Terakurat.com – Misteri Anak Gunung Krakatau – Gunung Anak Krakatau menyimpan sejarah yang sangat menarik. Keberadaannya tersebut memanglak tak bisa lepas dari cerita Gunung Krakatau yang pernah meletus dengan Dahsyat pada tahun 1883. Gunung yang letaknya berada di Selat Sunda, Kabupaten Lampung selatan, provinsi Lampung ini kerap kali menunjukkan aktivitas yang mengundang para ahli untuk melakukan sebuah penelitian.

Meskipun anak Gunung Krakatau ini tidak memiliki ketinggian yang luar biasa seperti gunung-gunung lainnya yang berada di Indonesia. Akan tetapi kepopuleran Gunung Krakatau ini dapat sampai ke penjuru dunia.

Aktivitas yang cukup tinggi di Gunung Anak Krakatau membuatnya tertutup untuk wisatawan. Meskipun demikian misteri yang menyelimuti Gunung Anak Krakatau ini sangat menarik untuk dibahas.

Berikut ini kita akan membahas tentang misteri anak Gunung Krakatau.

Kemunculan anak Gunung Krakatau yang misterius dan terus tumbuh

Gunung Krakatau meletus pada tahun 1883, letusannya tersebut mengakibatkan awan panas serta tsunami yang menewaskan hampir 36.417 jiwa. Gunung Krakatau sendiri diperkirakan setara dengan 30000 kali bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika di kota Nagasaki dan Hiroshima.

Dentuman keras akibat ledakan nya tersebut terdengar sampai ke Australia, Norwegia, dan New York. Letusan gunung Krakatau memang sangat dahsyat sehingga menyebabkan awan hitam yang menyelimuti Bumi selama beberapa hari. Akibat letusan gunung Krakatau tersebut terjadilah perubahan iklim hampir di seluruh penjuru dunia.

Setelah 40 tahun pasca ledakan gunung krakatau muncul anak gunung krakatau secara misterius. Menurut kementerian energi dan sumber daya mineral, anak krakatau muncul kok permukaan pada 15 januari 1929. Pada saat itu nelayan mendengar suara gemuruh yang tiba-tiba muncul berbarengan dengan semburan gas yang muncul dari dalam laut.

Baca juga  Misteri Dancing Plague, Menari Berhari-hari Tanpa Henti

Hingga saat ini anak Gunung Krakatau terus tumbuh dan semakin membesar. Kisaran pertumbuhannya sekitar 4 hingga 5 meter setiap tahun. Gunung Anak Krakatau ini juga tercatat sebagai gunung berapi yang paling aktif di dunia. Kemunculannya tersebut dianggap sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan menurut UNESCO pada tahun 1991.

Penampakan perahu putih

Gunung Anak Krakatau memang bukanlah tempat untuk wisatawan menghabiskan waktu luang menikmati keindahan alam. Selain karena aktivitas gunung yang cukup tinggi gunung tersebut juga memang khusus para peneliti yang akan melakukan sebuah penelitian di Gunung tersebut.

Selain memiliki cerita menarik dibalik kemunculannya, anak Gunung Krakatau juga menyimpan cerita yang misterius dan mungkin akan terdengar sedikit menakutkan bagi sebagian orang. Menurut penduduk dan petugas yang berada tak jauh dari gunung Anak Krakatau, mereka kerap kali melihat penampakan Perahu berwarna putih di perairan Gunung Anak Krakatau.

Kemunculannya yang misterius tersebut membuat para petugas yang berpatroli di sekitar perairan dibuat kebingungan. Karena ketika ketika mereka memeriksa lebih dekat tiba-tiba perahu tersebut hilang.

Hewan misterius

Kemunculan anak Gunung Krakatau ke permukaan laut memanglah berhasil mencuri perhatian para ilmuwan di seluruh dunia. Termasuk para ilmuwan yang ingin mengetahui kehidupan flora serta fauna yang berada di gunung yang kerap kali masih sering menunjukkan aktivitas erupsinya tersebut.

Beredar cerita mengenai munculnya hewan-hewan misterius yang menyelimuti gunung tersebut memanglah cukup menarik. Termasuk keberadaan beberapa hewan mitos raksasa yang dipercayai oleh penduduk sekitar.

Menurut Profesor Thornton seorang ahli biologi dari Universitas la trobe Australia, saat berkunjung bersama rombongannya untuk meneliti spesies yang berada di Gunung Anak Krakatau tersebut.

Baca juga  Makluk Mitologi Jepang Berbentuk Aneh dan Membahayakan

Mereka menemukan beberapa spesies baru di Gunung tersebut. Spesies baru tersebut diantaranya adalah kelelawar (Magadema spasma), ular terbang, cicak besar, babi, tumbuhan cemara dan lainnya yang menghuni gunung tersebut.

Hewan tersebut diduga terdampar di Gunung Anak Krakatau, selain hewan-hewan penemuan tersebut. Keberadaan hewan mitos seperti kadal raksasa serta burung raksasa pun ikut menjadi bagian dari cerita munculnya hewan misterius yang ada di Gunung Anak Krakatau.

Meskipun begitu belum terbukti kebenarannya, namun masyarakat setempat mempercayai dengan keberadaan hewan raksasa di tempat tersebut.

Nah itulah beberapa misteri yang menyelimuti Gunung Anak Krakatau yang menjadi Primadona bagi para peneliti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here