terakurat.comkisah-mistery– Jika yang angker Rumah Sakit mungkin sudah biasa dan tidak asing lagi terdengar, pasalnya rumah sakit memang sering menjadi tempat orang meninggal dan juga terdapat ruang penyimpanan Jenazah. Namun kali ini kisah menyeramkan justru datang dari sekolah. Tempat belajar yang selalu ramai, bahkan satu kelas dihuni hingga puluhan orang. Penasaran apa saja kisah memyeramkam yang terdengar dari sekolah-sekolah ini?

SMAN 3 dan 5 Bandung.

catatanvecco.fwordpress.com


Nilai akreditasi SMA 3 dan 5 Bandung memang sudah tidak usah dipertanyakan lagi. Sekolah ini terkenal sebagai tempat dimana para murid-murid terpintar seantero Bandung berkumpul dan belajar.

Namun, selain siswa-siswi, guru, dan staf, ternyata sekolah angker di Bandung ini juga dihuni oleh banyak makhluk-makhluk yang kasat mata.

Beberapa di antaranya adalah hantu pejuang Belanda yang sering terdengar langkahnya ketika malam menjelang, sosok hantu pelajar yang menempati bangku kosong sekolah. Dan yang paling terkenal adalah hantu noni Belanda, Nancy.

Konon, jika kamu berjalan mengelilingi pekarangan depan sekolah sembari menyebut namanya, kamu bisa melihat noni Belanda pucat pasi ini bergantung di salah satu jendela sekolah.

SMAN 1 Semarang.

hipwee.com


Bangunan SMAN 1 Semarang sudah berdiri semenjak tahun 1939, sebuah saksi penjajahan Belanda di Indonesia.

Mengingat hal di atas, tentu saja enggak heran kalau SMAN 1 termasuk salah satu sekolah-sekolah angker di Indonesia.

Cerita horor yang sudah familiar di telinga warga Semarang adalah kisah suster ngesot yang sering bulak-balik di koridor tengah sekolah. Ada juga kuntilanak merah yang menghantui salah satu kelas di SMA ternama tersebut.

Kalau itu saja belum cukup, tunggu sampai kamu melihat sosok hantu gadis berwajah penuh darah yang menggentayangi lingkungan belakang sekolah.

Para masyarakat setempat percaya bahwa hal yang membuat sekolah ini menjadi spot terseram di Semarang adalah pohon sipeasnya yang tumbuh tinggi dan rindang. Banyak yang bilang, pohon tersebut merupakan kerajaan lelembut gentayangan.

Baca juga  Benarkah Anak Indigo itu Ada?

SMK Tarakanita 1 Jakarta.

99.co


Sama seperti SMAN 1 Semarang, SMK Tarakanita 1 juga merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia.

Dibangun pada tahun 1962, sekolah angker ini sudah menjadi saksi banyak sekali peristiwa-peristiwa ganjil yang bikin banyak anak-anak ogah masuk sini.

Sekolah yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sempat bikin geger rakyat Indonesia dengan kasus kesurupan masalnya.

Tidak hanya sekali, kasus tersebut dilaporkan sering terjadi dan sudah bukan hal yang mengagetkan lagi.

Selain karena kasus kesurupannya, siswa-siswi serta staf pembelajar SMK Tarakanita 1 mengaku sering melihat hantu suster yang bergentayagan di sekolah.

Hantu suster tersebut sering menampakan dirinya pada siswa-siswi yang masih berada di sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler ketika matahari sudah mulai terbenam.

SMAN 1 Yogyakarta.

jogjainside.com


Sudah siap membahas sekolah angker di Indonesia yang berikutnya?

Kali ini kita pindah ke Yogyakarta, tepatnya SMAN 1 yang terletak di Wirobrajan. SMAN 1 Yogyakarta adalah salah satu sekolah di Indonesia yang sudah menyakui banyak sekali prestasi di ajang nasional dan internasional.

Tapi, dibalik tumpukan piala yang berjejer di SMAN 1 Yogyakarta, tersimpan cerita mistis yang bikin semua orang merinding ketika mendengarnya.

Hantu Mbak Yayuk, yang dulunya merupakan siswi teladan di SMAN 1 sering berkeliaran di lorong sekolah.

Menurut legenda sekolah, Yayuk hamil di luar nikah dan merasa malu atas tindakannya sendiri sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sampai sekarang, penghuni sekolah percaya jika kamu memutar lagu kesukannya, yaitu Fur Elise karya Beethoven, maka,Yayuk akan menampakkan dirinya di hadapanmu.

