Microwave Oven Terbaik.

Jika dilihat dari bentuknya, secara fisik oven dan microwave hampir terlihat sama. Seringkali orang sulit untuk membedakan kedua alat dapur ini.

Oven merupakan alat pemanggang makanan sedangkan microwave adalah alat pemanas makanan. Kedua alat dapur ini memiliki perbedaan dari penggunaan hingga jenisnya.

Pada oven, listrik atau gas menjadi sumber untuk memanaskan. Kemudian, suhu panas ini akan menyebar dan mematangkan masakan.

Oven juga dilengkapi dengan kipas untuk meratakan suhu panas agar masakan dapat matang dengan merata.

Sedangkan pada microwave, menggunakan hasil dari radiasi gelombang mikro elektromagnetik untuk memanaskan makanan.

Gelombang mikro akan bergerak dan saling bertabrakan sehingga menimbulkan panas pada makanan dalam microwave.

Jika cara kerja oven adalah dengan mentransfer panas dari sumbernya, microwave hanya meningkatkan panas dari makanan itu sendiri.

1. Microwave Samsung

samsung.com

Microwave Samsung memiliki kapasitas tampung hingga 28 liter dengan daya listrik hingga 1.400 W.

Microwave buatan Korea ini memiliki dimensi yang minimalis, menjadikannya pas untuk diletakkan di sudut manapun di dapurmu.

Microwave Samsung juga dilengkapi dengan bahan keramik yang telah di lapisi enamel agar mudah di bersihkan serta anti bakteri.

2. Microwave LG

lg.com

Microwave LG dilengkapi dengan teknologi smart inverter yang dapat mengatur daya memasak yang tepat untuk memanaskan kembali, serta dapat mencairkan berbagai makanan jauh lebih cepat.

Selain itu, microwave besutan LG juga memiliki lapisan EasyClean Coating yang mempunyai serbuk koherensi khusus yang tinggi, sehingga mudah untuk dibersihkan.

3. Microwave Sharp

jualelektronik.com

Microwave Sharp tak hanya bisa untuk memanaskan makanan saja, namun juga dapat digunakan untuk memanggang berbagai makanan seperti memanggang ayam, daging dan lain sebagainya.

Microwave buatan Jepang ini juga telah dilengkapi fitur defrost untuk mencairkan makanan beku dengan cepat, sehingga tak perlu menunggu lama untuk mengolah daging beku.

Baca juga  Tea Tree Oil Terbaik

4. Microwave Panasonic

jualelektronik.com

Microwave Panasonic dilengkapi dengan fungsi defrost yang mampu menghangatkan makanan yang beku setelah berada di dalam freezer.

Microwave buatan Panasonic memiliki daya yang rendah sehingga kamu dapat menghemat listrik di rumah.

Perangkat ini juga dilengkapi tombol putar dengan pengaturan waktu hingga 30 menit yang mudah digunakan dan juga mudah dibersihkan.

5. Aqua Digital AEM-S1112S

aquajapanid.com

Aqua Digital AEM-S1112S adalah salah satu best deal yang bisa anda miliki. Harganya sangat terjangkau, yakni kurang dari Rp 1.000.000. Namun, fitur serta fungsinya sudah cukup lengkap.

Aqua Digital AEM-S1112S masuk ke dalam jenis convection microwave. Sehingga, bisa berfungsi untuk memanaskan dan menghangatkan makanan, memanggang daging, hingga memanggang kue.

Microwave ini juga dilengkapi dengan 6 tingkat power kontrol dan timer yang akan membuat proses memasak anda jadi lebih praktis.

Hanya berdaya 400 watt, Aqua Digital AEM-S1112S ini berkapasitas 17 Liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *