terakurat.comkisah-seram– Ada beberapa tempat yang dipercaya sering jadi tempat munculnya hantu. Diantaranya yaitu kuburan, rumah kosong dan terowongan. Tempat terakhir identik karena tempatnya yang gelap dan terkadang hanya disuplai dengan cahaya lampu yang minim alias remang-remang. Beberapa terowongan dikenal memiliki kisah seram dan angker karena sering terjadi kecelakaan pengguna jalan.

wattpad.com

Selain itu, biasanya terowongan yang sudah tak terpakai sangat identik dengan tempat keluarnya makhluk halus. Beberapa terowongan yang ada di Indonesia pun ada yang terkenal dengan kisah seramnya.

Berikut ini kisah seram beberapa terowongan yang dinilai angker dan banyak menelan korban :

1. Screaming Tunnel.

Dibangun di awal abad ke-19, terowongan berhantu ini berlokasi dekat dengan air terjun Niagara. Begitu banyak orang yang mengatakan bahwa mereka sering melihat penampakan hantu di dalam terowongan.

Kebanyakan mereka mengatakan bahwa terowongan ini dihantui oleh hantu seorang wanita. Kisah seram hantu wanita ini memiliki banyak versi. Ada yang mengatakan bahwa wanita tersebut lari menyelamatkan diri dari rumahnya yang kebakaran kemudian mati di dalam terowongan.

Versi lainnya adalah cerita seorang wanita yang menjadi korban pembunuhan yang diseret dan dibakar dalam terowongan. Para warga mengatakan apabila kita berdiri sendirian di dalam terowongan berhantu tersebut, maka kita dapat mendengar suara jeritan dari arwah wanita yang meninggal tersebut.

2. Vimy Ridge Tunnel.

Salah satu dari sekian banyak terowongan berhantu yang ada di dunia ini memiliki lokasi di kota Arras, Perancis. Terowongan berhantu ini telah menjadi saksi bisu dari perang yang telah terjadi sekitar 80 tahun yang lalu. Pada masa perang, terowongan ini dibangun dan digunakan untuk menyerang pasukan Jerman.

Yang membuat terowongan ini menjadi semakin seram adalah terowongan ini cukup rumit dan juga sangat gelap. Saking gelapnya, para penjelajah dapat dengan mudah tersesat di dalam terowongan apabila tidak mengetahui seluk beluk dari terowongan ini. Hal tersebut bsia diperburuk bila senter yang digunakan mati.

Baca juga  Raden Mas Said 'Pangeran Samber Nyawa'

3. Terowongan Casablanca.

Terowongan yang ada di Jakarta ini terkenal kisah angkernya. Saking horornya, kisah terowongan ini sempat diabadikan menjadi sebuah film layar lebar pada tahun 2007. Di terowongan ini sering terjadi insiden kecelakaan baik motor maupun mobil. Bahkan di beberapa kejadian menimbulkan korban jiwa.

Banyak korban kecelakaan yang selamat mengatakan bahwa sebelum terjadi insiden mereka melihat dan diganggu oleh makhluk gaib. Letak terowongan ini yang berada dekat dengan kuburan Menteng Pulo membuat suasana terowongan ini tambah mencekam.

4. Terowongan Sasaksaat.

Terowongan kereta api ini terletak di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung. Dibangun pada tahun 1902-1903 ini telah memakan banyak korban pekerja pada waktu itu. Kabarnya dulu mayat-mayat tersebut hanya dibuang begitu saja oleh pasukan Belanda.

Karena kisah seram tersebut terowongan Sasaksaat menjadi salah satu terowongan kereta yang angker di Indonesia. Beberapa kejadian mistis pun pernah terjadi contohnya seperti listrik kereta yang tiba-tiba mati saat melewati terowongan ini, lalu hidup setelah melewati terowongan.

5. Sensabaugh Tunnel.

Kisah seram di Kingsport, Amerika mengatakan bahwa pada waktu itu hidup seorang pria bernama Sensaubaugh. Sensaubaguh bersama keluarganya tinggal dekat dengan sebuah terowongan. Diceritakan bahwa suatu saat Sensaubaugh membunuh seluruh keluarganya dan membuang mayatnya ke dalam sungai kecil di dalam terowongan.

