Kompor Gas Terbaik

Di negara lain seperti Jepang, umumnya kompor memiliki lebar 59 atau 56 cm. Namun, kompor yang beredar di Indonesia memiliki ukuran yang sangat bervariasi. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda menyesuaikan ukuran kompor yang Anda ingin beli dengan tempat yang tersedia di dapur rumah Anda.

Jika Anda memilih kompor gas dengan lebar yang pas dengan tempat instalasinya, Anda dapat memasang kompor gas dengan lebih tepat dan tanpa celah sehingga kotoran hampir tidak akan jatuh di sudut. Hal ini akan memberikan kesan rapi di dapur Anda.

Jika Anda memilih kompor gas yang berukuran jauh lebih kecil daripada tempat instalasinya, Anda akan memiliki ruang kosong di bagian sudut. Anda bisa memasang pelapis tambahan untuk mencegah kotoran menempel di dinding.

Berikut ini adalah beberapa pilihan kompor gas terbaik yang bisa anda gunakan :

1. Quantum.

blibli.com

Quantum memang sangat terkenal sebagai merk kompor gas dan regulator berstandar SNI. Meskipun memiliki kualitas yang baik, kompor gas keluaran Quantum hanya dijual dengan harga 200 – 300 ribuan saja.

Salah satu produk kompor Quantum yang terlaris di pasaran adalah QGC-201 DEP. Kompor gas 2 tungku ini terbuat dari material Deep Drawing Powder Cream yang anti karat dan tahan lama.

Selain itu, tungku kompor ini juga terbuat dari kuningan berkualitas tinggi. Pada tipe ini Quantum juga menyematkan fitur Self Timer yang membuat kompor berbunyi seperti alarm jika waktu yang Anda atur telah habis.

2. Rinnai.

rinnai.com.my

Ada yang mengatakan bahwa Rinnai adalah ahlinya kompor. Bukan sekedar menyediakan kompor 1 atau 2 tungku saja, tetapi merk ini juga memproduksi berbagai jenis kompor dengan fungsinya masing-masing.

Baca juga  SSD Terbaik.

Ada Ceramic Burner Series yang terlihat elegan dengan material keramik yang membalutnya. Kemudian, ada Simplicity Series yang merupakan kompor gas dengan desain sederhana tapi dapat menghasilkan api yang lebih besar.

Rinnai turut menyediakan kompor gas Grill Series untuk Anda yang sering memanggang makanan. Ada juga Grande Series yang tutup atasnya bisa dibuka dan dipasang kembali. Kompor gas Rinnai dijual mulai harga 200 – 500 ribuan rupiah.

3. Miyako KG 101C.

miyako.co.id

Miyako KG 101C menggunakan LPG dengan tekanan yang rendah, sehingga lebih hemat dan ekonomis. Body-nya terbuat dari bahan stainless steel berlapis deep drawing powder black yang kokoh dan anti karat.

Komponennya pun bisa dilepas, jadi kompor gas ini sangat mudah untuk dibersihkan.

4. Cosmos CGC 139.

bhineka.com

Salah satu keunggulan dari Cosmos CGC 139 dibandingkan kompor gas 1 tungku lainnya adalah burner sudah terbuat dari bahan kuningan dan menghasilkan api yang biru. Tidak heran jadinya, kalau memasak dengan kompor gas ini, masakan anda lebih cepat matang dengan merata.

Untuk body-nya, Cosmos CGC 139 terbuat dari material stainless steel yang kokoh dan dilapisi lapisan anti lengket. Sehingga, kompor gas ini tidak mudah berkarat dan makanan yang tercecer juga tidak akan lengket di permukaannya.

5. Winn W288.

bukalapak.com

Winn W288 termasuk salah satu kompor gas dengan api biru yang cantik. Dengan api biru ini, makanan yang anda masak dapat matang dengan lebih cepat. Sehingga, penggunaan gas pun menjadi hemat.

Tidak hanya hemat gas, Winn W88 juga sangat tahan lama karena body-nya terbuat dari material stainless steel yang kokoh, kuat, serta anti penyok. Permukaan kompor gas ini pun tidak lengket dan komponennya mudah dilepas, sehingga cukup mudah untuk dibersihkan.

Baca juga  Sleeping Bag Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: