terakurat.comkisah-seram– Tidak bisa disangkal jika keangkeran kerap terjadi di sebuah rumah sakit. Apalagi jika bangunannya sudah tua dan tidak terawat. Berikut ini beberapa kisah seram rumah sakit tua yang terdapat dari berbagai Negara.

1. Museum Forensik Bangkok, Thailand.

efe.com

Museum Forensik berada di lantai 2, Rumah Sakit Siriraj, 2 Phrannok Road, Bangkok. Museum ini memamerkan beragam bayi dengan kelainan genetik, yang mana bayi-bayi tersebut merupakan bayi asli yang telah meninggal dan diawetkan. Bukan hanya suasana mencekam saja yang akan kamu rasakan saat berkunjung ke tempat ini, kamu juga akan merasakan pilu, serta kengerian yang tak terhingga.

2. Rumah Sakit Nocton, Inggris.

tellypuspitasari18.blogspot.com

Dulunya, rumah sakit ini merupakan tempat tinggal seorang bangsawan kaya raya. Hingga Perang Dunia I meletus, kemudian orang Amerika mengambil alih tempat ini untuk menjadi sebuah penampungan bagi para prajurit yang terluka. Rumah ini kemudian masih dipakai sebagai rumah sakit militer hingga Perang Dunia II. Merawat berbagai kasus prajurit yang terluka.

Kemudian gedung ini sempat diabaikan dan ditinggalkan hingga tahun 1995, sebelum diaktifkan lagi menjadi rumah sakit Nocton. Konon, di sana ada beberapa hantu yang seringkali muncul dan mengganggu pasien maupun staff di sana. Ada sosok hantu gadis yang selalu menangis karena mati setelah diperkosa anak bangsawan pemilik rumah.

Ada pula hantu yang muncul hanya jam 4.30 pagi dan tiba-tiba menangis di dekat ranjang. Banyak pasien pernah mengalami kejadian misterius saat dirawat di sana. Pun demikian, hingga saat ini rumah sakit ini masih menerima pasien.

3. Rumah Sakit Jiwa Sai Ying Pun, Hong Kong.

merdeka.com

Berlokasi di Hong Kong, rumah sakit jiwa ini dibangun tahun 1892 silam. Kabarnya, rumah sakit ini dibangun di area para hantu, karena banyak kejadian aneh sering terdengar di seputar area ini. Rumornya, rumah sakit jiwa ini menjadi asrama pusat para suster yang bekerja saat Perang Dunia II pecah.

Kemudian, wilayahnya diperluas lagi dan menjadi tempat eksekusi bagi prajurit Jepang. Mulai menyediakan fasilitas rumah sakit jiwa sejak tahun 1947, dan dilaporkan banyak kejadian seram di sana. Mulai dari wanita yang menangis dan berteriak-teriak histeris, suara jejak langkah di dalam gedung, penampakan kepala manusia di lantai, yang kemudian dalam beberapa detik berubah menjadi api, dan hal-hal menyeramkan lainnya.

Baca juga  Cerita Mistis di Museum Fatahillah.

4. Rumah Sakit Royal Hope di Florida, Amerika Serikat.

mengharukansekalibro.blospot.com

Rumah Sakit Royal Hope Florida berlokasi di mantan rumah sakit militer, yang dulunya berdiri di tahun 1784 – 1821. Kemudian, rumah sakit tersebut dihancurkan, dan replikanya dibangun di lokasi lain. Dan setelah dibangun menjadi rumah sakit Royal Hope, banyak kejadian mengerikan di rumah sakit ini. Mirip seperti yang terjadi di film Poltergeist, namun ini adalah kisah nyata, bukan sekedar adegan film semata.

Bahkan, rumah sakit ini menjadi salah satu tempat terhoror di Florida, seperti dikutip dari listverse. Kabarnya, ternyata di bawah rumah sakit tersebut, banyak pasien terkubur dan berbaring di bawahnya. Karena mati akibat menjadi korban perang, mereka adalah arwah penasaran dan masih doyan mengganggu kehidupan di dunia.

Bahkan beberapa pasien yang berbaring di ruang operasi pernah terbangun gara-gara peralatan di sana terbang dan bergerak sendiri. Beberapa orang lain melihat bagaimana tempat-tempat tidur terangkat dan kembali ke tanah saat mereka lewat.

5. Rumah Sakit Taunton, Massachusetts.

tahupedia.com

Rumah sakit ini dibangun tahun 1854 sebagai rumah sakit jiwa, yang lokasinya cukup terasingkan. Di sana, pernah dirawat seorang pasien yang merupakan pembunuh serial. Ia mengaku telah membunuh setidaknya 31 orang saat bekerja sebagai suster. Adalah Jane Toppan, yang kemudian dianggap menderita penyakit jiwa dan dirawat di sana hingga akhir hidupnya.

