terakurat.comidol-k-pop– Industri hiburan Korea semakin mendunia. Mereka bahkan tidak hanya mencari trainee dari Korea Selatan saja, tetapi juga dari berbagai Negara. Terbukti pada girlband Blackpink yang menghadirkan Lisa sebagai member yang berasal dari Thailand. Kemudian ada lagu idol K-Pop GOT7 dengan membernya Jackson Wang dari China, Bambam dari Thailand, dan Mark Tuan yang merupakan orang Korea Selatan namun berkebangsaan Amerika Serikat.

Ternyata banyak juga talenta dari Indonesia yang bisa menembus Industri K-Pop ini. Tidak banyak yang tahu memang, siapa saja mereka? yuk simak ulasannya!

1.Dita Karang.

insertlive.com

Gadis cantik kelahiran Yogyakarta dan Bali ini akrab dipanggil Dita. Ia bergabung dengan agensi Korea Selatan dan sempat membuat geger tanah air. Dita dikabarkan berada di bawah naungan VINE Entertaiment.

Gadis yang sempat menempuh kuliah di Amerika Serikat ini bergabung dalam I Love Dance team. Dita juga sempat mengcover beberapa lagu K-Pop bersama team-nya tersebut. Dita juga kabarnya akan melakukan debut. Namun sayangnya, harus ditunda sementara karena adanya wabah virus corona.

2. Loudi.

intertaiment.compas.com

Loudi juga berasal dari Yogyakarta. Ia bergabung dengan idol grup 14U, one for you. Idol tersebut berada dalam naungan Baekgom Entertaiment. Seperti yang diketahui, 14U memiliki 14 member. Sayangnya, boyband tersebut harus bubar meskipun belum genap berusia dua tahun.

Tepat pada 10 Mei 2019, agensi mengumumkan secara resmi bubarnya idol grup tersebut. Menurut kabar yang beredar, bubarnya 14U dipicu oleh skandal seks salah satu membernya.

3. Mavin.

twitter.com

Mavin mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang The Next Boy/ Girl Band. Saat itu dia tergabung dalam grup BForce. Nama panggungnya juga berbeda, Malvin. Bersama BForce, Malvin sudah merilis single berjudul Hanya Untukmu.

Baca juga  It: Chapter Two, Badut Pennywise Tidak Pernah Mati !

Kemudian ia dilirik oleh agensi Zenith Media Contents. Ia bergabung menjadi salah satu member idol grup Z-Boys. Nama panggungnya juga berubah menjadi Mavin.

4. Vanya.

memiliki nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata atau lebih dikenal dengan nama Vanya. Gadis cantik asal Indonesia ini terpilih menjadi salah satu idol grup K-Pop Z-Girls. Girlband Z-Girls memang memiliki member yang berasal dari berbagai negara di asia. Vanya juga bernaung dalam agensi yang sama bersama Mavin.

Sebelumnya, wajah Vanya sempat menghiasi layar kaca saat mengikuti ajang The Next Boy/Girl Band. Setelah selesai mengikuti ajang tersebut, bersama empat peserta lain, Vanya bergabung dalam grup Soul Sisters dan sempat mengeluarkan single bertajuk Curi Hatiku.

5. Vincent.

grid.id

Vincent lebih dikenal sebagai salah satu selebgram hits yang ada di tanah air. Ia sempat jadi perhatian masyarakat karena mengaku lolos audisi jadi trainee dalam acara survival Produce X 101. Berkat pernyataannya tersebut, ia pun sempat mencicipi gemerlap dunia hiburan tanah air.

Namun, beberapa waktu kemudian ia banyak dicerca karena diduga membohongi publik. Vincent diduga tidak mengikuti audisi seperti yang diutarakannya. Tapi akhirnya, ia kemudian memberikan klarifikasi bahwa ia benar-benar mengikuti audisi tersebut. Setelah itu, namanya mulai redup. Hingga tiba-tiba muncul kabar bahwa dirinya tergabung dalam idol grup Platinum 78.

Meski begitu, namanya belum terdengar di Korea Selatan. Karena seperti banyak diketahui, untuk bisa melakukan debut sebagai idol di Korea Selatan jalannya tidaklah mudah. Calon idol harus menjadi trainee selama bertahun-tahun hingga akhirnya bisa debut sebagai idol.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here