Buat kamu generasi 90-an, pasti sudah tidak asing dengan sinetron “Tersanjung”. Kabarnya, sinetron yang melegenda ini akan diangkat ke layar lebar dengan Hanung Bramantyo sebagai sutradara, lho! Film ini akan tayang pada 19 Maret 2020 dan dibintangi sejumlah artis ternama Indonesia seperti Clara Bernadeth, Giogino Abraham, Kinaryosih, dan Pandhu Adjisurya.

Beberapa waktu lalu, trailer resmi film “Tersanjung” telah dirilis oleh rumah produksi MVP Pictures. Yuk nostalgia kisah perjalanan Indah di serial telivisi “Tersanjung”! Film ini menceritakan kisah hidup gadis malang bernama Yura (diperankan Clara Bernadeth) yang dijual orang tua angkatnya karena terbuai akan harapan hidup.

Sebelumnya, Yura menjalin hubungan spesial dengan pemuda tampan bernama Christian diperankan Giorgino Abraham. Namun, dalam suatu waktu pujaan hatinya itu harus pergi ke luar negeri dan mengharuskan mereka menjalani cinta jarak jauh. Layaknya anak muda dimabuk asmara, mereka kerap menghabiskan waktu bersama.

Hingga pada akhirnya, Christian mengajak Yura menikah dan memberikan cincin rotan sebagai bukti cintanya. Di tengah perjalanan indah kisah asmara mereka, muncul masalah lantaran Christian menjadi susah dihubungi. Hal itu membuat Yura harus sabar menunggu kabar dari sang kekasih.

Puncak Klimaks Cerita.

Gambar yang ditunjukkan video itu adalah ketika kabar dari Christian tak kunjung datang dan orang tua angkat Yura pun menjodohkannya dengan seorang pria kaya bernama Oka (diperankan Kevin Ardilova). Menjalani kisah asmara dengan Oka, ternyata hanya berdasar napsu belaka. ditunjukkan

Pria tersebut berusaha keras untuk bisa bersetubuh dengan Yura. Bahkan, melakukan pemerkosaan dan berujung dengan Yura positif hamil. Mengetahui hal itu, Yura berusaha mencari Oka demi meminta pertanggungjawaban. Namun hasilnya ia justru mendapat penolakan dan bahkan pintu rumah tidak dibuka untuknya.

Baca juga  Top 10 Lagu Barat Terbaik dan Terpopuler 2020 yang Enak Didengar

Hal itu membuat Yura stres ditambah lagi Christian tak kunjung memberi kabar.Video trailer film garapan Ram Punjabi ini semakin menegangkan saat Yura mecoba bunuh diri. Beruntung temannya datang di waktu yang tepat dan menolongnya.

Film Tersanjung yang diangkat dari versi sinetron, dibintangi banyak bintang yang begitu tenar seperti Kinaryoshi, Djenar Maesa Ayu, dan Endhita. Selain itu, film ini juga diramaikan dengan kehadiran pemain sinetron yang tenar di era 90-an itu, yakni Febby Febiola dan Ary Wibowo.

Versi Sinetron:

Merajai Dunia Pertelevisian Indonesia.

Sinetron “Tersanjung” tayang pertama kali pada tahun 1998 dan terus bertahan hingga musim ke-7 di tahun 2005. Sukses di masanya, nggak heran jika sinetron ini disebut sebagai legenda. Bahkan, sinetron dengan Indah sebagai tokoh utama ini sempat menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak, yaitu 360 episode.

Alur Cerita.

Kisah dalam sinetron “Tersanjung” dimulai dengan gadis bernama Indah yang tinggal bersama paman dan bibinya. Indah berkenalan dengan Bobby, lalu keduanya saling jatuh cinta dan akhirnya memiliki hubungan spesial.

Selang beberapa lama, Indah diketahui hamil yang membuat dirinya diusir dari rumah. Bobby pun ternyata sudah dijodohkan oleh sang ayah dengan wanita lain. Sepanjang perjalanan, Indah bertemu dengan banyak orang yang membuat sinetron ini menarik dan penuh cerita.

Pesona Rama Yang Tampan.

Tokoh Rama yang diperankan Ari Wibowo dalam sinetron tersanjung begitu menarik perhatian penikmat sinetron tanah air, terutama yang cewek-cewek. Meskipun pada akhirnya Rama meninggal dunia setelah beberapa waktu menikah dengan Indah yang diperankan Lulu Tobing.

