terakurat.comhantu-anak-kecil– Keberadaan makhluk tak kasat mata alias hantu terkadang membuat siapa saja penasaran hingga ketakutan. Ada yang pernah melihatnya ada juga yang belum, ada yang percaya ada juga yang tidak. Di Indonesia sendiri banyak hantu yang sudah dikenal masyarakat, misalnya saja pocong, kuntilanak, atau genderewo. Mungkin hantu-hantu demikian lebih masuk dalam kategori hantu yang sudah dewasa. Namun adakah hantu anak kecilnya?

Jawabannya tentu ada. Walau wujudnya seperti anak-anak, hantu ini tak kalah menyeramkan dari hantu dewasa. Dari sekian banyak cerita tentang hantu, berikut Wow Menariknya merangkum daftar 4 hantu anak kecil paling menyeramkan dari berbagai negara.

1.Tuyul – Indonesia.


Tuyul (toyol) merupakan makhluk halus yang digambarkan seperti anak kecil berkepala pelontos. bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga di Malaysia hingga Singapura.

Hantu anak kecil ini sering digambarkan sebagai pencuri. Cerita-cerita mengenai makhluk halus yang satu ini terus berkembang di masyarakat dan sempat diangkat ke layar lebar.

Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak. Mereka gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.). Tetapi di dalam kepercayaan agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi) Tuyul merupakan makhluk halus dari golongan Jin. Di dalam Islam Tuyul di kategorikan golongan jin dari jenis Ifrit.

2. Zashiki Bokko – Korea Selatan.

Zashiki Warashi atau Zashiki Bokko adalah hantu Jepang yang juga terkenal di Korea Selatan yang jail. Penampakan hantu ini berwujud seperti anak kecil berusia 5-6 tahun. Dengan rambut gaya “bob” dan wajahnya bersemu merah.  

Baca juga  Misteri Pulau Buton pulau cantik yang misterius di Sulawesi

Mereka bisa berwujud anak laki-laki ataupun anak perempuan. Ciri khas utamanya adalah memakai pakaian tradisional. Berupa kimono bermotif cantik jika berwujud anak perempuan. Dan baju kesatria jika berwujud anak laki-laki.

Sangat jarang ada orang yang melihat sosok dari yokai ini secara langsung. Terkadang hanya pemilik rumah yang ditempati dan anak-anaklah yang bisa melihat sosoknya. Itupun melalui media perangkap seperti permainan.

3. Toire no Hanako – Jepang.

Hantu yang biasa disebut hantu Hanako adalah hantu yang berwujud anak kecil dari Jepang. Hanako adalah hantu penunggu toilet. Banyak cerita yang menyebutkan bagaimana Hanako bisa menjadi hantu penunggu toilet.

Uniknya, Hanako tidak menampakan diri di malam hari seperti hantu lainnya, namun Hanako sering menampakan diri di siang hari saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Hanako-san merupakan legenda urban yang terkenal dan tersebar secara luas sehingga memiliki beragam versi. Pemanggilan Hanako-san seringkali dilakukan oleh anak-anak di sekolah sebagai ritual pembuktian keberanian, atau sebagai metode perpeloncoan murid baru, seperti legenda Bloody Mary di sekolah-sekolah barat.

Hanako-san dipanggil dengan mengetuk pintu bilik ketiga kamar mandi perempuan di lantai tiga sebanyak tiga kali sambil bertanya ‘Apakah kamu di sini, Hanako-san”, dan suara misterius akan menjawab “Aku di sini”. Di dalam bilik akan hadir sesosok gadis dengan rok merah. Kadang kala ia tampak dengan pakaian putih.

‘Hanako’ merupakan nama perempuan yang umum di Jepang pada tahun 1950-an, ketika legenda tersebut dipercaya dimulai pada saat itu.

4. Look Thep – Thailand.

Look Thep yang berarti ‘dewa kecil’ berwujud sebuah boneka yang cantik namun seram. Bukan hanya masyarakat yang mengoleksi boneka seram ini, ternyata artis-artis asal negri gajah putih ini pun ikut mengoleksinya.

Baca juga  Idol K-Pop Pernah Alami Kejadian Seram!

Dikabarkan bahwa Look Thep bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Boneka ini dibentuk seperti boneka anak kecil pada umumya, namun dengan menggunakan ritual tertentu boneka ini dapat diisi dengan roh anak kecil.

5. Hantu Kastil Tua Skipton.

Mark Whitaker, seorang pria 34 tahun belum lama ini mengunjungi Kastil Skipton di Yorks bersama kekasihnya. Di sana, ia mengambil foto kastil berusia 900 tahun itu tanpa prasangka. Sesampainya di rumah, barulah ia menyadari ada yang aneh dalam salah satu foto yang diambilnya.

Dalam foto tersebut, tampak sosok hantu yang menuruni pelataran kastil. Hantu tersebut tampak mengenakan gaun putih dan topi yang melayang. Yang lebih mengerikan, sosok hantu gadis kecil itu tampak tidak memiliki lengan atau leher.

Mark yang melihat penampakan itu menggigil saat melihat penampakan di dalam foto tersebut. Ia hampir tidak percaya tidak percaya, sebab saat ia mengambil foto, tidak terlihat ada sosok tersebut sampai ia memindahkannya ke komputer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here