terakurat.com – Nama kebun raya bogor sudah tak asing lagi didengar oleh semua masyarakat indonesia. Sebagai tempat wisata dengan luas 87 hektar, kebun raya bogor menyajikan banyak pilihan wisata. Mulai dari melihat keindahan alam hingga sisa peninggalan sejarah, tinggal yang mana saja yang ingin kita pilih. Terlepas dari berbagai keindahan serta peninggalan untuk melihat sejarah di masa lalu, kebun raya bogor ini juga memiliki misteri yang tersimpan.

Dengan banyaknya wilayah yang masih berupa hutan setelah tempat-tempat yang sudah tidak ditinggali oleh penduduk. Kesan misteri di beberapa titik wilayah kebun raya bogor tidak dapat dihindari. Lantas apa saja misteri yang tersimpan di kebun raya bogor ini simak ulasannya berikut ini misteri yang tersimpan di balik luasnya kebun raya bogor.

Pohon pengikat tali jodoh kebun raya bogor bisa menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan. Selain karena banyaknya lokasi yang dapat dikunjungi menjadi salah satu alasannya. Kamu bisa berangkat bersama keluarga teman bahkan hingga pasangan. Menyenangkan bukan dapat berlibur sejenak ke tempat wisata yang dapat menyegarkan pikiran kita dengan pemandangan alam yang hijau serta lokasinya tidak terlalu jauh dari kota.

Bagi para pengunjung kebun raya bogor yang datang bersama pasangan, salah satu tujuan yang paling terkenal dan sering dikunjungi adalah pohon pengikat tali jodoh. Diantara dua pohon besar yang berdiri serta usianya yang sudah mencapai ratusan tahun ada sebuah bangku yang terbuat dari kayu. Mitos nya jika ada sepasang kekasih yang duduk di bangku tersebut maka hubungan mereka akan langgeng dan bahkan bisa sampai ke pelaminan.

Filosofi nya yaitu kedua orang itu akan tumbuh bersama-sama dalam waktu yang lama seperti 2 pohon yang berada di belakang bangku yang terbuat dari kayu tersebut. Misteri ini tidak dapat dibuktikan secara sains akan tetapi diyakini kebenarannya oleh sebagian orang.

Baca juga  Hantu Anak Kecil dari Berbagai Negara!

Jembatan merah

Dengan lokasi yang sangat luas, kebun raya bogor dahulu kala memerlukan sebuah jembatan untuk menghubungkan lokasi yang terpisah. Pembangunan jembatan itu dilakukan ketika kebun raya bogor melakukan renovasi dan ekspansi akhirnya di bangunlah sebuah jembatan yang miliki panjang 25 hingga 30 meter dan berwarna merah terang, oleh karena itu diberi nama jembatan merah.

Dari bentuknya tidak ada yang spesial karena hanya rangka bergantungan dengan kawat tebal, namun jembatan merah justru mempunyai mitos tersendiri. Uniknya mitos tersebut berbanding terbalik dengan pohon pengikat tali jodoh. Jembatan merah justru dihindari oleh pengunjung yang datang bersama pasangannya. Konon katanya jika ada sepasang kekasih yang berjalan melewati jembatan ini maka hubungan mereka tidak akan berlangsung lama.

Hingga kini masih belum ada yang tahu asal mitos tersebut, akan tetapi berdasarkan keterangan di sungai bawah jembatan tersebut sering temukan mayat pejuang ketika jaman penjajahan belanda.

Danau gunting

Danau gunting merupakan salah satu tempat yang disukai oleh para pengunjung yang mengunjunginya. Di danau ini kamu dapat duduk di rumput melihat ke danau, bunga teratai yang tumbuh terapung diatas air serta pepohonan yang lebat mengelilingi danau. Maka tak heran saja jika lah banyak para pengunjung yang berfoto mengabadikan momen-momen mereka.

Saat akhir pekan biasanya tempat ini ramai oleh pengunjung. Namun sangat jarang yang berani diam di sana hingga hari menjadi gelap. Dibalik keindahan danau gunting ternyata menyimpan beberapa cerita seram yang terjadi di sekitarnya.

Ada yang mengatakan bahwa pernah melihat sosok noni belanda berjalan-jalan di sekitar danau dan melayang di atas danau tersebut. Tak hanya itu saja konon katanya jika ada yang mau mancing di danau ini tanpa izin maka akan diganggu oleh penunggunya.

Baca juga  Kisah Mistery Sekolah Berhantu!

Selain itu cerita tentang hantu ular raksasa yang muncul dari danau gunting. Cukup menyeramkan bukan, menurut beberapa orang ahli yang mampu menerawang danau gunting ini adalah salah satu tempat yang mempunyai aura mistis paling tinggi dibandingkan dengan wilayah lain.

Misteri yang berkembang mengenai sebuah tempat memang kerap kali tidak dapat di buktikan akan kebenarannya. Cerita tersebut berkembang dari mulut ke mulut dan itu berlangsung secara terus-menerus. Jika kamu memiliki pengalaman sendiri tentang misteri ini tulis di kolom komentar yang sudah disediakan jika kamu ingin berbagi cerita.

Baca juga : Misteri Candi Borobudur, dibalik Segala Pesona Keindahannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here