terakurat.comtinggal-di-rumah– Di rumah saja atau tetap tinggal di rumah adalah salah satu seruan dari pemerintah untuk menghentikan penyebaran wabah COVID-19. Sebagian kantor sudah menerapkan Work From Home dan School From Home. Masyarakat tidak diliburkan melainkan bekerja dan belajar dari rumah secara online, bahkan saling berdiskusi menggunakan Video Skype.

Terkadang rasa jenuh pasti datang menghampiri tapi kita harus bertahan dan tetap tinggal dirumah, berikut beberapa cara dan kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan :

Masak atau Membuat Kue.

Mencoba berbagai resep baru sepertinya menarik untuk dilakukan dirumah. Kamu bisa membuat kue, puding, atau masakan yang sebelumnya tidak sempat kamu buat karena sibuk bekerja. Jika kamu sudah berkeluarga, mengajak anak dan pasangan juga lebih seru untuk dilakukan.

Jangaan khawatir rumahmu akan kotor, kamu bisa mengajak mereka membersihkannya bersama setelah selesai. Yang terpenting kebersamaan akan semakin terasa, karena kamu memiliki waktu berkualitas bersama mereka.

Membaca Buku atau Komik.

Jika kamu suka membaca atau bingung harus melakukan apa selama berada di rumah, mungkin kamu bisa mencoba untuk membaca Buku, Novel, atau Komik. Nah untuk kamu yang jarang sekali membaca buku dan tidak punya buku cerita atau novel untuk dibaca, kamu bisa menggunakan e-book dan membacanya dari smartphone kalian. sambil mendengarkan musik sepertinya akan terasa lebih seru.

Menonton Film atau Drama Korea.

Siapa yang tidak menyukai Drama Korea? Tentu semua orang menyukainya. Namun kadang suka ketinggalan ceritanya atau episodenya terpotong karena tidak sempat menontonnya. Nah, kamu bisa usir rasa bosan dirumah dengan menikmati Drama Korea favoritemu.

Selain Drama Korea, Film juga bisa menjadi hal yang menghibur. Hal ini akan semakin seru jika dilakukan sendiri maupun bersama keluarga dirumah.

Baca juga  Cara Menonton Vidio 4K di YouTube Android Tanpa Harus Root!

Berhubung selama Physical distancing ini kamu punya banyak waktu luang, manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan aktivitas yang membuatmu relaks sehingga saat kembali bekerja nanti kamu bisa lebih fresh dan bersemangat.

Bersih-bersih Rumah.

Bersama anggota keluarga yang lengkap di rumah, kamu bekerjasama untuk saling membantu. Selain dapat meningkatkan rasa memiliki dan mengurangi ketergantungan terhadap asisten rumah tangga, membersihkan rumah pada momen ini juga mampu mencegah penyebaran Virus Corona.

Gunakan disinfektan, dan semprotkan pada benda yang paling banyak terpapar kuman, buang barang yang sudah tidak lagi digunakan, rapikan tempat penyimpanan. Jadikan ini sebagai aktivitas rutin setiap pagi.

Merawat Diri.

Perawatan diri bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Mulailah dari creambath rambut, memakai lulur scrub, menggunakan masker wajah, berendam dengan bath bomb, hingga memotong kuku. Kamu bisa melakukannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tidak hanya penampilanmu saja yang akan menjadi lebih fresh, tapi pikiranmu pun akan jadi lebih rileks dengan aktivitas yang satu ini.

Video Call.

Menjaga jarak sosial membuat kamu tidak boleh keluar rumah dan berkumpul dengan teman-teman. Eits, jangan sedih dulu. Kamu masih bisa komunikasi melalui video call dan tetap terhubung dengan mereka.

Gunakanlah teknologi sebaik mungkin. Bahkan sebagian perusahaan menggunakan video sebagai sarana untuk meeting mereka. Di tengah situasi wabah COVID-19 ini.

Main Game.

Main Game merupakan cara paling asik yang bisa kamu lakukan dirumah. Selain menyenangkan, kamu juga bisa meredakan stress. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti main game bersama. Ada banyak game yang bisa kamu mainkan, misalnya saja game online, PlayStation, atau kamu juga bisa mendownload banyak permainan di playstore.