SMA Tugu Malang.

plus.kapanlagi.com

SMA Tugu merupakan kompleks sekolah yang tergabung dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Kota Malang.

Baca juga  Upacara Pemakaman yang Ada di Indonesia.

Menurut cerita anak-anak yang bersekolah di sini, ada satu lantai di SMA Tugu yang ternodai oleh bercak darah.

Noda tersebut terlihat dengan jelas dan katanya sih, susah dibersihkan sampai pihak sekolah pun mengganti lantai tersebut dengan seonggok tanah.

Belum ada yang tahu dari mana datangnya darah tersebut, yang jelas baunya bisa tercium apabila kita jalan mendekati lokasi lantai tersebut.

Cerita horor dari SMA Tugu yang lainnya adalah kisah terowongan terlarang yang dibangun di bawah sekolah.

Menurut urban legend setempat, zaman dahulu sempat ada dua orang siswa sompral yang mencoba masuk ke dalam terowongan tersebut. Hasilnya?

Kedua anak tersebut lari keluar dari terowongan tidak lama setelah mereka masuk; mongkar-mangkir sambil berteriak histeris.

Konon, salah satu dari murid tersebut masih menempati rumah sakit jiwa kota Malang hingga kini.

SMA Negeri 6 Yogyakarta.

grid.id

Sekolah angker selanjutnya adalah SMAN 6 Yogyakarta.

Sekolah yang terkenal karena letaknya di tengah kota dan KFC ini juga menyimpan banyak misteri.

Tepatnya sekitar tahun 2008-2011 ketika Yogyakarta sedang marak-maraknya tawuran, terjadi kisah mistis yang dialami oleh dua orang pelajar sekolah itu.

Diceritakan, keduanya hendak mengembalikan alat drum band yang mereka pinjam untuk keperluan supporter-an.

Keduanya pun masuk lewat gerbang barat dan kemudian diantar penjaga/satpam sekolah menuju lantai 2 tempat penyimpanan alat musik.

Namun, ketika mereka sedang berjalan menuju ruangan itu bau anyir pun mulai tercium dan menambah kesan angker.

Keanehan pun kembali muncul ketika mereka hendak turun usai mengembalikan alat drum band.

Ketika ada salah satu dari mereka yang namanya dipanggil-panggil dan ketika ditoleh ternyata sosok wanita berambut panjang.

Selain sosok wanita berambut panjang, SMAN 6 juga terkenal akan penampakan sesosok kera bermata merah.

Baca juga  Tempat Seram di Korea Selatan!

UNIVERSITAS INDONESIA

idntimes.com

Kisah angker kali ini datang dari salah satu universitas terkemuka di Jakarta, Universitas Indonesia.

Cerita yang paling populer di kalangan anak UI adalah hantu wanita yang berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai di sekitar gedung rektorat.

Menurut cerita yang beredar, hantu itu adalah arwah gadis yang dulunya gantung diri.

Ada juga cerita yang sempat melegenda di gedung IX FIB UI.

Beberapa mahasiswa menuturkan kalau gong yang ada di ruangan itu kerap berbunyi sendiri, bahkan ada yang pernah melihat penampakan sesosok nenek-nenek.
Tak hanya gedungnya, stasiun UI juga terkesan angker.

Pernah diceritkan ada mahasiswa UI yang sempat merasakan naik kereta hantu dari Stasiun UI ke Stasiun Tebet, tujuan si mahasiswa ini.

Selama di kereta, si mahasiswa ini merasakan ada kejanggalan mulai dari muka penumpang lain yang pucat hingga laju kereta yang sangat kencang dan hanya berhenti di Stasiun Tebet.

Ketika sampai di Stasiun Tebet pun si mahasiswa ditegur oleh pihak keamanan yang menanyakan dari mana dia datang, karena pihak keamanan tidak melihat ada kereta yang datang.

INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

hipwee.com

Siapa yang kuliah di IPB?

Kisah angker di IPB biasanya terjadi di sekitar asrama kampusnya.

Cerita yang beredar, pernah ada sekelompok pemuda yang sedang asik bermain UNO di kamar tiba-tiba terdengar ketukan dari jendela.

Lalu terdengar suara bapak-bapak berkata, “dek.. dek, jendelanya ditutup ya, sudah malam, lekas tidur.”

Padahal kamar pemuda itu terletak di lantai 5 yang ketinggiannya mencapai 20 meter.

Secara logika mana ada orang yang sanggup menggapainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here