Jika laptop digunakan untuk bermain game ataupun untuk menonton film dalam waktu yang lama tentu temperaturnya akan naik dan menyebabkan suhu laptop menjadi panas.

Saat suhu laptop semakin panas, maka kemampuannya untuk menurunkan temperatur juga semakin berat. Hal inilah yang membuat penggunaan kipas laptop sangat dibutuhkan tetap menjaga kestabilan suhu pada laptop Anda. Terutama untuk Anda yang sering menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

Kipas laptop sendiri berfungsi untuk menurunkan suhu laptop secara lebih cepat. Dimana kemampuannya yang dapat menghasilkan angin dapat membantu laptop untuk menurunkan suhu yang membuat kinerja laptop dapat lebih ringan.

Saat ini berbagai macam produk kipas laptop seakan sudah tersedia di pasaran, mulai dari harga yang murah dengan kualitas biasa hingga harga yang lebih mahal dengan kualitas yang lebih bagus.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kipas terbaik :

1. Cooler Master SF-17.

avadirect.com

Cooler Master SF-17 dilengkapi dengan empat buah USB port 2.0 yang bisa dipakai untuk berbagai periferal laptop hingga untuk charge smartphone Anda. Produk ini juga dilengkapi dengan ketinggian yang bisa diatur hingga empat sudut.

Hal ini berfungsi untuk mengurangi nyeri pada mata dan pergelangan tangan saat Anda bekerja lama di depan laptop. Produk ini cocok untuk para gamers atau video editor.

Harga : Rp 780.000,-

2. Titan TTC-G4TZ.

dns-shop.ru

Beberapa kipas laptop memiliki ukuran yang tidak fleksibel sehingga tidak bisa dipakai untuk berbagai ukuran laptop. Titan TTC-G4TZ didesain khusus agar bisa menyesuaikan laptop dengan lima ukuran berbeda.

Produk ini bisa dipakai untuk laptop ukuran 12 inci hingga 17 inci. Anda bisa menarik bagian samping kipas laptop ini untuk menyesuaikan ukuran laptop.

Baca juga  Percepat Pemindahan Data Dengan MicroSD Terbaik dan Tercepat Berikut Ini

Titan TTC-G4TZ cocok untuk Anda yang memiliki berbagai laptop dengan ukuran berbeda. Jika laptop Anda berukuran 17 inci, Anda bisa kerepotan membawa kipas laptop yang juga berukuran besar.

Namun, Anda bisa membawa produk ini dengan pengaturan ukuran terkecil, lalu ukurannya disesuaikan saat akan digunakan. Dengan demikian, Anda bisa menghemat ruang di tas laptop Anda.

Harga : Rp 594.000,-

3. Cooler Master Notepal U3.

amazon.com

Apabila Anda sering melakukan travelling, laptop yang Anda pakai bisa mengalami panas yang berubah-ubah sesuai cuaca di setiap wilayah. Cooler Master Notepal U3 adalah kipas laptop dengan kipas yang dapat Anda atur kecepatan putaran kipasnya.

Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan efek pendinginan di lokasi dengan berbagai macam temperatur yang berbeda. Produk ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 420 mm x 320 mm x 65 mm. Anda yang memiliki laptop dengan ukuran 19 inci tidak akan kesulitan untuk mendinginkan laptop dengan produk ini.

Temperatur ruang yang berubah-ubah pun bukan lagi masalah. Tentu saja Produk ini juga sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai travel reviewer atau travel blogger.

Harga : Rp 440.000,-

4. Deepcool Multi Core X8.

deepcool.com

Beberapa kipas laptop bisa kurang optimal mendinginkan laptop karena tidak mengembuskan angin di posisi yang tepat. Deep Cool X8 tersusun dari empat buah panel dengan empat buah kipas yang terpasang secara menyatu.

Hembusan udara dari kipas ini akan membuang udara panas melalui empat arah yang berbeda. Dengan demikian, proses penurunan temperatur menjadi lebih efektif.

Anda bisa mengatur hingga empat kombinasi pengoperasian kipas yang dibutuhkan untuk mendinginkan bagian laptop tertentu.

Selain itu, produk ini terbuat dari bahan aluminium yang efisien untuk membuang udara panas sekaligus menampilkan kesan estetis. Kipas laptop ini cocok untuk Anda yang memiliki laptop lebih dari satu dengan posisi komponen penghasil panas yang bervariasi.

Baca juga  Rokok Elektrik / Vapor Terbaik yang ada di Pasaran

Harga : Rp 295.000,-

5. Deepcool N17.

deepcool.com

Jika Anda sering bepergian, diperlukan kipas laptop yang ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Deep Cool N17 memiliki berat hanya 465 gram. Berat ini lebih ringan dari kebanyakan kipas laptop yang berbobot 800 gram hingga 900 gram.

Anda yang memiliki mobilitas tinggi tapi ingin yang selalu simpel, produk ini bisa jadi solusinya. Deep Cool N17 memiliki desain dengan ketebalan 2,5 cm, cukup tipis dan menghemat ruang untuk dimasukkan ke dalam tas laptop.

Jika Anda membutuhkan kipas laptop dengan harga ekonomis bisa memilih produk ini karena harganya relatif murah. Selain itu, produk yang berukuran 330 mm x 250 mm ini sangat cocok dipakai untuk laptop ukuran 14 inci.

Harga : Rp 125.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here