneh, dimana ia mulai bisa melihat berbagai hantu dengan mata barunya tersebut. Film ini rilis tahun 2005 dan dibintangi oleh Urmila Matondkar, Anuj Sawhney, Amardeep Sinha, Shweta Konnur, dan Kamini Khanna.

Baca juga  Fakta Gunung Kawi, Mistis dan Tempat Pesugihan Legendaris

Ghost.

Film India horor ini rilis tahun 2012. Dibintangi Shiney Ahuja, Sayali Bhagat, dan Julia Bliss. Sebuah cerita seram yang terjadi di sebuah rumah sakit. Berbagai rentetan pembunuhan terus terjadi, mulai dari dokter hingga seorang perawat mati mengenaskan.

Bhoot.

Seorang pengusaha Mumbai dan istrinya mencari flat baru. Apartemen 1201 telah kosong sejak penghuni sebelumnya telah mati bunuh diri. Pada awalnya suami istri tersebut tidak terpengaruh dari kisah seram itu. Namun tak lama setelah itu, sang istri mulai melihat dan mengalami berbagai kejadian seram. Film ini dibintangi Ajay Devgn dan Urmila Matondkar, rilis tahun 2003.

Phoonk.

Film India horor ini dirilis tahun 2008. Film ini mengangkat kisah asal usul ilmu hitam. Dibintangi Sudeep, Amruta Khanvilkar, Ahsaas Channa, Ashwini Kalsekar, dan Zakir Hussain. Film ini dijamin membuatmu merinding ketakutan, hati-hati kalau sedang nonton sendirian.

1920 (2008).

Dari judul, film ini sudah kelihatan latar waktunya. Sutradara Vikram Bhatt sengaja bikin aura klasik horor menyeruak. Lengkap dengan scoring yang bikin bulu kuduk merinding dan jalan cerita yang sudah pasti bikin dudukmu jadi enggak tenang.

1920 bercerita tentang suami istri yang baru saja pindah ke rumah yang baru direnovasi. Sayangnya, rumah itu enggak baik untuk ditinggali. Kejadian mencekam dari film The Exorcist (1973). 

Tumbbad (2018).

Tumbbad ini secara grafis dan scoring juga sudah lebih baik dari film-film horor sebelumnya. Ditambah, film horor fantasi Bollywood ini punya plot yang ‘keluar dari zona nyaman’. Sampai-sampai tampil perdana di Venice International Film Festival ke-75 dam menjadi film India pertama yang diputar di sana.

Tumbbad bercerita tentang keluarga miskin yang menjaga sebuah rumah besar. Mereka percaya di sana ada harta yang bisa membuat hidup mereka berubah yang justru mengantarkan mereka pada hal janggal. Banyak adegan yang bikin penonton tegang.

Baca juga  Suku Primitif yang Ada di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here