Harmonika Terbaik

Harmonika merupakan salah satu alat musik tiup. Cara memainkan alat musik ini adalah dengan meniup dan menghisap lubang untuk menghasilkan suara. Harmonika berasal dari alat musik tradisional Cina yang bernama ‘Sheng’.

Alat musik tradisional tersebut telah digunakan sekitar 5000 tahun yang lalu, tepatnya sejak kekaisaran Nyu-kwa.

Bagi anda yang sedang mencari alat musik unik yang satu ini, Kami merekomendasikan beberapa harmonika terbaik diantaranya :

1. Seydel Session Steel.

thomann.de

Jika Anda mencari harmonika diatonik berkualitas yang nyaman untuk digunakan, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Seydel Session Steel. Bagian lubang dari harmonika berikut terbuat dari bahan plastik.

Hal berikut untuk memberikan kenyamanan pada bibir saat meniup. Sedangkan sisi terluar dari harmonika ini terbuat dari bahan stainless steel yang antikarat.

Selain bentuknya yang dibuat dengan perhitungan sedemikian rupa, harmonika berikut juga sangat mudah untuk dimainkan.

Tidak perlu usaha keras untuk meniupnya, Anda cukup mengeluarkan udara sedikit saja untuk membuat harmonika ini berbunyi. Produk ini adalah harmonika terbaik yang akan memudahkan setiap penggunanya.

2. Hohner Marine Band Crossover.

thomann.de

Ada harga ada rupa, kalimat tersebut kiranya cocok untuk merangkum kebolehan dari produk yang satu ini. Memang harganya terbilang jauh di atas harmonika-harmonika yang sebelumnya telah kami sebutkan.

Namun, Hohner Crossover dibuat dari bahan yang solid dan konstruksi yang mumpuni. Nada yang dihasilkan juga tidak akan membuat Anda kecewa.

Harmonika ini tepat untuk Anda yang sering memainkan nada-nada bending. Karena mudah untuk melakukan bending nada menggunakan harmonika ini, Hohner Crossover dapat memainkan berbagai macam genre antara lain, blues, jazz hingga progresif.

3. Suzuki Airwave.

suzukimusic.com

Suzuki Airwave merupakan harmonika diatonik yang memiliki dimensi serta lubang angin yang besar. Desainnya cukup unik karena menggunakan plastik berwarna sebagai base-nya.

Baca juga  Speaker Bluetooth Terbaik.

Memang, secara spesifik barang berikut dibuat untuk anak-anak. Namun, orang dewasa tidak perlu malu menggunakannya mengingat produk ini merupakan produk berkualitas.

Harmonika berikut menggunakan komponen-komponen selayaknya harmonika profesional.

Karena memiliki suara yang cukup baik serta harga yang juga ekonomis, produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengenalkan musik lewat harmonika kepada anak Anda atau untuk Anda gunakan sendiri.

4. Golden Cup Chromatic.

musicworld.com.my

Golden Cup Chromatic merupakan harmonika kromatis yang dikenal dapat memainkan banyak genre musik semacam blues, country, jazz hingga rock and roll.

Harmonika ini memiliki 10 lubang yang dapat menghasilkan 40 tone berbeda. Selain itu, konstruksi pada bagian tembaga yang tertanam di dalam harmonika ini menghasilkan karakter yang unik lewat blocking dan non blocking jalannya angin.

Banyak musisi ternama nan legendaris menggunakan produk berikut ini. Sebut saja Bob Dylan, Bruce Springsteen hingga Mick Jagger.

5. Tombo Lee Oskar.

leeoskar.com

Merek Harmonika yang sangat melegenda, karena (sepertinya) pembuatannya diawasi langsung oleh legenda harmonika, Pak Lee Oskar, yang merupakan salah satu pemain favorit saya juga. Karakter suaranya lebih jazzy.

Tersedia dalam berbagai tuning (standar, minor, melody maker). Perfect buat pemula, setidaknya begitulah komen dari orang-orang yang pernah mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *