Sepeda hybrid dilengkapi dengan groupset (suku cadang) untuk sepeda gunung biasanya memiliki daya tahan yang kuat dan level gigi sepeda yang banyak.

Fungsi dari banyaknya level gigi sepeda adalah untuk memudahkan pengguna saat mengendarai sepeda di berbagai struktur jalanan. Akan tetapi, pada umumnya tidak ada orang yang benar-benar menguasai semua level gigi sepeda.

Jadi Anda pun tidak perlu mempelajari terlalu dalam mengenai semua level gigi sepeda. Selain itu, ada juga tipe sepeda yang lebih compact dan mudah untuk digunakan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan sepeda hybrid terbaik yang bisa anda gunakan :

1. Thrill Volare 1.0.

aminoto7.wordpress.com

Dengan rangka ringan yang menyerap getaran. Dengan Shimano Hydraulic Disc Brake pada system pengereman, Thrill Volare jadi semakin mudah digunakan untuk pengguna yang masih pemula.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat frame sepeda Thrill Volare 1.0 ini adalah alloy yang ringan dan mampu menyerap getaran. Proses pembuatan dan pengembangan sepeda ini melibatkan atlet Thrill untuk menguji coba apakah sepeda ini sudah layak dan memenuhi standar atau tidak, serta apakah spesifikasinya sudah sesuai dengan teknologi yang dirancang.

2. Polygon Heist 5.0.

polygonbikes.com

Dapat melaju cepat di berbagai medan. Sepeda Polygon Heist 5.0 mampu melaju dengan cepat di jalan aspal, namun tetap mudah dikendarai di medan sulit sekalipun.

Groupset yang digunakan adalah Shimano Deore 30 speed, yang memudahkan pengguna untuk menyesuaikan level gigi sepeda di berbagai tipe jalan, termasuk di kondisi jalanan yang belum diprediksikan sebelumnya.

Selain itu, rangka alumunium dari Polygon Heist 5.0 sangat ringan, kuat, dan memiliki daya tahan yang kuat.

3. United Slick 71.

unitedbike.com

Dengan rangka yang tahan karat. Sepeda keluaran United ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk para pemula yang ingin mencari sepeda hybrid.

Baca juga  Sprei Terbaik dan Nyaman

Rangka sepeda United Slick 71 ini tahan karat dan tergolong ringan. Sepeda ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang sederhana sehingga penggunanya bisa menghemat biaya perawatan.

Pemula yang belum terbiasa dengan maintenance sepeda juga tidak perlu khawatir karena ban sepeda ini mudah untuk dicopot dan dipasang kembali.

Terdapat banyak pilihan gigi untuk fleksibilitas pengguna saat berkendara di berbagai macam tipe jalan. Cocok untuk kamu yang masih pemula dan memiliki mobilitasnya tinggi.

4. Pacific TRX 2707.

bukalapak.com

Mudah dioperasikan bagi pemula. Sepeda yang punya bobot bersih 8 kg ini dilengkapi dengan 21 tingkat percepatan dan mekanisme penggantian gigi buatan Shimano yang mekanisme perpindahannya sangat simpel tapi efektif karena dirancang khusus untuk pengguna baru atau pemula.

Penggunaan fork rigid alias non-suspensi berbahan baja di satu sisi membuat sepeda ini gesit saat diajak bermanuver dan menikung. Namun patut dicatat, sistem non-suspensi ini jadi masalah jika melewati jalanan berbatu atau bergelombang.

5. Giant Seek 3.

giant-bicycles.com

Desain keren dalam ukuran yang variatif. Sepeda yang dirancang oleh brand yang telah mengaspal di puluhan negara ini mengusung frame alumunium super ringan bertaraf ALUXX dengan pelindung toptube yang antikarat.

Giant Seek 3 tak hanya mementingkan soal keindahan penampilan, tapi juga dari aspek geometri. Tinggi sadelnya yang empuk disejajarkan dengan handlebar guna menyesuaikan postur badan sang penggowes. Sepeda keren ini pun tersedia dalam empat ukuran berbeda: S, M, L, XL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here