terakurat.comdari-rumah– Penyebaran COVID-19 masih terus terjadi, pasien positive kini sudah mencapai 6.760. hal ini membuat beberapa daerah di Indonesia menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) dan memberikan larangan agar tidak mudik demi memutus mata rantai COVID-19 ini.

Tapi jangan Sedih, meskipun moment ramadhan kali ini kita tidak bisa bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi, masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk orang tersayang yang jauh disana. Bahkan kamu bisa mengobrol atau sekedar mengobati rasa rindu. Berikut ini beberapa caranya :

Tetap berbagi cerita dan bertukar kabar, kan bisa via telepon atau video call.

thejakartapost.com

Di tengah pandemi COVID-19, hal penting yang harus kamu lakukan adalah tetap bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat. Yang namanya silaturahmi itu nggak harus ketemu langsung kok. Kalau keadaannya nggak memungkinkan kayak sekarang gini, kamu masih bisa melepas rindu dan bertukar kabar bersama orang tersayang via telepon dan video call. Mereka pasti bakal senang kalau kamu intens menanyakan kabar dan bertukar cerita. Apalagi orang tua (misalkan kamu anak rantau), masa-masa kayak gini harus kamu manfaatkan dengan baik ya biar mereka nggak khawatir.

Satu-satunya cara yang kini bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi keluarga secara rutin. Manfaatkan fasilitas internet dan teknologi yang semakin canggih. Kamu bisa bertukar pesan singkat, menelpon via aplikasi WhatsApp, atau bertatap muka secara virtual menggunakan aplikasi online seperti Zoom, Skype, hingga Google Hangout. Ingat, lakukanlah secara rutin di waktu senggang atau di sela-sela jam kerja, karena mereka pasti akan sangat senang mendengar dan melihat wajah kamu.

Buat yang jauh dari orang tua, yuk sama-sama edukasi keluarga supaya nggak termakan hoax dan tetap kasih dukungan buat tetap hidup sehat. Semangat yuk, kita pasti bisa melewati masa-masa ini!

Baca juga  Rekomendasi Situs Download Ebook Gratis dan Legal

Kirimkan makanan favorit keluarga atau teman. Kamu nggak perlu keluar rumah!.

today.line.me

Dimasa Pandemi seperti ini orang kebanyakan lebih memilih mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah. Nah kamu bisa mengirimkan makanan kepada orang tua atau keluargamu. untuk jasa pengantarnya kamu bisa minta tolong Ojol untuk mengantarkan masakanmu kepada orang-orang tersayang.

Karaokean bareng via video call. Bisa melepas stres walaupun #DiRumahAja.

brilio.net

Ada lagi nih kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng temen-temen atau keluargamu, yaitu karaokean virtual bareng-bareng! Dijamin kegiatan kamu #DiRumahAja nggak membosankan dan bikin stres. Menyanyi bisa memberikan manfaat bagi kesehatan mental, kayak menepis mood negatif sampai nambahin rasa percaya diri. Coba deh kalian bikin grup, terus tentuin dulu lagu-lagu yang akan dinyanyikan. Bisa dibikin ala-ala ajang pencarian bakat terus ada jurinya juga, pasti heboh banget! Eh kegiatan ini juga bisa direkam loh dan diunggah ke media sosial. Siapa tahu pas pandemi COVID-19 ini berakhir, kamu punya grup musik ehehehe.

Ajak teman segeng main game online bareng.

tribunnews.com

Biasanya sih pas lagi weekend, kamu aktif banget ketemuan sama temen-temen segeng. Entah ngopi bareng di kafe atau main game di rumah teman. Sekarang gimana? Nggak perlu khawatir. Kamu masih bisa kok main bareng mereka pas weekend, coba deh jajal beberapa game online yang bisa dimainkan bareng-bareng. Banyak kok game online yang bisa dimainkan oleh beberapa orang. Kalau bisa sih, pilih game yang kalian memiliki score, pasti pada semangat kan buat menangin game. Terus bikin hukuman untuk yang kalah, misalnya post foto jadul di medsos. Biar tambah seru, aktifkan microphone kamu pas main game biar bisa nyeletuk-nyeletuk iseng kayak ketemuan biasa. Kangen pun terobati.

Baca juga  Jenis Sayuran Yang Bisa Ditanam di Dalam Pot!

Nah guys, itulah tadi beberapa cara agar kamu tetap terhubung dengan orang-orang tersayang di tengah masa Pandemi ini. Meskipun kamu mengikuti himbauan pemerintah agar tetap di rumah saja, kamu masih bisa bersilaturami dan mengobati rasa rindu dengan menggunakan teknologi seperti video call sampai jasa layanan antar seperti Ojol misalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here