terakurat.comkulit-berminyak– Bak seperti gorengan, memiliki kulit yang berminyak terkadang memang sangat mengganggu. Baik itu dari segi kenyamanan maupun penampilan. Selain akan terasa lengket diarea wajah, kulit berminya juga dapat menimbulkan jerawat dan membuat riasan menjadi cepat luntur. Untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah kamu bisa menggunakan Clay Mask secara rutin setiap 2-3 kali. Kandungan yang ada di dalamnya dapat mengurangi kelebihan minyak diwajah, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan serta membuat kulitmu menjadi lembut.

Untuk mendapatkannya sekarang ini cukup mudah, kamu bisa membelinya di online shop atau E-Commers yang terpercaya. Selain itu harganya juga cukup terjangkau. Berikut rekomendasi clay mask yang bisa kamu coba!

WARDAH Mineral Clarifying Clay Mask.

Brand yang biasanya populer dengan warna-warni lipstik dan produk make up yang ringan ini ternyata memiliki produk Clay Mask juga lho!. Dengan memasukan kandungan Clarifying Mineral didalamnya, yaitu merupakan kandungan mineral dari alam yang bisa membantu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu masker dari wardah ini juga bisa membantumu untuk mengangkat polusi dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sehingga akan membuat wajahmu lebih bersih dan sehat.

Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp.17.500 untuk isi 60ml dan Rp.26.500 untuk isi 100ml. Jadi kamu yang masih pelajar bisa mengumpulkan uang saku untuk membeli masker ini.

EMINA Clay Mask Sebum Control.

Clay masker dari Emina ini memiliki 3 varian yang berbeda, Brightening Clay Mask, Sooth & Smoothing Clay Mask, dan Sebum Control Clay Mask. Jika kamu memiliki kuli yang berminyak, kamu bisa pakai Sebum Control Clay Mask. Dengan kandungan Celendula Extract didalamnya dapat membantu menyerap minyak berlebih dan juga sebagai anti oksidan yang membersihkan wajah hingga ke pori-pori.

Baca juga  Rekomendasi Lip Balm Untuk Pria!

Produk ini memiliki tekstur yang cukup ringan dan tidak memberikan efek kering setelah kamu membilasnya. Berkat formula Triple Moisturizing Extract yang menjadikan kulit lembab dan tampak lebih cerah.

EVERWHITE Let It Go Clay Mask.

Clay Mask dari Everwhite ini memiliki 4 varian yaitu, Green Tea, Strawberry, Milk and Oat, dan Charcoal Clay Mask. Sebaiknya gunakan varian Green Tea jika kulitmu berminyak dan berjerawat atau varian Charcoal jika berminyak tapi tidak berjerawat. Kandungan Green Tea bermanfaat untuk meredakan jerawat dan mengurangi minyak berlebih yang terdapat di wajah. Kandungan Charcoal juga bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori, mengurangi komedo, menyerap minyak berlebih dan juga membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

HALE Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask.

Kandungan licorice dan green teanya dapat menghaluskan wajah, menenangkan kulit wajah, dan meredakan iritasi. Kaolin dan charcoal yang terkandung di dalamnya juga bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa membersihkan wajah dari polusi sampai ke pori-pori wajah dan tentu saja clay mask ini dapat menyerap minyak berlebih jadi cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat. Selain itu, kandungan Vitamin E dan glycerin juga akan membantu melembabkan kulit wajah kamu dan tidak memberikan efek kering. Masker ini juga bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

JARTE BEAUTY Minty Might Mask.

Masker yang satu ini akan memberikan efek dingin di kulit wajah saat digunakan. Kandungan mint dari papermint oil di dalamnya juga bermanfaat untuk antiseptik dan antibakterial, sangat membantu untuk menangkal bakteri dari kulit wajah. Kandungan bentonie di dalamnya juga bisa membantu menyerap dan mengurangi kadar minyak di wajah, sedangkan kaolin akan berfungsi untuk eksfoliasi dan meredakan iritasi di wajah.

Baca juga  Produk Kecantikan Edisi Tahun Baru Imlek!

Kamu juga tidak perlu khawatir wajah akan menjadi kering setelah memakainya, karena masker ini juga memiliki kandungan Honey yang bisa melembabkan dan membuat wajahmu menjadi lebih cerah dan halus.

HAPLE Bentonite Clay Mask.

Produk clay mask dari HAPLE ini sedikit berbeda dengan yang lain karena berupa bubuk, sehingga kamu harus menggunakan rose water atau air mineral biasa untuk mengentalkannya. Jika kamu memiliki kulit berminyak berjerawat dapat menggunakan varian Bentonite Clay Mask ini.

Dilengkapi dengan kandungan premium bentonite dari USA, masker ini cukup aman digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah acne prone skin. Selain menyerap minyak berlebih, masker ini juga berfungsi untuk meredakan jerawat di wajah, memudarkan bekas jerawat, mengurangi komedo, serta bisa juga digunakan sebagai eksfoliasi.

HIMALAYA Purifying Neem Mask.

Kandungan utama yang terdapat dalam masker ini adalah kunyit dan nimba yang sangat berguna untuk membantu meredakan jerawat dan melawan bakteri di wajah. Kandungan Multani Mitti dalam produk ini juga akan memberikan sensasi dingin pada wajah saat digunakan.

PORE HERO BEAUTY Clay Mask.

Menggunakan kandungan teh hijau untuk mengeksfoliasi kulit wajah dan melawan bakteri penyebab jerawat, bentonite clay juga efektif mengurangi minyak di wajah, membuat wajah lebih halus, erta membantu mengecilkan pori-pori. Selain itu, kandungan gliserinnya juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi lembab. Masker ini juga dipercantik dengan butiran teh hijau dan wangi matcha yang sangat menenangkan saat diaplikasikan ke wajah. Namun, jika kamu memiliki kulit wajah fungal acne mungkin bisa konsultasikan dulu pada dokter kulitmu. Karena dalam produk ini terdapat kandungan yang tidak disarankan untuk fungal acne.

Baca juga  Tips Membersihkan Softlens Serta Merawatnya Dengan Benar

SENSATIA BOTANICALS Tea Tree & Lemon Facial Mask.

Jika kamu memiliki kulit oily-acne prone kamu tidak perlu khawatir lagi atau bingung harus menggunakan masker apa. Kamu bisa menggunakan masker dari SENSATIA BOTANICALS dengan varian Tea Tree & Lemon. Selain bisa mengatasi jerawat, masker ini juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah, mengurangi inflamasi, dan mencerahkan wajah setelahnya.

SATURDAY LOOKS Minty Clay Mask.

Banyak review psitif yang diberikan untuk masker ini karena dinilai sangat bagus untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Masker ini memiliki 2 varian, yaitu scrub dan non-scrub. Tekstur dari masker ini cream dan buttery sehingga mudah untuk diaplikasikan ke wajah.

Nah, guys itulah beberapa rekomendasi Clay Masker untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kamu bisa membelinya secara online atau juga bisa mendatangi toko kosmetik yang terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here