Bisnis kue artis mulai meredup, sekarang giliran bisnis rice bowl milik artis yang sedang digemari. Beberapa artis meracik rice bowl dengan lauk beragam dan enak. Rice bowl merupakan one dish meal yang adaptasi dari ‘donburi’. Nasi yang ditaruh mangkuk lalu diberi topping yang berupa aneka lauk.

Sangat praktis dan enak, rice bowl jadi cepat populer. Apalagi beberapa menu dibuat dengan varian rasa masakan tradisional seperti Jawa dan Bali yang sedap. Harganya juga cukup terjangkau untuk kantong. Kalau sedang sibuk dan gak sempat makan siang keluar kamu, bisa pesan rice bowl dengan aneka lauk yang menggugah selera ini guys.

1. Gaaram.

Sukses dengank berbagai bisnis kuliner seperti Mangkok Ku, putra Presiden, Gibran dan Kaesang kembali meluncurkan bisnis kuliner terbarunya yaitu Gaaram. Bisnis kuliner ini merupakan hasil kolaborasi dengan chef Arnold Poernomo dan fokus pada menu ayam goreng.

Gaaram punya menu ayam goreng hitam yang menggunakan charcoal dan disajikan dalam rice bowl enak. Menu rice bowlnya ada Nasi jeruk Batu Bara, Nasi Jeruk Ayam Crispy, dan Nasi Campur Ala Gaaram. Kisaran harga dimulai dari Rp 19.000.

Lokasi: Kemang Village (Lippo Mall Kemang). Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan. Telp: 082249359954

2. Nona Judes.

Bisnis kuliner Nona Judes milik Prilly Latuconsina terbilang sukses dan digemari banyak orang. Semua makanan yang ada di Nona Judes punya rasa pedas ekstra yang bikin nagih. Prilly juga mengeluarkan menu rice bowl dengan pilihan lauk yang bikin laper.

Menu rice bowlnya ada Nasi Cumi Hitam, Nasi Ayam Kecombrang, Jambal Cabai Hijau, hingga Ayam Remuk Keju. Sementara ada rice bowl Cumi Kecombrang yang jadi menu paling laris di Nona Judes. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000.

Baca juga  Peluang Bisnis Aksesoris HP Yang Menjanjikan

Lokasi: Jl. Ks. Tubun 3 Dalam No.2. Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Telp: (021) 22123529.

3. Alinskietchen.

Alinskietchen merupakan restoran terbaru yang digarap oleh pasangan selebriti Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Restoran ini mengusung konsep kafe sekaligus resto dengan nuansa serba pink. Menu makanan yang paling terkenal tentunya ada rice bowl.

Di sini menu rice bowlnya menggunakan masakan rumahan khas Indonesia dan bisa dipilih per topping sesuai selera. Pilihan nasinya ada nasi goreng atau nasi putih, kemudian lauk utamanya ada ayam betutu, cakalang mercon, empal suwir, bebek jeletot, hingga aneka sayuran. Kisaran menu lauknya berkisar Rp 12.000.

Lokasi: Jl. Blora No. 8, Sudirman, Jakarta Pusat. Telp: 021 3153527

4. Dailybox.

Dailybox merupakan restoran yang fokus menyajikan berbagai menu rice bowl dengan aneka topping. Baru-baru ini Dailybox bekerja sama dengan selebriti chef Juna Rorimpandey, atau dikenal dengan nama Chef Juna.

Chef Juna menciptakan rice bowl kesukaannya yaitu ada rice bowl dengan lauk Udang Sambal Bawang Goreng dan Ayam Woku. Kedua rice bowl ini punya cita rasa yang pedas dengan bumbu rempah yang melekat. Kisaran harganya sekitar Rp 50.000.

Lokasi: Purindo Tower, Jl. Pluit Kencana No. 94 – 96. Penjaringan, Jakarta Utara. Telp: 082112011125

5. Macama.

Sering terjun ke bisnis kuliner, Luna Maya kembali hadir dengan usaha terbarunya yaitu Macama. Restoran ini menyajikan rice bowl sebagai menu utamanya dengan harga yang cukup terjangkau. Berbeda dengan artis lainnya yang menyediakan banyak pilihan lauk pada rice bowl mereka, kalau Luna Maya fokus menyajikan lauk ayam saja. Pilihan rice bowlnya ada Ayam Sadis, Ayam Judes, Ayam Kesayangan, dan Ayam Kangen dengan harga Rp 25.000 per porsinya.

Baca juga  Cara Membuat Parfum Laundry Yang Benar

Lokasi: Humble House, Jl. Wijaya II No. 123. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp: 081230000268

6. Ayam Jerit.

Lagi-lagi inovasi kuliner kekinian ini datang dari outlet milik Titi Kamal. Ada tiga menu rice bowl dengan lauk spesial yang siap kamu santap seperti cumi cabe ijo, cakalang jerit, dan ayam jerit. Seporsinya dibanderoldengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 25k saja.

Nasi putih hangat bisa kamu nikmati dengan lauk pilihan lengkap dengan tumis sayur warna warni dan timun segar yang membuat tampilannya semakin cantik. Porsinya pas dan praktis, cocok buat bekal di jalan.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.1 C, Pancoran Mas, Depok.

7. Dapur Asix.

Tempat makan yang buka 24 jam ini jadi langsung hits karena punya 18 sajian rice bowl. Uniknya, menu-menu di sini menghadirkan masakan rumahan khas Indonesia yang cocok banget di lidah. Ada paru mercon, lidah cabe ijo, jengkol balado, pare nenek, teri kacang, dan cakalang pete.

Selain nasi dan lauk yang diolah dengan resep terbaik, dalam satu mangkuk saji juga dilengkapi dengan telur mata sapi, timun, dan sambal. Soal harga pastinya pas di kantong, yaitu mulai dari Rp 22k hingga Rp 35k saja.

Lokasi: Jl. Blora No.8, RT.2/RW.6, Menteng, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here