Terakurat.com – Tips membuat makeup tahan lama – Pada saat lebaran tiba, penting agar kamu bisa tampil cantik di hadapan keluargan dan teman-teman. Nah untuk tampil cantik biasannya, perempuan akan memakai makeup. Namun sayangnya, makerup yang kamu gunakan kadang luntur dan bergumpal karena tubuhmu berkeringat. Maklum, karena pada saat lebaran kamu harus berpindah dari satu rumah ke rumah lain. Belum lagi jika kamu terkena panasnya sinar matahari. Simak berikut ini agar makeupmu tahan lebih lama, dan kamu juga bisa terapkan tips berikut ini.

Tips agae makeup tahan lama

Menggunakan primer

Primer merupakan salah satu bahan makeup yang dikenal dapat menghaluskan pori-pori maupun kerutan.

Jika kamu memakainya dalam jumlah yang cukup, maka foundation atau dasar makeup mu tidak akan mudah menggumpal. Primer sebaiknya kamu gunakan terutama pada bagian T wajah.

Menggunakan foundation cair ringan

Foundation yang tebal biasanya terasa berat dan tidak nyaman apabila dipakai seharian. Selain itu fondation yang tebal juga biasa gampang luntur dan berminyak. Nah buat kamu yang tidak menyukai foundation tebal maka kamu bisa beralih ke foundation cair yang lebih ringan dan jangan lupa juga untuk memilih merek foundation yang bagus dan cocok sama kamu.

Concealer yang tipis

Kamu tak perlu khawatir juga menggunakan makeup yang tipis bisa membuat jerawat kamu kelihatan. Jika kamu menggunakan concealer yang full coverage dengan tipis dan menggunakan concealer di area-area wajah yang terdapat banyak fleknya, maka makeup mu akan tahan lama. Jangan lupa juga untuk ratakan concealer dengan menggunakan beauty blender untuk hasilnya yang maksimal.

Menggunakan Eyeshadow primer

Tidak hanya untuk muka saja, primer juga penting untuk bagian mata. Untuk eyeshadow bisa bertahan lama, maka diperlukan eyeshadow yang bagus.

Baca juga  Tips Ngabuburit Dirumah Menjadi Lebih Seru

Jika kamu menggunakan eyeshadow yang tebal maka kamu harus menggunakan primer namun juka tidak kamu tidak perlu menggunakan primer.

Maskara Waterproof

Maskara Waterproof lebih tahan lama jika dibandingkan dengan maskara biasa, tidaklah kotor dan juga hampir selalu harus dihilangkan dengan produk berbasis minyak.

Inilah yang membuat maskara waterproof susah hilang, karena harus di hilangkan menggunakan waterproof. Maskara waterproof atau maskara tahan air juga sangat cocok untu kamu yang ingin memiliki makeup tahan lama.

Makeup minimalis

Makeup tak perlu terlalu tebal, justru prinsip pemakaian makeup yang benar adalah makin minimalis makin manis. Percayalah, semakin tebal makeup yang kamu gunakan maka akan semakin terlihat jelas saat riasan tersebut luntur. Makeup mu akan terlihat menggupal dan wajahmu tampak licin.

Menggunakan setting spray

Menggunakan setting spray sangatlah penting agar makeup mu mampu bertahan lama. Selain itu, setting spray juga mampu melembutkan rias wajah untuk efek airbrush. Jangan lupa juga untuk menggunakan setting spray sebagai tahap akhir saat makeup.

Menggunakan produk yang bertuliskan “Long Lasting Makeup”

Carilah produk yang bertuliskan ‘tahan lama’. Karena produk-produk ini memiliki bahan yang mampu membantu riasan menahan kelembaban dan di hari-hari yang panjang.

Nah, sudahkah kamu siap untuk tampil cantik di hari raya idul fitri nanti? itulah beberapa Tips agar makeup tahan lama

Jangan lupa juga untuk membaca review produk makeup yang kamu beli dan pastikan juga produk yang kamu beli cocok dengan kulitmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here