Bisnis yang bagus di era Digital?

terakurat.combisnis– Bisnis digital merupakan suatu jenis usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi, untuk membuat atau memasarkan suatu produk.

Produk bisnis ini bisa berupa barang ataupun jasa. Contohnya, jika kamu memiliki kemampuan untuk memberikan motivasi pengembangan diri, kamu bisa menjadi seorang motivator online yang sukses. Keahlian ini bisa menjadi pendapatan kamu jika kamu menekuninya.

Dropshipper.

Jenis bisnis yang satu ini bisa juga kamu coba. Reseller dan Dropshipper tidak sama. Jika Reseller harus membeli duru barang yang akan kamu jual dengan harga yang murah, Dropshiper tidak perlu membeli dahulu. Kamu bisa langsung menjualnya, atau dengan kata lain kamu mempromosikan barang milik penjual. Jika banyak pembelinya, maka kamu akan semakin untung.

Freelance Writer.

Bisnis online ini untuk kamu yang memiliki hobi menulis. Jasa online ini gratis, sehingga tidak memerlukan modal biaya yang besar. Cukup dengan menunjukkan kemampuan menulismu yang menarik. Tarif yang dipasang oleh pembisnis online terbaik untuk penulis ini berkisar antara Rp 25.000 – 100.000 per artikel.

Semuanya disesuaikan juga dengan jumlah dan kesanggupan penulis untuk memenuhi pesanan artikel dari klien. Harga tersebut biasanya berlaku untuk tulisan bahasa Indonesia.

Jika memiliki keahlian dalam menulis artikel berbahasa Inggris maka tarif yang diberlakukan akan lebih dari tulisan Bahasa Indonesia. Untuk lebih meyakinkan klien terhadap tulisan mu mulailah untuk membuat blog atau website sendiri.

Web Development.

Bisnis ini cukup menjanjikan untuk seseorang yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Tidak perlu keahlian yang sangat hebat dalam menyusun coding sebuah website dari nol karena ada banyak cara yang cukup mudah dalam membangun sebuah website/ blog yang bagus.

Baca juga  Strategi Bisnis Dagang 3 Pilar Sukses Ala Rasulullah SAW

Salah satu platform yang mudah dipelajari dan diterapkan dalam membangun sebuah website/ blog adalah WordPress. Dalam WordPress, ada banyak themes/ template yang siap pakai dan unik, yang gratis ataupun yang berbayar dengan tampilan yang lebih profesional.

Youtuber.

Youtube sekarang ini, tidak hanya sekedar digunakan untuk menonton video saja. Kamu pun juga bisa membuat video sendiri dan menjadi ‘Youtuber’. Youtube saat ini sedang menjadi sebuah tren profesi dan juga bisnis yang sangat menjanjikan.

Video yang dibuat dari ide-ide kreatif tersebut bisa menghasilkan pendapatan yang terbilang fantastis setiap bulannya. mendapat penghasilan dari iklan dan jika trafic video tersebut banyak, maka kemungkinan besar kamu akan mendapat penghasilan yang cukup banyak.

Desain Grafis.

Saat ini banyak perusahaan yang memasarkan produknya secara digital begitupun lembaga dan instansi yang memerlukan ahli desain grafis untuk pengembangan bisnis website atau program yang dijalankannya.

Jika kamu memiliki keahlian desain grafis, kamu bisa mencobanya. Biasanya pembuatan logo perusahaan cukup banyak dibutuhkan. Contoh lainnya adalah Pembuatan kartu nama, banner, spanduk, dan lain sebagainya.

Hampir sama seperti bisnis online lainnya untuk memasarkan bisnis ini bisa melalui situs penghubung. Kamu bisa membuat website atau blog sendiri dan menampilkan portofolio yang memuat hasil karya-karyamu.

Jika ditekuni dan dilakukan dengan penuh kesabaran, kamu pasti akan mendapatkan pundi-pundi uang yang cukup banyak.

Bisnis E-Commerce.

Di Indonesia bisnis e-commerce berkembang sangat pesat. Banyak para penjual offline yang beralih menjual produknya secara online. E-commerce merupakan toko online yang sebagai sarana bisnis retail untuk bisa berjualan barang mereka secara online. Pebisnis digital juga bisa menawarkan jasa pembuatan toko online.

Baca juga  Financial Technology Sebuah Terobosan Sistem Keuangan

Itulah tadi beberapa bisnis yang menjanjikan di era digital ini. Semuanya tidak menuntut aktifitas di luar ruangan yang cukup banyak. Sebagian besar kegiatannya bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Namun, pastikan kamu selalu memiliki akses internet ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here