Terakurat.com – Kegiatan Seru Selama Ngabuburit – Salah satu tradisi yang identik pada saat bulan Ramadhan tiba adalah ngabuburit. Pada umumnya diisi dengan berbagai aktivitas yang seru dan juga menarik. Bahkan terkadang setiap daerah memiliki kegiatan masing-masing tersendiri yang unik.

Buat kegiatan ngabuburit sepanjang bulan Ramadan menjadi lebih seru dan bermanfaat dengan berbagai rekomendasi aktivitas murid seru berikut ini.

Kegiatan Seru Selama Ngabuburit

Menamatkan misi game favorit

Jika kamu memiliki game-game yang selama ini tidak sempat dimainkan. Jika kamu adalah seorang penggila gaming ngabuburit bisa menjadi momen untuk menyelesaikan berbagai misi yang berada di dalam game yang mungkin selama ini tidak sempat dimainkan.

Apalagi jika dilengkapi dengan berbagai peralatan gaming yang mumpuni, waktu ngabuburit sambil ngegame bisa menjadi seru.

Marathon film drama

Ngabuburit bisa menjadi salah satu saat yang tepat untuk melakukan Marathon film drama. Apalagi jika saat menonton film bisa dilakukan dengan mudah melalui streaming menggunakan Smartphone ataupun laptop.

Baca buku

JIka kamu adalah seorang penggemar buku baik itu novel maupun komik, waktu ngabuburit bisa diisi dengan membaca. Sambil bersantai di sofa atau di tempat tidur kamu bisa bersantai sembari membunuh waktu dengan membaca berbagai buku ataupun komik dengan berbagai cerita dan petualangan yang seru.

Memaksimalkan istirahat selama bulan Ramadan

Kegiatan ngabuburit yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah tidur. Banyak yang mengatakan bahwa tidur pada saat bulan puasa adalah ibadah namun Disamping itu tidur pada waktu waktu ngabuburit sebenarnya baik untuk menghemat tenaga dan energi belajar memasak menemukan resep baru.

Jika kamu hobi masak Maka menunggu waktu berbuka bisa banget dengan cara belajar memasak. Kamu bisa mencoba berbagai menu baru yang bisa kamu sajikan pada saat berbuka puasa. Aktivitas ngabuburit di bulan puasa ini bisa menjadi lebih bermanfaat, selain itu kamu juga bisa memanjakan lidah pada saat berbuka puasa.

Baca juga  Tips Ngabuburit Dirumah Menjadi Lebih Seru

Beres-beres rumah

Menjelang Ramadan tiba selepas Ramadhan banyak orang yang kelewatan menyiapkan dan membersihkan rumah. Nah daripada kamu kerepotan maka cobalah merapikan rumah sedikit demi sedikit pada saat ngabuburit. Mulai dari mendekorasi ruang tamu, membersihkan sudut-sudut ruangan yang selama ini tidak terjangkau dan masih banyak lainnya.

Mengaji dan memperdalam ilmu agama

Kegiatan ngabuburit juga bisa diisi dengan aktivitas-aktivitas keagamaan yang bermanfaat seperti halnya mengaji. Pilihan lainnya kamu juga bisa mengikuti pesantren kilat ataupun sekedar menghabiskan waktu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di masjid.

Melakukan kegiatan sosial

Di bulan suci Ramadhan adalah bulan depan untuk melakukan Amal. Selain zakat kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan massal dan sosial untuk mengisi waktu ngabuburit. Mulai dari hal yang sederhana membagikan takjil gratis sehingga menyantuni kaum dhuafa bisa kamu lakukan pada saat Ngabuburit di bulan Ramadhan. Nah itulah beberapa Kegiatan Seru Selama Ngabuburit yang bisa kamu lakukan sambil menunggu adzan maghrib tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here