TerakuratBisnis online – Pasar Muslim – Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Sekitar 87.2 % atau sekitar 207 juta jiwa penduduk beragam Islam. Banyaknya umat islam di Indonesia memberikan pengaruh terhadap bisnis di Indonesia.

Karena itu banyak konsumen adalah umat Islam, maka banyak produk syariah yang ditawarkan oleh produsen-produsen di Indonesia atau bisnis-bisnis syariah lainnya. Para produsen ingin relevan dengan target konsumen yang ingin mereka capai.

Misalnya perbankan, di Indonesia hampir setiap Bank lokal dan swasta menawarkan Bank berbasis syariah yang mana jarang ditemukan di kebanyakan negara lain. Karena dengan besarnya konsumen dari kalangan umat muslim, maka dibuatlah layanan yang sesuai dengan kaidah ajaran umat muslim.

Bisnis Online Pasar Muslim Indonesia

Terakurat - Bisnis online - Pasar Muslim - Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Sekitar 87.2 % atau sekitar 207 juta jiwa penduduk beragam Islam. Banyaknya umat islam di Indonesia memberikan pengaruh terhadap bisnis di Indonesia

Saqinah.com

Situs ini memfasilitasi pelaku usaha kecil menengah di Indonesia dengan optimasi Business to Customer (B2C) dan marketplace. Mereka ingin mengundang para produsen fashion, pemilik brand, kreatif, dan para desainer untuk bekerja sama dan tumbuh bersama saqina.

Melalui websitenya, saqina memiliki tagline “Fashion & Lifestyle Muslim family” menampilkan sekitar 25 kategori semua kebutuhan fashion fashion dan Lifestyle keluarga muslim.

HijUp

HijUp didirikan pada tahun 2011 ini merupakan salah satu mall online fashion islami terbesar di Indonesia. HijUp menyediakan berbagai fashion muslim seperti busana muslim, hijab, tas, sepatu, dan aksesoris muslim lainnya.

HijUp juga sudah bekerja sama dengan desainer lokal dan produknya terkenal hingga ke Malaysia, Singapura, Australia, Prancis, Inggris, Jerman, Dubai, Arab Saudi, Rusia, dan Amerika Serikat. Kemudahan dalam sistem pembayaran menjadi salah satu alasan situs ini terkenal di luar negeri.

Baca juga  Garin Nugroho, Sang Sutradara Bertangan Dingin.

Sajadahstore.com

Sajadastore tidak menawarkan busana muslim seperti marketplace-marketplace lainnya, tapi lebih fokus menjual perlengkapan ibadah umat muslim seperti Sajadah, Sarung, Kerudung, Mukena, Tasbih, Sorban, Peci, dan sovenirnya, bahkan perlengkapan Haji. Sajadahstore juga menerima pembelian grosir untuk pelaku usaha yang ingin menjual kembali produk tersebut.

MuslimMarket.com

Sama seperti Saqina dan HijUp, MuslimMarket merupakan marketplace islami yang menjual produk fashion Pria dan Wanita serta produk perlengkapan ibadah dan lainnya. MuslimMarket sudah memiliki kurang lebih 70 Merchant yang terdaftar dan memiliki lebih dari 2000 varian produk dari merchant tersebut.

Para desainer dan pengusaha fashion tanah air mengklaim bahwa produk-produk ini berkualitas baik, mereka menargetkan masyarakat kelas menengah. Untuk sistem pembayaran, kalian dapat menggunakan metode transfer bank, kartu kredit, hingga cash on delivery (COD).

AladdinStreet.com

AladdinStreet hampir sama seperti Alibaba atau Lazada, bedanya marketplace ini hanya menjual produk yang berlabelkan halal. Berpusat di Malaysia, Aladdin membuka kantor di beberapa negara untuk mengembangkan pasarnya ke Global. AladdinStreet juga sudah membuka cabangnya di Indonesia pada Oktober 2016 lalu.

AladdinStreet memberikan kesempatan bagi UKM untuk menjajaki perdagangan digital. Di Indonesia sendiri AladdinStreet sudah merangkul sedikitnya 55 UKM. Para pelaku UKM tidak hanya menjual produk muslim saja tetapi mereka juga menjual produk khas Indonesia seperti batik dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here