Saat harus datang ke acara penting, tiba-tiba hak sepatu kamu rusak? Tentu kamu akan merasa malu dan panik untuk segera membeli alas kaki untuk mengganti alas kaki. Namun, setelah kamu menemukan alas kaki baru, sebaiknya jangan buang dulu sandal atau sepatu yang rusak. Karena, dengan menggunakan lem khusus, sol bisa direkatkan kembali sehingga bisa dipakai lagi seperti dulu.

Untuk merekatkan sepatu atau sandal yang solnya terlepas, kamu bisa menggunakan sejumlah merk lem yang kuat untuk sepatu ini.

Rekomendasi Lem Sepatu Yang Kuat dan Tahan Lama.

Barge All Purpose Cement.

Barge All Purpose Cement adalah lem adhesive (perekat) profesional yang bisa digunakan pada kulit, karet dan vinil. Ideal untuk menambal sepatu bot karet, sepatu kulit yang ingin dijual kembali, kayu, karet, logam, plastik, plester, kertas, beton dan masih banyak lagi!

Shoe Goo.

Sebagian orang merasa khawatir ketika harus menggunakan lem yang bukan khusus sepatu untuk merekatkan sol sepatunya yang terlepas, karena bahan lem yang terlalu keras justru dapat merusak sepatu. Namun, sekarang ini kamu tidak perlu khawatir karena ada Shoe Goo. Ini adalah lem khusus sepatu yang dirancang khusus untuk sepatu sehingga tidak akan merusak sepatu kesayanganmu.

Lem Shoe Goo sudah banyak dijual di pasaran. Jika tidak sempat mencarinya di toko, kamu bisa memesan lem ini secara online di situs belanja yang tersebar di tanah air. Soal daya rekat, Shoe Goo sangatlah kuat. Di samping itu, produk ini juga bisa dipakai untuk berbagai jenis material sepatu.

Loctite Super Glue ULTRA Gel Control.

Loctite Super Glue ULTRA Gel Control adalah perekat instan yang diformulasikan khusus untuk karet. Lem ini memiliki kekuatan ULTRA alias tahan terhadap benturan, goncangan, getaran, hingga suhu yang ekstrem sekalipun. Lem ini sangat ideal untuk merekatkan kembali benda berbahan karet yang hanya memiliki sedikit kerusakan ataupun yang kondisi kerusakannya lebih parah.

Produk ini memiliki Rubber Toughened Formula yang membuat kamu aman bekerja di luar ruangan, karena lemnya tidak langsung serta merta mengering, sehingga kamu punya waktu untuk meluruskan bagian-bagian yang diperlukan. Lem Loctite ini hadir dalam desain side-squeeze untuk kontrol maksimum dan penyimpanan kedap udara.

Baca juga  Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis, Gampang dan Gak Pake Ribet!

Clear Gorilla Glue.

Kekuatan dan keserbagunaan yang kamu harapkan dari Gorilla Glue tersedia dalam formula yang mudah digunakan, jernih, dan tidak berbusa. Clear Gorilla Glue sangat kuat dan ideal untuk aplikasi di dalam maupun luar ruangan dan menyatukan hampir segalanya.

Pattex.

Pattex juga merupakan lem sepatu yang bisa diandalkan. Produk impor ini juga sudah cukup banyak dijual di Indonesia melalui situs belanja online. Lem Pattex dikemas dalam bentuk tube sehingga proses pengaplikasiannya ke sepatu jadi lebih mudah.

Berbicara mengenai daya rekat yang ditawarkan, Pattex dapat melekatkan sol sepatu kulit. Bahkan, sol sepatu yang sudah direkatkan dengan Pattex tidak akan terlepas kembali meskipun terkena air. Nah, ingin membuktikan sendiri? Beli segera produk berkualitas ini.

Castol.

Sol sepatu terlepas tapi kamu tidak sempat membeli lem khusus sepatu atau membawanya ke tukang reparasi sepatu? Tenang, kalau di rumah kamu memiliki Lem Castol, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekatkan kembali sol sepatu yang terlepas.

Lem serbaguna ini dijual dengan bebas di Indonesia. Selain itu, harga Lem Castol juga sangat terjangkau. Mengingat lem ini sangat multifungsi, maka kamu bisa memakainya untuk menempelkan sol sepatu yang lepas. Daya rekat lem ini juga tidak kalah dengan merk lem yang memang dirancang untuk merekatkan sol sepatu, lho.

UHU Contact Liquid.

Selama ini Lem UHU dikenal sebagai lem kertas. Namun, UHU juga mengeluarkan varian lem yang kuat untuk sepatu, lho. UHU Contact Liquid adalah lem yang memang dirancang untuk merekatkan sol sepatu. Produk yang satu ini benar-benar dapat menempel sol sepatu yang lepas dengan sangat kuat.

