Terakurat.com – lawan corona – Disaat pemerintah melakukan berbagai macam kebijakan dengan menekan laju penyebaran virus yang kian hari makin meningkat, paramedis yang maju di Garda terdepan menyelamatkan para pasien positive Corona. Selain itu masyarakat juga bahu-membahu memberikan donasi. Diantara beberapa public figure di Indonesia mereka ikut menggerakkan hati penggemarnya dengan melakukan galang dana untuk membantu lawan Corona.

Nah berikut ini adalah deretan artis, selebgram, youtuber yang ikut berdonasi dan menggalang dana.

Nikita mirzani menyumbangkan uang pribadinya sebesar 100 juta untuk membantu melawan virus corona.

Pada hari selasa (17/3) nikita mirzani mengubah sebuah video ucapan rasa syukur nya yang tengah berulang tahun yang ke-34. Selain itu nikita mirzani juga membuat pengumuman bahwa akan menyumbangkan 100 juta untuk membantu melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Gerakan darmawan dari nikita mirzani ini mendapat respon positif dari para penggemar maupun sesama artis. Nikita mirzani diharapkan dapat memicu para selebriti dan public figure lainnya untuk menyumbangkan sedikit harta mereka demi ke kepentingan bersama.

Afgan

Sejak 12 maret yang lalu, afgan sudah mendonasikan beberapa hartanya dan mengajak masyarakat agar ikut dalam program menggalang dana melalui platform kita bisa. Hasil donasi yang terkumpul akan diberikan untuk dokter, perawat, petugas rumah sakit serta tenaga medis lainnya untuk membeli alat perlindungan diri.

“gue mau aja kalian barang-barang bandung tenaga medis ini. Mereka yang udah kerja extra karena waktu, butuh support nyata dari kita”. ujar Afgan instagram story nya.

Arief Muhammad

Sama halnya seperti afgan influencer dan youtuber Arief Muhammad ini juga turut menggunakan platform kita bisauntuk menggerakkan program galang dana serta akan memberikan hasil donasi yang terkumpul untuk orang-orang yang tak mampu dan terdampak virus corona.

Baca juga  Pendidikan Politik Bagi Perempuan dari Caleg Dapil Jakarta 3, Lindsey Afsari Puteri

“subsidi silang dari yang lebih mampu ke yang tak mampu” ujar Arief Muhammad. Hingga saat ini donasi yang telah dikumpulkan oleh Arief Muhammad sudah terkumpul lebih dari 2 miliar.

Maia estianty


Tak ketinggalan, musisi Maia estianty juga ikut terjun ke rumah sakit mengantar apd ke fasilitas kesehatan. Maia estianty berhasil mengumpulkan ratusan juta hasil donasi di platform kita bisa.

Dengan kampanye sosial “bantu rakyat tenaga medis maya dan tim menyalurkan hasil donasi yang terkumpul untuk pembagian alat pelindung diri di rumah sakit dan membantu pengobatan serta pemeriksaan COVID-19 bagi masyarakat yang kurang mampu”.

Rachel Vennya menggalang dana melalui platform kitabisa dan telah mencapai 4M

Salah satu influencer yang berhasil juga menggerakkan menggalang dana dengan hasil donasi terbesar. Rachel Vennya bahkan dapat mengumpulkan hampir 4 miliar dalam kurun waktu dua hari.

“Donasi ini akan kami kirim dalam bentuk alat sanitasi ke rumah sakit rujukan COVID-19 menyebar di seluruh indonesia”

Atta halilintar

Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan youtube aku untuk membantu para pejuang nafkah, lawan virus corona. Tulis atta di instagramnya.

Selain itu ia juga menyumbangkan penghasilannya serta ikut galang dana di platform kita bisa.

Nagita Slavina beserta suami

Raffi ahmad, Nagita slavina, Rafatar turut menggerakan para pengikutnya serta puluhan ribu orang baik untuk berdonasi di platform kita bisa.

Raffi dan gigi menyalurkan bantuannya untuk tenaga medis dan juga memberikan kebutuhan pokok untuk masyarakat kecil yang penghasilannya berkurang akibat wabah corona.

Sandra Dewi

Sandra Dewi aktris dan istri dari konglomerat harvey mois, ternyata tengah mempromosikan langkah serupa. Pada hari rabu sandra dewi menunjukkan dukungannya atas gerakan kemanusiaan yang diprakarsai mesti ariotejo juanda.

Baca juga  Sistem Kesehatan Kuba Terbaik, Ini Alasannya!

Gerakan donasi melalui wecare.id ini ditunjukkan guna menggalang dana untuk penyediaan alat pelindung diri yang dibutuhkan banyak fasilitas kesehatan di indonesia.

Enzy storia dan sahabatnya dion mulia

Berbeda dengan beberapa public figure sebelumnya. Enzy storia serta sahabatnya berniat menyumbang langsung kepada para penderita COVID-19. Dengan catatan para pasien atau orang positif corona ini berasal dari kalangan yang kurang mampu serta merupakan tulang punggung keluarga yang harus berhenti bekerja karena di isolasi.

Nah, Itulah beberapa deretan artis, selebgram yang turut ikut menggalang dana untuk melawan wabah virus corona.

Baca juga : Artis Korea Berdonasi Untuk Wabah COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here