terakurat.commasker-wajah- Melakukan perawatan wajah dengan masker adalah suatu keiatan yang wajib dilakukan oleh para wanita setiap minggu. Bahkan ada yang mengaplikannya dua atau tiga kali dalam seminggu. Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk tentunya akan mengganggu penampilan. Hal tersebut dapat membuat wajah tampak kusam dan tak bercahaya.

Itulah sebabnya, maskeran merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap perempuan. Sebelum maskeran, kamu harus tahu dulu nih jenis-jenis masker dan fungsinya agar perawatan wajahmu menjadi maksimal.

Peel Off Mask.

garnier.co.id

Peel off mask merupakan jenis masker yang bisa dikelupas, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Masker jenis ini biasanya digunakan seminggu satu kali saja, agar tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi dan kering.

Sebelum menggunakan masker ini kamu bisa terlebih dahulu membersihkan wajah, kemudian aplikasikan masker ke seluruh area wajah. Biarkan dan tunggu sampai mengering. Kelupas masker secara perlahan.

Setelah masker selesai dibersihkan, gunakanlah hydrating toner untuk menghidrasi kulit. Lalu lanjutkan dengan serum dan pelembab wajah.

Sheet Mask.

cosmopolitan.co.id

Sheet mask merupakan jenis masker yang sangat praktis dan cukup mudah untuk digunakan. Masker ini berupa lembaran yang berisi serum dan terasa dingin saat digunakan. Jenis masker yang satu ini populer saat para Idol Korea Selatan, menggunakannya dalam sebuah iklan dan drama.

Sebenarnya sheet mask termasuk jenis masker yang bisa digunakan setiap hari, namun sebaiknya digunakan seminggu 3 kali saja. Masker ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Sama seperti penggunaan masker yang lain, sebelumnya tentu kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan toner dan serum pada wajah, biarkan sampai meresap di kulit. Kemudian kamu bisa menata Sheet Mask di wajah sampai sheet mask kering dan essence yang terkandung di dalamnya meresap. Setelah 15 menit kamu bisa melepaskan masker dan menggunakan pelembab wajah andalanmu.

Baca juga  Anti Aging Ini Jadikan Kamu Tampak Lebih Muda!

Clay Mask.

womantalk.com

Masker jenis ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Dikarenakan masker ini mampu menyerap dan produksi minyak berlebih, serta dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Masker ini sebaiknya digunakan maksimal 2 kali dalam seminggu dan hanya membutuhkan waktu selama 15 menit saja setiap pemakaiannya.

Setelah membersihkan wajah, kamu harus mengeringkannya agar masker mudah menempel di wajah. Oleskan clay mask sampai merata keseluruh permukaan wajah. Kamu tentu harus menunggunya sampai meresap dan kering, setelah itu basuhlah dengan air hangat. Jika sudah dibersihkan kamu bisa menambahkan toner, serum, da pelembab yang bisa mengontrol minyak berlebih.

Sleeping Mask.

jawapos.com

Masker jenis ini juga cocok digunakan untuk kulit kering, karena selain bisa menjaga kelembaban kulit, mengunci cairan pada lapisan kulit, juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen.

Masker ini bisa digunakan setiap malam, penggunaannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya di wajah seperti menggunakan pelembab, dan biarkan menempel di wajah semalaman.

Terlebih dahulu kamu harus membersihkan wajah, kemudian gunakan toner, serum, dan pelembab. Lalu kunci semuanya menggunakan sleeping mask. Keesokan paginya wajahmu akan tampak lebih cerah dan siap mengawali hari dengan penuh rasa percaya diri.

Wash Off Mask.

fimela.com

Wash off mask ini biasanya dikenal sebagai masker organik, yang mempunyai banyak fungsi. Namun, masker ini hanya boleh digunakan maksimal 2 minggu sekali saja, hal ini bertujuan agak kulit wajah tidak menjadi kering. Masker ini dapat bekerja lebih maksimal lagi, jika disertai dengan menggunakan scrub wajah.

Untuk menggunakan masker jenis ini, kamu bisa mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat, lalu aplikasikan masker keseluruh area wajah. Tunggu sampai masker benar-benar mengering kemudian bilas dengan air hangat. Setelah selesai dbersihkan, gunakanlah toner, serum, dan pelembab yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Baca juga  Tips Glowing Ala Cowok Korea !

Nah guys, itulah beberapa jenis masker dan fungsinya yang bisa kamu gunakan. Jangan salah menggunakan jenis masker ya. Gunakanlah sesuai kebutuhan kulitmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here