Menggunkan makeup sederhana seperti foundation, bedak, dan lainnya memang mampu membuat wajah menjadi tampak lebih cerah, namun tidak berarti bisa membuat wajah menjadi lebih glowing. Terkadang menggunakan foundation dan bedak yang terlalu tebal dapat membuat wajah menjadi tampak datar dan seperti tidak memiliki dimensi. Wajah yang dimensional akan lebih berkarakter karena garis wajah akan terlihat lebih tegas. Oleh sebab itu perlu adanya trik dalam menggunakan makeup. Berikut ini makeup yang membuat wajah glowing.

Agar riasan wajah terlihat lebih optimal kamu juga perlu menambahkan produk kecantikan lain seperti highlighter, blush on, concealer, dan lipstick tentunya. Simak ulasan berikut agar kamu mendapatkan tampilan wajah yang optimal.

Persiapkan kulit dengan skincare yang tepat.

Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, kamu perlu memastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan kulit dengan baik, yaitu sudah mengaplikasikan skincare yang tepat. Tidak perlu memakai terlalu banyak skincare, yang penting adalah menggunakan toner dan pelembap agar kulit lembap dan terhidrasi dengan baik, termasuk untuk kulit berminyak sekali pun.

Jika tidak terhidrasi dan terlembapkan dengan baik, kulit berminyak justru akan makin berminyak dan kulit kering tentunya akan makin kering. Jika sudah begitu sebagus apa pun primer dan foundation yang kamu gunakan, hasilnya tetap tidak akan bagus. Jangankan glowing, foundation-mu justru bisa jadi tampak cakey, mudah crack dan luntur.

Untuk kamu yang kulitnya kering dan flaky, kamu bisa coba satu langkah lebih yaitu menggunakan sheet mask sebelum menggunakan pelembap. Khususnya jika kamu butuh makeup yang spesial dan tahan lama seperti untuk ke pesta.

Jadi, setelah membersihkan wajah dan pakai toner, aplikasikan dulu sheet mask. Setelahnya tepuk-tepuk hingga semua essence meresap, baru pakai pelembap. Sheet mask bisa memberikan hidrasi ekstra sehingga makeup lebih menempel, glowing dan tahan lama.

Baca juga  Apakah Sinar UV Bisa Menembus Kaca ?

Aplikasikan illuminating primer agar makeup lebih menempel dan kulit tampak lebih bercahaya.

Formula dalam primer bekerja jadi pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer bisa mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama. Illuminating primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup lebih tahan lama.

Biasanya illuminating primer juga memiliki aksen shimmer yang mampu memberikan kilau alami pada kulit. Ketika diaplikasikan kulit menjadi terlihat lebih dewy, segar, dan bercahaya.

Pilihlah foundation yang memberikan efek glowing.

Setelahnya, pemilihan foundation juga penting untuk mendapatkan kilau glowing yang segar pada wajah. Tentunya, jangan gunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan menonjolkan kulit berkilau yang kamu inginkan. Pilih foundation dengan efek dewy yang akan membantu kamu mendapatkan glowing look yang cantik.

Kamu juga bisa menggunakan BB cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya memiliki kandungan mencerahkan dengan hasil dewy. Foundation adalah salah satu makeup yang membuat wajah glowing.

Campurkan highlighter cair ke dalam foundation agar mendapatkan hasilnya maksimal.

Bila kamu tidak memiliki foundation dengan efek dewy, kamu tetap bisa kok bikin glowing look! Buat wajahmu semakin terlihat glowing dengan mencampurkan highlighter ke dalam foundation.

Gunakan highlighter berbentuk cair agar mudah menyatu dengan foundation. Campurkan keduanya dengan perbandingan 2 banding 1 atau 2 tetes foundation dicampur dengan 1 tetes highlighter. Pilih foundation dan highlighter yang sesuai dengan kulit agar hasilnya makin natural!

Aplikasikan highlighter pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan saja agar tidak berlebihan.