Ada kisah seram lain yang mengatakan bahwa Sensabaugh dirampok oleh orang yang telah ditolongnya. Lalu perampok tersebut lari sambil membawa bayi perempuannya dan membuangnya ke dalam sungai. Warga lokal mengatakan bila ada orang yang mematikan mesin kendaraannya di dalam terowongan, maka mesin tidak akan bisa menyala kembali. Di dalam terowongan juga akan terdengar suara anak bayi menangis dan suara langkah kaki.

Baca juga  Makhluk Gaib yang Suka dengan Manusia.

6. Shanghai Tunnel.

Jangan mengira Shanghai Tunnel ini berlokasi di Shanghai, karena terowongan berhantu ini sebenarnya terowongan yang dibangun di Amerika dan menjadi terowongan berhantu paling horror disana. Terowongan ini telah menjadi markas dari organisasi bernama Shanghaiers. Dimana organisasi ini menculik beberapa orang dan dipaksa untuk bekerja di kapal yang digunakan untuk berlayar menuju Asia. Para wanita diculik untuk dijual sebagai prostitusi.

7. Church Hill Tunnel.

Terowongan ini semulanya dibuat untuk jalan kereta api pada tahun 1870-an. Namun pada sekitar tahun 1925, atap terongan ini roboh saat sedang dilewati kereta dan menewaskan 4 orang. Proses evakuasi berjalan sulit dan tak mulus. Demi keselamatan banyak orang akhirnya terowongan ini ditutup. Orang-orang mengaku mendengar kisah seram seperti teriakan minta tolong dari dalam terowongan yang sudah ditutup ini. Diduga, teriakan tersebut datang dari makhluk halus yang menjadi korban kecelakaan kereta.

8. Gold Camp Road Tunnels.

Terowongan ini bekas tambang emas di Colorado, Amerika Serikat. Terowongan ini juga menjadi jalur penghubung dan sering dilewati oleh kendaraan. Pada tahun 1987, atap satu dari tiga terowongan ini runtuh menimbun sebuah bus sekolah yang sedang membawa para pelajar. Setelah kejadian itu, banyak ditemukan sidik jari di tiap kendaraan yang lewat terowongan Gold Camp Road ini. Banyak yang menganggap sidik jari tersebut milik korban bus sekolah yang tertimbun.

9. The Blue Ghost Tunnel.

The Blue Ghost Tunnel adalah sebutan untuk Merritton Tunnel yang berada di Thorold, Kanada. Walaupun diberi nama blue, tidak berarti terowongan menyeramkan ini berwarna biru. Nama biru yang diberikan pada terowongan ini berawal dari seorang paranormal investigator, yang awalnya berniat mencari tahu tentang terowongan berhantu, Screaming Tunnel namun berakhir di Merritton Tunnel ini.

Baca juga  Tempat Seram di Korea Selatan!

Di dalam terowongan yang kabarnya berhantu ini, dirinya melihat penampakan kabut aneh yang berwarna biru. Sejarah mengatakan pada tahun 1915 Merritton Tunnel ditutup. Penyebabnya adalah kecelakaan, bunuh diri dan sabotase membuat pembangunan terowongan ini menjadi terhenti. Salah satu kejadian yang paling tragis adalah kecelakaan kereta pada tahun 1903. Dimana kecelakaan kereta tersebut merenggut nyawa 2 orang insinyur yang sedang bekerja.

10. Moonville Tunnel.

Moonville Tunnel adalah sebuah terowongan kereta yang dibangun oleh warga lokal. Rel kereta yang dibangun ini digunakan untuk mengangkut batu bara dan tanah liat menuju Cincinnati. Ada beberapa versi cerita horror tentang terowongan berhantu ini.

Yang pertama adalah ada seorang pemabuk yang melewati terowongan sebagai jalan pintas, ketika ia mendengar ada suara kereta, pria mabuk tersebut melambaikan lentera pada kereta namun sayangnya kereta terlambat berhenti. Versi kedua adalah disaat musim dingin, kota sekitar kehabisan stok makanan. Para warga kemudian menunjuk salah seorang untuk tinggal di terowongan dan menghentikan kereta.

Namun pria itu malah tertidur dan tertabrak dan lentera yang dibawa pria itu tertinggal di tempat kejadian. Karena cerita itulah perusahaan kereta memberikan peringatan pada masinis untuk tidak memberhentikan kereta apabila melihat hal aneh di dalam terowongan berhantu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here