makanan-yang-bisa-membuat-wajah-glowing– Kulit wajah yang sehat dan glowing alami tentu menjadi impian banyak wanita. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat tentu banyak cara yang harus dilakukan, misalnya saja melakukan perawatan ke klinik kecantikan, konsultasi ke dokter kecantikan, dan menggunakan berbagai jenis skincare.

Namun sayangnya, tidak banyak yang menyadari bahwa kulit wajah yang sehat, bersih dan tampak bersinar tidak cukup dengan perawatan dari luar saja. Agar maksimal diperlukan juga perawatan dari dalam tubuh, agar kesehatan kulit wajah terbentuk secara alami dan bertahan lebih lama.

Kulit yang indah bukan hanya tampak putih dan glowing saja, tapi juga sehat. Kulit yang sehat tidak di dapat hanya dengan menggunakan skincare, tetapi juga mengkonsumsi makanan yang bergizi. Kamu bisa mendapatkan vitamin dan kandungan yang baik untuk menutrisi kulit dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Sebaiknya jauhi makanan fast food, goreng-gorengan, dan minuman bersoda. Mulailah dengan pola hidup yang sehat, dengan begitu kamu juga akan mendapatkan kulit yang sehat natural dan tahan lama.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat wajah glowing, sehat dan bergizi yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Strawberry.

Buah yang bentuknya cantik dan imut ini memang terasa sedikit masam, tapi mempunyai manfaat yang sangat besar untuk membuat kulit cantik dan sehat serta tampak lebih awet muda. Kandungan yang ada di dalam buah ini bekerja memperlambat munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Strawberry juga kaya akan Vitamin C, antioksidan, serta mengandung Ellagic Acid yang berfungsi melindungi kolagen kulit agar tidak mudah rusak. Selain itu, strawberry juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Kamu bisa mengkonsumsi buah ini secara teratur, atau dijadikan camilan sehat seperti Jus, Smoothies dan olahan lainnya.

Baca juga  Rekomendasi Merk Foundation Terbaik Agar Makeup Tahan Lama

Blueberry.

Jenis Berry-berry an ini masih satu rumpun dengan Strawberry dan manfaatnya juga tak kalah baik untuk kesehatan kulit. Blueberry sangat bagus untuk membuat kulit menjadi lebih awet muda dan bersinar secara alami. Buah bulat yang berwarna hitam ini mengandung antioksidan yang tinggi, sebagaimana kita ketahui antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas. Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki wajah sehat, kencang, bersinar, dan terjaga kesehatannya dari berbagai masalah kulit perbanyaklah mengkonsumsi buah blueberry yang kaya akan vitamin C dan E ini.

Pisang.

Pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak. Selain bisa dimakan langsung, buah pisang juga bisa dijadikan sebagai bahan masker wajah. Kandungan yang terdapat dalam buah pisang bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lembut dan halus. Masker juga bisa kamu campurkan dengan sedikit susu dan madu agar lebih komplit khasiatnya. Oleskan setiap hari pada wajah secara teratur dan diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin setelahnya. Kulit wajahmu akan menjadi lebih sehat dalam 2 minggu.

Wortel.

Tahukah kamu, mengkonsumsi wortel juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Wortel memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, tidak hanya menyehatkan mata tapi juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dimakan mentah-mentah, jus, smooties, atau di kukus bersama brokoli.

Manfaat sayuran yang kaya vitamin A ini juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan kulit yaitu, mengatasi kulit berminyak, kulit kusam, flek akibat sinar matahari, melawan jerawat serta mengurangi penuaan.

Brokoli.

Sayuran hijau yang memiliki bentuk unik ini juga bisa membantumu untuk merawat kesehatan kulit wajah lho!.

Baca juga  Rekomendasi Lip Balm Untuk Pria!

Brokoli memiliki banyak kandungan bermanfaat di dalamnya seperti, Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, dan zat besi. Komponen tersebut berkhasiat untuk menyehatkan kulit, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat hingga menyamarkan noda bekas jerawat, menghambat penuaan dan mengurangi kerutan-kerutan di wajah. Brokoli juga mampu merangsang produksi kolagen yang mampu membuat kulit menjadi kencang, lentur dan awet muda.

Alpukat.

Alpukat merupakan buah yang cukup banyak digemari karena tekturnya yang lembut dan creamy. Buah yang satu ini sangat bisa untuk kamu jadikan camilan sehat untuk meremajakan kulit. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah alpukat juga sangat banyak diantaranya, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan banyak lagi kandungan bermanfaat lainnya. Kandungan dalam buah ini juga bisa membuat kulit wajah tampak sehat dan cerah alami.

Selain enak dimakan lansung, alpukat juga sangat cocok diolah menjadi jus dengan toping susu coklat. Selain itu, alpukat juga bisa dijadikan sebagai bahan masker wajah. Manfaat masker alpukat sangat beragam diantaranya melembabkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, menyembuhkan jerawat, menghaluskan bahkan mencerahkan kulit.

Lemon.

Lemon merupakan kelompok jeruk-jerukan yang memiliki bentuk tidak bulat. Bisa dibilang lemon merupakan jeruk yang memiliki ciri khas jika dibandingkan dengan beragam jeruk lainnya. Warnanya yang kuning terang membuatnya tampak semakin cantik dan unik. Meskipun rasanya agak masam, Buah lemon memiliki segudang manfaat, bisa diolah untuk tambahan makanan dan minuman, produk kecantikan, bahkan aromanya yang menyegarkan sering digunakan untuk produk pengharum ruangan dam produk pembersih rumah tangga.

Kandungan dalam buah lemon juga sangat banyak diantaranya, vitamin C, kalsium, magnesium, dan potasium. Untuk merawat kesehatan kulit sendiri, lemon memiliki banyak manfaat seperti, menjaga kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori wajah, mengencangkan dan memutihkan kulit, mengobati jerawat hingga mengatasi wajah berminyak. Lemon bisa kamu konsumsi dalam bentuk infused water atau masker wajah.

Baca juga  Beragam Varian Aroma Parfum Evangeline

Konsumsi Rutin Buah dan Sayur dan menerapkan pola hidup sehat.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentu tidak hanya merawatnya dari luar saja tapi juga harus mau merawatnya dari dalam. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing tidak cukup dengan menggunakan skincare saja, karena jika tidak menggunakannya lagi wajah akan kembali kusam, berjerawat dan sebagainya. Berbeda jika kamu menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur, kesehatan dan kecantikan alami yang dihasilkan akan bertahan lebih lama.

Mulai menerapkan ola hidup sehat, mengganti kebiasaan lama dengan yang baru tentu bukan hal yang mudah, namun kamu bisa memulainya perlahan. Satu lagi hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan girl, imbangi semuanya dengan rajin berolahraga, berpikiran positif dan happy !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here