Terakurat.com – Misteri Dunia – Jika berbicara tentang Misteri dunia, pasti kita akan teringat tentang kutipan yang berasal dari jaman dulu.

Kita selalu takut akan hal-hal yang tak dimengerti. Apa yang tak kita mengerti, kita hakimi sebagai sesuatu yang jahat. Apa yang kita anggap jahat, kita berusaha kendalikan. Dan apa yang tak bisa kita kendalikan, kita serang.

Kutipan di atas berasal dan siapa yang mengatakannya hingga saat ini kutipan tersebut masih belum terjawab. Akantetapi kutipan itu cocok sekali untuk menggambarkan misteri yang berada di dunia ini dan misteri tersebut seolah-olah membuat kita takut.

Tetapi tidak semua misteri selamanya akan menjadi sesuatu yang tidak akan pernah terungkap. Seperti beberapa misteri dunia berikut ini.

Misteri Dunia yang Sudah Dipecahkan

Suara Dengungan di Taos, Amerika Serikat

Pada tahun 1993 ketika masyarakat Taos pertama kali mendengar dengungan berfrekuensi rendah yang cukup lumayan mengganggu telinga mereka. Awalnya mereka mengira itu hanyalah suara lebah dan bahkan ada yang mengiranya itu hanyalah deru kendaraan.

Warga setemat secara terus terusan mendengar dengungan itu secara rutin, bahkan sampai bertahun-tahun seetelahnya.

Setelah bertahun-tahun menjadi misteri akhirnya jawabanpun tercerahkan. Ternyata hal itu disebabkan oleh gelombang laut yang berbenturan dengan dasar samudra. Penjelasan tentang hal ini dimuat dalam sebuah jurnal yang dirilis pada 14 januari 2015.

Jurnal tersebut berjudul Bagaimana Gelombang Laut Mengguncang Bumi : Dua Mekanisme menjelaskan Mikroeisme dengan periode 3 hingga 300 Detik.

Batu Berjalan di Taman Nasional Death Valley

Hal-hal berbau mistis kerap kali dianggap menjadi dalang dibalik benda yang bergerak sendiri. Tak terkecuali sebuah batu yang berada di Death Valley National Park, Amerika Serikat.

Baca juga  Misteri Codex Seraphinianus, Buku Misterius yang Menginspirasi!

Batu tersebut dapat bergerak sendiri dan meninggalkan jejak, jejaknya tersebut kerap kali di perbincangkan oleh masyarakat Negri Paman Sam.

Misteri tersebut akhirnya terungkap pada awal tahun 2014. Kala itu disekitar Death Valley National Park terendam oleh air yang kemudian membeku menjadi es. Pada saat es mencair, batu yang berada di atasnya tersebut bergerak dan meninggalkan jejak ditanah.

Antikythera, Mesin Astronomi Tertua

Para ilmuan sebelumnya berpendapat bahwa Antikythera yang ditemukan disisi sebelah selatan Yunani pada tahun 1901 merupakan cikal bakal mesin komputer.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjur akhirnya fungi dari benda yang menyerupai jam ini pun terungkap, yaitu berkaitan dengan bidang astronomi.

Alat ini dulu dipergunakan untuk memprediksi posisi benda-benda luar angkasa yang dapat dilihat dari Bumi. Antikythera makin membuktikan bahwa orang Yunani pada zaman dahulu telah memiliki pemahaman Ilmiah yang maju. Jika dibandungkan peradaban masyarakat lain pada masa itu, mereka memang lebih maju.

Kapal Hantu Marry Celeste

Kapal Mary Celeste dijuluki kapal hantu karena pada saat itu ia ditemukan terombang-ambing di atas kapal tanpa ada satupun awak kapal yang terlihat.

Sebelum kita terjerumus ke penjelajahan mistis ini, alangkah baiknya apabila kita mendengar terlebih dahulu penjelasan ilmiah dari pemilik kapal, James Wither yang disempurnakan lagi oleh Eigel Weise.

Winchester berpendapat bahwa 1700 barel alkohol yang di angkut oleh kapal tersebut terbuat dari Oak Merah yang berpori-pori besar dan rawan Bocor. Jika bocor maka uap alkohol akan muncul dan ledakan pun tak akan terhindarkan.

Penjelasannya tersebut sudah di buktikan oleh ilmuan asal jerman, Eigel Weise lewat sebuah percobaan yang telah ia lakukan.

Baca juga  Tokoh Psikopat Tersadis Sepanjang Sejarah

Saat timbul maka Uap Alkohol tersebut itulah yang membuat kapten kapal merasa takut akan terjadinya ledakan, sehingga ia dan awak kain meninggalkan kapalnya secara terburu-buru.

Pembangunan Piramida Giza

misteri dunia

Piramida Agung Giza merupakan salah satu misteri arkeologis yang paling terkenal dalam sejarah. Karena sejak pertama kali diteliti, para arkeolog tersebut dihadapkan dengan dua pertanyaan besar

“Bagaimana orang-orang mesir kuno yang telah hidup ribuan tahun lalu dapat membangun sebuah kompleks pemakaman sebesar dan serumit itu?”

“Bagaimana caranya orang mesir menganggukut dan menyusun batu seberat itu tanpa bantuan teknologi yang canggih”

Sebagai informasi, bagian luar Piramida terdiri dari sekitar 2,3 juta balok batu yang memiliki bobot yang beragam antara 25 hingga 80 ton.

Pada sekitar tahun 1960an, para penganut teori Anciens Aliens percaya bahwa Piramida tersebut dibangun oleh bantuan teknologi anti gravitasi yang dimiliki oleh bangsa Alien.

Hingga pada tahun 2014 akhirnya seorang fisikawan dari Universitas Amsterdam menganalisa denah maka kuno Giza. Menurut penelitian yang ia lakukan, ditemukan bahwa para pekerja dapat menganggut balok raksasa karena mereka memanfaatkan kereta luncur.

Mereka menuangkan Air ke Pasir di jalur kereta untuk mengurangi gesekan dan memungkinkan balok batu tersebut diseret ke tempat pembangunan. Para peneliti lain juga telah membuktikan bahwa orang-orang mesir kuno menggunakan tanah liat sebagai pelumas untuk menyeret balok batu piramida.

Baca juga : Drakor Horor Romantis yang Bikin Berdebar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here