Tahukah Anda bahwa kutu merupakan parasit kecil yang menyebalkan sekaligus menggelikan. Biasanya kutu dijumpai di tempat-tempat yang berbulu atau berambut seperti anjing dan kucing.

Selain itu dia juga bisa berkembang pesat saat musim panas tiba. Kutu anjing merupakan pengganggu terbesar. Mereka bisa membawa efek buruk bagi anjing itu sendiri.

Mulai dari bentol-bentol saat digigit si kutu, kerontokan bulu anjing atau korengan saat digaruk dan juga dapat mengakibatkan dia stress.

1. Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Dogs.

frontline.com

Frontline Plus for Dogs mampu membunuh kutu di badan anjing dan efektif bekerja nonstop selama 30 hari. Per ampulnya terdiri dari bahan fipronil dan methoprene.

Fipronil sangat efektif membunuh kutu dewasa, sedangkan methoprene ampuh membunuh larva dan telur kutu. Dua zat aktif ini bekerja sama membasmi kutu selama sebulan penuh, sekaligus menghancurkan siklus kehidupan kutu.

Perlu diperhatikan bahwa satu ampul digunakan untuk anjing peliharaan yang memiliki bobot 20-40 kg. Cukup teteskan di area tengkuk, lalu pastikan bulu disingkap terlebih dahulu sehingga dapat mengenai kulit.

Tidak perlu khawatir obat ini akan luntur jika anjing kesayangan Anda dimandikan karena formulanya bersifat waterproof.

2. Boehringer Ingelheim Frontline Spray.

australianpetshop.com.au

Pembasmi kutu dalam bentuk spray ini dapat melindungi kucing dan anjing Anda yang baru berumur 2 hari. Jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang berbeda, akan berbeda pula hasil yang diberikan.

Apabila digunakan setiap 3 minggu sekali, Anda dapat membasmi paralysis tick. Pada pemakaian tiap 4-8 minggu sekali, Anda dapat membasmi kutu dewasa. Selain itu, spray ini dapat pula mengurangi rasa gatal di badan hewan peliharaan jika digunakan sebulan sekali, asalkan seluruh peliharaan di rumah Anda juga menggunakan produk ini secara rutin.

Baca juga  Jam Tangan Pria Terbaik

Silakan memilih Frontline Spray for Dogs untuk anjing atau Frontline Spray for Cats untuk kucing Anda di rumah.

3. Bayer Advocate.

unitedpetworld.com

Bayer Advocate tidak hanya membasmi kutu, tetapi juga mencegah datangnya kutu. Selain kutu, parasit seperti tungau telinga, scabies, demode, cacing jantung, cacing gelang, cacing kait, cacing cambuk, dan angiostronglyus pun ikut dibasmi.

Istimewanya lagi, Advocate Bayer tidak hanya membunuh kutu dan parasit di permukaan kulit, tetapi juga parasit yang berada di dalam tubuh peliharaan Anda.

Dengan kombinasi tiga bahan utama, yaitu selamectin, moxidectin, dan imidacloprid, produk ini dipercaya oleh dokter hewan untuk menangani masalah kutu di tubuh hewan peliharaan.

Produk ini tahan air sehingga Anda tidak perlu menjauhkan peliharaan Anda dari air setelah diobati. Bayer Advocate memiliki ragam pilihan varian untuk anjing dan kucing berbobot kecil hingga besar sesuai dengan peliharaan kesayangan Anda.

4. Revolution Selamectin for Dogs.

1800 petmeds.com

Berbeda dari produk sebelumnya, Revolution Selamectin for Puppies and Kitten dapat digunakan untuk anak anjing dan anak kucing dengan maksimal bobot 2,5 kg. Seperti yang Anda ketahui, anak anjing dan kucing sangat rentan terhadap penyakit.

Tidak hanya kutu, produk ini juga dapat membasmi cacing dan ear mites atau tungau telinga. Formulanya dapat bereaksi dengan cepat karena obat ini langsung menyerap ke pembuluh darah hewan peliharaan, lalu dengan segera membunuh bakteri, cacing hati, serta parasit yang mengganggu.

Cukup dengan satu ampul untuk satu kali pemakaian, bayi kucing dan bayi anjing peliharaan Anda akan terobati, serta mampu mencegah kutu datang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here