UHU Contact Liquid bisa dipakai di sepatu berbahan karet maupun kulit. Dengan kemasannya yang berbentuk tube, kamu bisa langsung mengaplikasikan lem ini ke sol sepatu tanpa perlu khawatir lemnya terkena tangan.

Baca juga  Menghapus Cache di Android Hingga Bersih Dengan CC Cleaner

Lem FOX Kuning.

Sepatu dan sandal yang solnya terlepas sejatinya bisa direkatkan sendiri tanpa perlu menjahitnya di tukang reparasi sepatu. Hanya dengan bermodalkan lem yang kuat untuk sepatu dan sandal, kamu sudah bisa merekatkan kembali sol sepatu yang lepas. Lem FOX Kuning adalah salah satu produk lem yang bagus untuk menempelkan sol sepatu.

Lem FOX Kuning diklaim memiliki daya rekat yang lebih kuat ketimbang FOX Putih. Tekstur lem ini cair sehingga kamu harus harus mengoleskannya secara hati-hati di sol sepatu agar tidak sampai terkena tangan. Setelah dioleskan lem, tindih sepatu dengan benda berat agar sol sepatunya semakin merekat.

Aibon.

Aibon merupakan lem yang biasa dipakai untuk merekatkan plastik. Lem ini lebih sering dipakai untuk merekatkan pipa paralon. Namun, Aibon ternyata juga merupakan lem yang kuat untuk sepatu dan sandal, lho. Merk lem serbaguna ini sangat bisa dipakai untuk merekatkan sepatu dan sandal berbahan plastik.

Bagi kamu yang memiliki sepatu dan sandal berbahan karet mati atau plastik, kamu bisa menggunakan Lem Aibon ini jika menemukan sol sepatu dan sandal plastik yang terlepas. Daya rekat lem ini sangat kuat. Akan tetapi, ketika hendak menggunakan lem ini sebaiknya pakailah masker untuk menutup hidung karena aroma lem ini sangat menyengat dan memabukkan.

Alteco.

Lem yang memiliki kemasan super mini ini benar-benar memiliki daya rekat yang luar biasa. Alteco bisa dipakai untuk merekatkan segala jenis benda, termasuk sepatu dan sandal yang kamu miliki. Kalau ada sepatu dan sandal yang solnya terlepas atau sobek, segera aplikasikan Lem Alteco untuk merekatkannya kembali.

Alteco memiliki tekstur cair dan bening, sehingga sangat mudah menetes. Sebaiknya buka tutup lem jika kamu benar-benar sudah akan mengaplikasikannya ke sepatu yang sobek atau solnya terlepas. Jika tidak, lem ini bisa menetes ke tanganmu dan sangat sulit dibersihkan.

Baca juga  Cara Download Lagu Di Youtube Dengan Cara Yang Mudah

401 Fast Adhesive.

Rekomendasi selanjutnya ada 401 Fast Adhesive, Rapid Fix Instant Stronger. Ini adalah lem yang terbuat dari bahan berkualitas ini tidak beracun, sehingga aman digunakan oleh anak-anak sekalipun. Walaupun murah, lem ini memiliki ketahanan kelembaban yang baik. Bau-nya pun tidak teralalu menyengat, jadi kamu tidak perlu khawatir baunya saat digunakan di dalam ruangan.

Lem 7000.

Ini adalah lem Letter-7000 karena kode di depannya ada berbagai macam, ada B7000, ada E7000, ada T7000, banyak jenisnya. Tapi, intinya semua sama, yaitu lem perekat untuk hampir semua benda. Mau DIY perhiasan dan kerajinan? Bisa. Uniknya, lem ini bisa kamu pakai untuk layar sentuh juga! Menurut review, Lem E7000 jauh lebih kuat dari B7000. Mungkin semakin jauh alfabetnya semakin kuat lemnya, kali, ya?

Baihere C-20.

Ini adalah lem yang bisa memperbaiki retakan peralatan rumah. Dengan warna transparan, lem ini tidak akan meninggalkan bekas pada barang milikmu. Lem ini tahan hingga 40-80°F. Waktu permukan kering terbilang cepat, yaitu 3-6 jam. Tapi, untuk pengeringan secara utuh, akan membutuhkan 24 jam. Tapi, lem in harus digunakan dalam ruangan berventilasi baik.

Prima Epoxy Adhesive.

Prima Epoxy Adhesive adalah produk lem dua komponen, yaitu berisi kandungan resin dan hardener. Lem ini diformulasikan khusus untuk merekatkan semua macam bahan, terutama industri mebel, furnitur kayu, kapal kayu dan shuttlecock. Waktu kering sentuhnya adalah 3 jam dan waktu kering kerasnya 24 jam. Adhesive ini tahan cuaca, air tawar, air laut, maupun cairan kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here