Rumor mengatakan, bahwa di sana juga ada seorang dokter gila yang akan memaksa dokter sejawat atau suster lain untuk melakukan ritual setan apabila tidak menuruti perintahnya. Di sana pula seringkali pasien serta staff melihat penampakan shadow man, sosok hantu yang sering muncul dari balik dinding dan hanya terdiam memandang pasien. Setidaknya shadow man ini menjadi teman bagi para pasien di sana. Tetapi, tetapsaja ia sosok menakutkan bagi para staff.

Baca juga  Upacara Pemakaman yang Ada di Indonesia.

6. Clark Air Base Hospital, Philipina.

flickr.com

Kalau di tempat lain hantunya cuma seliweran atau jerit-jerit, penunggu di tempat ini lebih mirip gerombolan kriminal yang cari ribut sama manusia. Penampakan misterius dan suara-suara lirih di sini cuma bumbu awal buat menyambut manusia yang berani mendekat. Menurut cerita, tempat ini dipagari akibat saking ganasnya hantu di sini.

Mereka suka ngelempar barang, mencelakai, mendorong, dan masih banyak lagi. Bukan cuma itu, tempat ini juga dinobatin badan Pemburu Hantu Internasional sebagai salah satu tempat terangker di dunia!

7. Sanatorium Tranquille, Kanada.

drunkinagraveyard.com

Berlokasi di dekat danau di Kanada, Sanatorium ini dulunya adalah peternakan sebelum si pemilik mengubahnya menjadi rumah sakit untuk penderita TBC. Lokasi ini benar-benar menjadi rumah sakit pada tahun 1907, dan telah menampung ribuan pasien sejak itu. Namun, tiba-tiba pada tahun 1950, sanatorium ini ditutup.

Menurut gosip yang beredar, mendadak seluruh pasien dan staff di sana hilang secara misterius. Dan kemudian sanatorium ini memang menjadi lengang tanpa tanda kehidupan manusia di sana. Beberapa paranormal pernah mencoba mendatangi lokasi ini, dan mereka menemukan perasaan sedih serta suhu yang tiba-tiba turun drastis.

Terdengar suara-suara aneh, serta suara jeritan suster perawat yang dibunuh oleh pasiennya sendiri. Hingga sekarang, sanatorium Tranquille masih menyisakan misteri yang sangat besar. Misteri hilangnya pasien dan seluruh staff di sana.

8. Rumah Sakit Keishin-Kanagawa Prefecture, Jepang.

fimela.com

Rumah sakit Keishin di prefektur Kanagawa pernah menjadi rumah sakit unggulan untuk peralatan radiologi super berteknologi tinggi. Sekitar 20 tahun yang lalu tempat ini hancur oleh ulah para pengacau. Bisa kamu bayangkan rumah sakit yang lama ditinggalkan dengan berbagai peralatan di sana? Sudah pasti menyelusurinya di malam hari akan cukup mengerikan.

9. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Korea Selatan.

hai.grid.id

Berlokasi di kota kecil Gwangju, bangunan tua yang sudah terbengkalai ini menjadi topik utama dari kisah-kisah hantu dan legenda urban negara gingseng tersebut. Rumah sakit jiwa Gonjiam berhenti beroperasi dengan tiba-tiba pada awal 1990. Alasan penutupannya tidak jelas.

Baca juga  Kisah Seram Terowongan Angker di Berbagai Negara.

Namun, berbagai rumor tersebar setelahnya. Teori paling populer dari penutupan mendadak Gonjiam adalah: psikiater yang mengalami masalah kejiwaan, melakukan eksperimen kejam terhadap para pasiennya. Ketika hal ini diketahui oleh pemerintah Korea Selatan, ia langsung menutup rumah sakit dan kabur ke Amerika Serikat.

Teori lainnya mengatakan, terjadi kematian pasien secara misterius di Gonjiam yang memaksanya berhenti beroperasi. Beberapa orang menduga bahwa kematian misterius itu disebabkan oleh hantu-hantu pasien terdahulu yang kembali untuk membalas dendam. Namun, kedua cerita ini belum terbukti kebenarannya.

10. Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

yukepo.com

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, walaupun masih beroperasi, ternyata menyimpan banyak kisah menyeramkan yang bikin kita melek semaleman! Kisah yang akan kami ceritakan ini sudah terkenal dan merupakan salah satu urban legend paling populer di Jakarta.

Alkisah seorang mahasiswa bernama Ramli (nama disamarkan) sedang menenami temannya yang mengalami kecelakaan lumayan fatal sehingga ia diharuskan menginap di rumah sakit. Tepat pada pukul 1 malam, Ramli mendengar suara bisikan nyaring yang datangnya dari bagian utara rumah sakit.

Penasaran, pemuda tersebut mencari asal muasal bisikan yang semakin sini semakin keras, dan akhirnya berakhir di bangsal Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo. Di ruangan yang lembab dan minim cahaya tersebut ia menemukan sepenggal kepala wanita berambut panjang yang sedang tersenyum sinis menatap Ramli dengan kedua bola matanya yang berlumuran darah.

Menurut para pasien yang singgah di rumah sakit angker ini, sosok wanita tersebut merupakan salah satu pasien yang pernah meninggal di tangan dokter bedah RSCM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here