Tentunya highlighter tidak digunakan di seluruh bagian wajah karena akan membuat wajah menjadi terang berlebihan. Pulaskan di puncak tulang hidung dan bagian atas tulang pipi. Memulaskan di area ini akan membuat hidung menjadi lebih mancung sekaligus menyamarkan pipi yang tembam.

Baca juga  Tips Menghilangkan Jerawat Batu !

Hindari penggunaan highlighter di bagian gelap yang seharusnya diisi contouring. Hal ini dikarenakan contouring akan membantu wajah kamu menjadi lebih berdimensi alias agak tirus. Jika melihat hasilnya sudah lumayan oke, jangan tergoda untuk memulaskannya berkali-kali, karena akan membuat wajahmu menjadi sangat bersinar. Pulaskan tipis saja asalkan sudah terlihat perbedaannya.

Basahkan kuas makeup dengan air untuk membuat kilau highlighter lebih intens.

Agar makeup-mu lebih menempel dan warna highlighter lebih intens, ketika mengaplikasikannya ke wajah sebaiknya menggunakan kuas makeup yang telah dibasahi. Cara ini membuat aksen kilau dari highlighter lebih menempel di kulit.

Selain kuas, kamu juga bisa menggunakan spons atau beauty blender yang telah kamu basahi untuk mengaplikasikan highlighter di wajah. Penggunaan makeup spons ini berguna agar highlighter-mu lebih merata dan menyatu dengan kulit sehingga hasilnya terlihat bercahaya alami.

Terakhir semprotkan setting spray yang memiliki efek melembapkan dan dewy.

Hal ini penting namun kerap dilupakan. Semprotkan face spray setelah mengenakan makeup untuk memberi efek glowing yang tahan lama. Lebih baik lagi bila kamu menggunakan setting spray dengan efek melembapkan atau dengan tulisan dewy di namanya. Setting spray jenis tersebut biasanya memiliki kandungan yang buat kulit jadi lebih glowing.

Hindari setting spray berefek matte karena akan buat makeup jadi lebih kering dan menghilangkan kilau yang kamu inginkan.

Higlighter juga bisa kamu gunakan pada bagian tubuh yang ingin kamu tonjolkan.

Agar penampilanmu semakin glowing maksimal, aplikasikan highlighter tidak hanya di wajah namun juga di tubuh terutama bagian tulang leher dan bahu. Penggunaan highlighter pada dua titik tersebut akan membuat bentuk lehermu lebih tegas dan jenjang. Selain itu penggunaan highlighter di tubuh juga akan menunjang penampilan makeup yang glowing di wajah kamu.

Baca juga  CC Cream Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

Pastikan bibir juga cerah dan tampak sehat.

Setelah memastikan bahwa kulit wajahmu terlihat glowing dan sehat, pastikan pula bibirmu terlihat begitu. Jangan sampai kulitnya sudah terlihat glowing dan sehat, tapi bibirnya terlihat kering dan pecah-pecah. Jika begitu, sebagus apa pun lipstik yang kamu gunakan, hasilnya tidak akan cantik.

Untuk itu, kamu perlu exfoliating dulu bibirmu menggunakan scrub bibir. Gosok lembut hingga semua kulit kering dan mati terangkat, sehingga bibir terasa bersih dan lembut. Setelah itu, aplikasikan lip balm dan tunggu hingga mereap. Baru kemudian aplikasikan lipstik. Lalu untuk memberikan kesan lebih sehat dan glowing, kamu bisa menambahkan lip gloss.

Untuk penggunaan lip gloss sendiri, kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh permukaan bibir karena bis ajadi membuat hasilnya terlihat berlebihan alias seperti habis makan gorengan. Cukup aplikasikan pada bagian tengan bibir atas dan bawah lalu ratakan sedikit, untuk meng-highlight bibirmu.

Itulah bebrapa makeup yang membuat wajah glowing dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here