terakurat.comberdonasi– Korea Selatan merupaka salah satu negara pertama yang terdampak langsung pandemi virus Corona Covid-19 dari China. Namun dengan tes corona yang dilakukan secara masal, angka kasus baru dan kematian di Negara Ginseng ini pun berangsur turun.

Dibalik itu, terdapat pula peran para selebriti yang memberikan donasi dalam jumlah besar. Donasi diberikan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang tengah menghadapi wabah.

Park Seo Joon dan Lee Young Ae.

Masing-masing menyumbang Rp1 miliar dan Rp576 juta khusus untuk warga dan pusat medis di Daegu. Daegu disebut sebagai pusat penyebaran virus corona di Korea

IU.

Aktris sekaligus penyanyi, IU, menyumbangkan masing-masing 100 juta Won atau sekitar Rp1 miliar kepada Korean Medical Association dan Good Neighbors. Donasi ini digunakan untuk mendukung tim medis dan penyediaan masker.

Kim Go Eun.

Pemeran Goblin, Kim Go Eun, tak ketinggalan menyumbang Rp1 miliar lewat Good Neighbors. Kim Go Eun berpesan, donasi ini diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu guna membeli masker.

Kim So Hyun dan Yoon Se Ah.

Mereka juga menyumbangkan masing-masing Rp115 juta untuk Daegu. Yoon Se Ah ingin menolong kota asal sang ayah.

Son Ye Jin.

menyumbangkan Rp1 miliar untuk membantu penyebaran COVID-19 di kampung kelahirannya, Daegu.

Kim Woo Bin dan Shin Min Ah.

Menyumbang total Rp2,2 miliar ke Seoul Social Welfare Fundraiser untuk diserahkan ke pusat-pusat penanggulangan virus corona. Donasi itu juga digunakan untuk membeli masker hingga cairan pembersih tangan.

Gong Yoo dan Song Joong Ki.

Masing-masing berdonasi Rp1 miliar dan Rp1,1 miliar. Gong Yoo ingin donasinya disalurkan ke otoritas karantina, sedangkan Song Joong Ki untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga  Diet Extreme Ala Seleb Korea.

Hyun Bin.

Si Kapten Ri di serial Crash Landing On You ikut memberikan donasi untuk bantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Korea Selatan. Ia memberikan donasi sebesar 200 juta won, atau setara dengan Rp 2,3 miliar.

Tidak hanya itu, Hyun Bin juga sudah terdaftar sebagai anggota “Honor Society”, merupakan komunitas orang-orang yang rutin menyumbang dana bagi masyarakat yang membutuhkan.

Suga (BTS).

Personel BTS, Suga, yang berasal dari Daegu merasa sangat prihatin pada penyebaran virus Corona di daerah asalnya. Suga BTS pun menyumbangkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Hyeri (Girl’s Day).

Personel grup K-Pop, Girl’s Day, Hyeri menyumbangkan uang pribadinya sejumlah 100 juta Won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Save the Children untuk membantu penanganan virus Corona pada anak-anak.

Lee Min Ho.

Pemain utama dalam drama Boys Before Flower ini juga ikut andil membantu penanggulangan Covid-19 di Korea Selatan. Ia menyumbang dana sebesar 350 juta won atau Rp 4,2 miliar ke delapan organisasi sosial yang berbeda terkait Covid-19.

Han Hyo Joo / aktris, 100 juta won (Rp 1,24 miliar).

Baru saja merintis kariernya di kancah internasional, melalui film “treadstone” Artis cantik pemeran Drama Korea “W” ini tidak hanya cantik diluar saja. Han Hyo Jo juga tidak lupa mendonasikan 100 juta won uangnya untuk mengatasi Wabah COVID-19.

Jun Ji Hyun.

Aktris Jun Ji Hyun mendonasikan 100 juta Won melalui the Hope Bridge Disaster Relief Association. Aktris Soo Ae juga mendonasikan dana kepada asosisai yang sama, yakni sebanyak 50 juta Won.

Lee Seung Gi.

Aktor Lee Seung Gi mendonasikan 100 juta Won melalui NGO Good Neighbors. Dana itu akan digunakan untuk membantu melindungi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah dari COVID-19.

Baca juga  Dibalik Film Tilik!

Ha Ji Min.

Aktris Ha Ji Min mendonasikan 3000 pack baju pelindung untuk petugas kesehatan senilai 100 juta Won melalui Daegu City Society. Sebuah sumber mengatakan Han Ji Min secara personal mengantarkan donasi itu.

Nah, bagaimana guys? kebaikan para artis Korea ini sepertinya patut dicontoh oleh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here