terakurat.com-benda-penangkal– Percaya tidak percaya mahluk gaib terkadang sering tertangkap oleh Camera. Seperti dalam tayangan-tayangan spiritual lainnya, kadang ada yang wujudnya digambarkan oleh beberapa paranormal. Tentu membuat bulu kuduk merinding, dan menimbulkan ketakutan.

Untuk menghalaunya, kamu bisa menyimpan benda-benda ini disekitarmu sebagai penangkal agar kamu terhindar dari gangguan. Berikut beberapa diantaranya:

1. Bawang putih.

anteroaceh.com

Masih seputar bumbu dapur, sebagian besar orang mempercayai bahwa bawang putih memiliki kemampuan untuk menangkal roh-roh jahat. Contoh sederhana dan paling mendunia adalah mitos vampir.

Kamu pastinya pernah menonton film vampir atau drakula dengan latar belakang “tempo doeloe” yang sangat klasik. Dalam film tersebut, digambarkan bahwa vampir dan drakula sangat takut dengan bumbu dapur beraroma menyengat ini.

2. Garam.

sinarharapan.co

Menurut beberapa sumber, makhluk halus memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sejenis muatan negative dan elektro magnet. Itulah sebabnya banyak hantu yang tidak menapakkan kakinya di tanah. Tanah merupakan sumber electron negatif yang paling besar.

Dengan demikian, kamu bisa melawannya dengan menggunakan benda-benda yang menggunakan ion positif seperti garam. Tak ayal jika sebagian orang kerap menyebar garam di sekeliling rumah agar tidak diganggu oleh arwah-arwah gentayangan.

3. Bambu kuning.

balipuspanews.com

Pohon bambu memang identik sebagai sarangnya kuntilanak dan makhluk halus lainnya. Tetapi tidak dengan bambu kuning. Konon katanya, bambu kuning bisa menjadi penangkal aura negative, penolak bala dan juga santet. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menanam bambu kuning di pekarangan rumah, jika selama ini kamu merasa sering diganggu oleh mereka yang tak kasat mata.

4. Cermin.

pinterest.com

Salah satu cara sederhana untuk menjaga diri kita dari serangan makhluk gaib adalah dengan cermin. Caranya, tempatkan cermin di depan pintu ruangan. Konon, saat melihat bayangannya sendiri di cermin, hantu-hantu ini akan ketakutan dan langsung menjauh dari kita. Ini juga memudahkan kita untuk tahu makhluk halus apa saja yang “tertangkap” di cermin itu.

Baca juga  Sinopsis Film Horor Indonesia: Jeritan Malam!

Dalam beberapa kebudayaan, cermin sering dianggap sebagai penolak bala dan energi negatif. Makanya, dengan meletakkan cermin di depan pintu, makhluk gaib yang tadinya berniat mampir ke kamar kita, bakal ditangkal oleh cermin.

5. Kayu Manis.

hallosehat.com

Kayu manis merupakan salah satu rempah untuk membuat masakan terasa semakin sedap. Tidak hanya untuk masak, ternyata kayu ini pada beberapa kepercayaan dipercaya dapat mengusir hantu dari dalam rumah. Biasanya potongan kayu manis diikat di atas pintu untuk mengusir hantu.

Kayu ini dahulunya digunakan oleh warga Mesir untuk membuat daerah menjadi suci. Sementara di kalangan masyarakat China, kayu manis digunakan untuk memurnikan candi.

6. Lonceng Angin.

Lonceng angin atau wind chimes merupakan lonceng yang memiliki bunyi yang nyaring. Bunyi inilah yang dipercaya dapat menakut-nakuti makhluk halus yang tinggal di dalam rumah dan kemudian pergi dari rumah. Lonceng ini awalnya dibuat di India lalu kemudian berkembang di negara China.

Di negara inilah lonceng angin berkembang menjadi benda yang dapat mengusir hantu. Selain dapat mengusir hantu, lonceng angin juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

7. Tapal Kuda.

Mungkin yang paling terkenal dari pesona ini adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Tapal kuda harus tergantung di atas pintu depan atau bisa juga dipakukan menghadap ke atas atau bawah. Keyakinan berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16 dan sepatu kuda terus menyapa pengunjung ke rumah-rumah di seluruh dunia.

8. Cermin Ba Gua.

bukalapak.com

Cermin Ba Gua, yang berasal dari Cina, adalah simbol populer di Feng shui.Dengan menempatkan di pintu masuk ke pintu utama, maka kamu akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Selain itu, cermin Ba Gua juga pesona untuk melawan Qi negatif yang bersifat rohani, seperti entitas jahat sehingga mereka tidak dapat masuk ke dalam rumahmu.

Baca juga  Tempat-tempat Angker Di Indonesia.

9. Kelapa Sawit.

kompasiana.com

Di Filipina, ada kelapa sawit, sekelompok daun palem hias yang dijual dalam minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Mereka diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

10. Daun Palem.

pixabay.com

Daun palem yang digantung digantung di depan pintu juga dipercaya dapat mengusir hantu. Kepercayan ini berkembang dalam agama katolik di seluruh dunia. Namun daun ini terlebih dahulu harus diberkati oleh pemukan agama ini. Di Filipina, ada adat istiadat yang menempatkan daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus.

11. Karangan Bunga Rosemary.

faunadanflora.com

Karangan bunga yang dibuat dari rosemary segar yang diikat dengan benang hijau juga akan melindungi rumah. Sebagai perlindungan tambahan, masukkan bunga-bunga ini: snapdragons, cyclamen, bunga bawang putih, marigold, anyelir atau mawar dalam interval tiga, tujuh atau sembilan. Menggantungnya di pintu dan bahkan dapat menikmati aromanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here