Akting selalu saja kejam.

Saat tokoh utama mengalami penderitaan, di situlah bakal muncul sosok kejam yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Pada sinetron Tersanjung ini, Leily Sagita kerap menyajikan akting kekejamannya sebagai pemeran antagonis.

Baca juga  Drama Korea yang Akan Tayang Bulan November 2019.

Tanpa sadar, kamu sebagai penonton terbawa emosi dan turut membencinya. Bahkan ada yang tak habis pikir, kenapa ada orang yang tega membuat orang lain menderita seperti Leily. Yah, namanya juga sinetron. Yang harus kamu ingat, Tersanjung ini telah menjadi bagian penting dari layar kaca Indonesia di tahun 90-an hingga tahun 2000-an.

Kamu yang pernah menontonnya pasti merasa terhibur dan turut serta dalam emosi yang muncul setelah menontonnya. Jika kamu masih kangen ingin menonton sinetron Tersanjung, kamu bisa mencarinya di jejaring sosial YouTube. Banyak video YouTube yang menampilkan sinetron legendaris generasi 90-an ini.

5 Pergantian Pemeran Indah:

1. Lulu Tobing.

Sebagai tokoh utama, karakter Indah pertama kali diperankan dengan sempurna oleh Lulu Tobing. Dengan ciri khas rambut yang diikat ke belakang khas anak desa, rok panjang hingga bawah, dan gaya bicara yang lembut, Lulu Tobing berhasil menghidupkan tokoh Indah.

Tak heran, sinetron Tersanjung sangat digemari masyarakat di masa itu karena akting Lulu Tobing yang memikat. Lulu Tobing berperan sebagai Indah dari seri pertama hingga seri ke-3 sinetron Tersanjung. Di seri 1, karakter Rama (kekasih Indah) diperankan oleh Reynold Surbakti, namun di seri selanjutnya diperankan oleh Adam Jordan.

2. Jihan Fahira.

Di seri ke-4 sinetron Tersanjung, karakter Indah kemudian digantikan oleh artis cantik Jihan Fahira. Tak kalah memikat dari Lulu Tobing, Jihan Fahira pun mampu masuk ke dalam karakter Indah yang lembut, tersiksa namun tetap dengan sikap baik hatinya.

Namun, Jihan Fahira hanya memerankan peran Indah hingga seri ke-5 saja. Meski demikian, nama Jihan Fahira tetap masih diingat sebagai salah satu pemeran Indah yang cukup berkarakter.

Baca juga  Fakta Menarik Drama Terbaru Lee Joon Gi 'Flower of Evil'!

3. Lingga Suri.

Lanjutan dari sinetron Tersanjung di seri ke-6 kali ini diperankan oleh Lingga Suri. Dengan karakter lebih dewasa dan keibuan, Indah masih tetap tidak bisa lepas dari penderitaannya. Seolah sudah menjadi takdir abadi, karakter Indah yang selalu diliputi kesedihan menjadikan ciri khas tersendiri di sinetron Tersanjung. Meski tidak setenar Lulu Tobing dan Jihan Fahira, namun Lingga Suri mampu bertahan memerankan karakter Indah hingga seri ke-7.

4. Cut Tari.

Ketika karakter utama Indah diperankan oleh Lingga Suri, Indah kecil juga rupanya sudah beranjak menjadi gadis remaja. Indah kecil yang dulu diperankan oleh Mega Utami kali ini dimainkan oleh artis cantik Cut Tari.

Seperti berpindah, nasib Indah kecil (yang sudah beranjak remaja) pun memiliki kisah yang tak kalah menyedihkan dengan Indah sang karakter utama. Hujan air mata, kesedihan, siksaan dan penghianatan, merupakan beberapa hal ‘wajib’ yang sepertinya dialami oleh Indah kecil.

5. Ayu Azhari.

Nah, ini nih seri pamungkas dari sinetron Tersanjung yang sudah beberapa tahun menghiasi layar kaca era 90an. Di sinetron Tersanjung seri ke-7, karakter Indah masih tetap diperankan oleh Lingga Suri, namun Indah kecil kali ini diperankan oleh artis senior Ayu Azhari.

Memiliki ending yang tak beraturan, sinetron Tersanjung pun akhirnya tuntas dengan segala permasalahannya yang (masih) belum kunjung usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here