Baca juga  Contoh Proposal Kegiatan Pengenalan Lapangan

Berkebun.

Berkebun juga bisa jadi salah satu kegiatan yang seru dilakukan di rumah. Kita bisa menanam berbagai jenis tumbuhan, mulai dari bunga, buah, hingga sayuran.

Apalagi sekarang ini harga sayuran dan buah sudah naik dipasaran, kamu bisa menanam beberapa jenis tanaman, sayuran dan buah. Hasilnya bisa kamu petik setelah panen nanti. Jadi gak perlu pergi ke pasar lagi deh, Menyenangkan bukan?

Main Tik Tok.

Aplikasi yang sedang hits sekarang salah satunya adalah Tik Tok. Kamu bisa membuat beragam video seru dan lucu melalui aplikasi ini. Kegiatan ini tentu saja sangat menghibur dan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress.

Untuk bisa mulai memainkan aplikasi ini pertama kamu harus membuat akun terlebih dahulu, memilih lagu dan efek kemudia satukan dengan videomu. mudah bukan?

Konten YouTube di Rumah.

Membuat Konten YouTube ga harus melulu keluar rumah kan guys, kamu bisa contoh channel YouTube Korearoemit, atau beauty vloger Tasya farasya, atau video masak-masak juga oke. Kamu juga bisa membagikan tips dan cara hidup sehat melalui Chanel YouTube kamu. Yang penting harus bermanfaat dan mengangkat hal yang positive ya guys.

Menulis.

Jika kamu suka menulis, ini waktunya mengembangkan bakatmu di hari tenang dalam masa Physical Distancing ini. Kamu bisa mencoba menulis banyak hal mulai dari biografi, puisi, cerpen, novel, kumpulan resep masakan atau bahkan membuat komik Webtoon.

Hal seperti ini juga cukup seru untuk dilakukan. Untuk mengusir rasa bosan dan kejenuhan selama berada di dalam rumah.

Membuat Karya atau Kerajinan Tangan.

Membuat karya atau Kerajinan tangan adalah hobby yang sangat bermanfaat, misalnya menjahit, menyulam, mengukir, atau membuat patung-patung untuk hiasan rumah. kamu bisa menyalurkan imaginasi dan kreativitasmu untuk menjadikan sebuah karya dan kerajinan tangan. Kamu bisa merajut sweater atau syal, membuat taplak meja, atau kamu juga bisa menggunakan manik-manik untuk membuat kalung dan gelang.

Baca juga  Cara Download Vidio di Twitter Dengan Mudah

Karaoke di Rumah.

Jangan stress dalam kejenuhan, kamu bisa mengusir rasa bosan itu dengan cara Karaoke dirumah, download dan siapkan lagu-lagu yang kamu sukai, lalu kamu bisa menyetelnya di tv menggunakan flashdisk atau tempat penyimpanan lain dan mulailah bernyanyi.

Jika TV tidak support menggunakan flashdisk kamu bisa menyetel musik di ponselmu dan bernyanyi menggunakan headset. Asal jangan terlalu keras ya guys, bisa-bisa nanti kamu dilemparin batu sama tetangga. hihihiā€¦

Merapikan Lemari Pakaian.

Kadang sangking sibuknya kita sampai tidak memperhatikan kondisi lemari. Nih, terutama buat yang berangkat pagi dengan terburu-buru. Takut telat sampai kantor asal ambil baju tanpa merapikannya kembali, saat pulang sudah larut malam dan lupa dengan kondisi lemari yang berantakan.

Diwaktu ini kamu bisa menata kembali isi lemari pakaianmu. Menyusun antara pakaian yang sering dan jarang dipakai. Bahkan, kamu bisa memilih pakaian yang sudah kekecilan dan tidak dipakai untuk disumbangkan.

Bermain Alat Musik.

Kamu bisa menghibur diri dengan memainkan alat musik, seperti yang dilakukan Jhon Legend sambil bermain kamu bisa mengajak anggota keluarga lain untuk menyanyi dan menari. Kegiatan ini bis meencairkan ketegangan dan kekhawatiran akan wabah COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here