Terakurat.com – Lidah Buaya atau Aloe Vera ini termasuk kedalam famili xanthorrhoeaceae dan termasuk dalam genus aloe. Lidah Buaya adalah salah satu tanaman yang dapat diolah menjadi berbagai macam produk kecantikan dan perawatan kulit. Manfaat Lidah Buaya untuk wajah yaitu mampu mengurangi peradangan pada kulit untuk menyembuhkan luka luar.

Lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang memilki sifat antiradang, antibakteri, antivirus, dan analgesik.

Berikut ini manfaat lidah buaya yang harus anda tahu!

Fungsi lidah Buaya untuk Kulit

Manfaatnya untuk wajah yang pertama adalah dapat menghaluskan permukaan kulit.

Karena tanaman berwarna hijau ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat menggantinya dengan sel baru dan sehat. Tak hanya itu saja, pembelahan sel-sel keratinosit secara cepat mampu membuat kulit menjadi halus.

Dapat mengobati Jerawat dan Mencerahkan Wajah

Lidah buaya mengandung Zat antibakteri dan mikroba sehingga dapat mencegah dan mengobati jerawat di wajah. Kandungan astringent atau saponin yang terdapat pada gel lidah buaya berfungsi sebagai antibakteri yang mampu menghilangkan lemak berlebih pada wajah.

Selain itu, Lidah Buaya dapat mencerahkan kulit. Manfaat lidah buaya ini diperoleh dari kandungan Vitamin A dan E yang dapat membuat kulit wajah cerah berseri.

Melembabkan Kulit

Kulit yang kering dapat menimbulkan berbagai masalah seperti kulit mengelupas, berisisik hingga tumbuhnya jerawat. Manfaat lidah buaya bagi kulit wajah salah satunya juga dapat melembabkan kulit.

Berkat kandungan zat Lignin, Steril dan Poliskarida yang ada pada gelnya sehingga dapat mambantu menjaga kelembaban kulit dan elastisitas kulit.

Mengurangi Radang dan Gatal

Tak hanya itu saja Lidah buaya juga mampu meredakan Gatal dan peradangan pada kulit wajah. Hal ini bisa terjadi karena Lidah buaya memilki manfaat sebagai antiradang dan antimikroba yang berada pada bagian dalam daun lidah buaya.

Baca juga  Bahaya Serta Dampak yang di Timbulkan Oleh HIV dan AIDS

Manfaat ini mampu meringankan keluhan pada kulit yang memiliki masalah jerawat dan juga psoriasis, dermatitis, peradangan pada kulit, iritasi atau setelah terpapar sinar matahari.

Menangkal Radikal bebas

Lidah buaya memiliki kandungan Beta-karoten dan berbagai vitamin-vitamin lainnya. Vitamin yang terkandung dalam lidah buaya tersebut merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan paparan asap serta menghambat panuan.

Nah itulah beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah dan kesehatan kulit.

Baca Juga : Cara Merawat Kuas Make Up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here