Terakurat.com – Misteri Gunung Salak – Siapa yang tak kenal dengan gunung salah? Buat kamu yang tinggal di pulau jawa pasti sudah tidak asing lagi bukan. Secara administrasi, Gunung Salak masuk kedalam dua wilayah yaitu Bogor dan Sukabumi.

Gunung salah terletak di bawah pengelolaan Perum Perhutani KPH dan menjadi salah satu wilayah konservasi milik pemerintah dengan tajuk Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Sehingga nama Gunung Salak diartikan sebagai Gunung Perak.

Menurut kepercayaan Sunda, Gunung salak dianggap sebagai salah satu Gunung yang Suci, karena menjadi tempat hilangnya Prabu Siliwangi. Anggapan misteri gunung salak juga didukung oleh kabar banyaknya para pendaki yang tersesat, bahkan hilang disana. Hal ini dapat dinalar karena di gunung salak jalur pendakian cukup banyak yakni jalur Wana Wisata Cangkuang, Cimelati, Pasir Rengit, Wana Wisata Curug Pilung dan Ciawi

Selain menyimpan sejumlah destinasi wisata yang unik dan menawan khas gunung tropis, ternyata Gunung Salak tak lepas dari predikat angker. Selain karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang pada 2012 silam, tapijuga karena berbagai cerita yang datang dari pendaki dan masyarakat sekitar.

Kisah-kisah horor tentang gunung yang memiliki ketinggian 2211 meter di atas permukaan laut ini hadir mengali menjadi sekelumit kisah Folklore.

Dimulai dari kisah tentang nenek renta berusia 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing. Hingga suara seorang wanita yang menjerit meminta tolong di kawasan jatuhnya persawat Sukhoi dan suara gameran yang mengalun di tengah-tengah gunung menjadi sedikit cerita yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.

Tak hanya itu saja, masih ada lagi kisah seram lainnya seperti kisah seorang pendaki yang hilang saat mendaki, hewan ghaib yang berukuran besar, dan misteri Puncak Manik.

Baca juga  Kisah Seram Mall Angker!

Manik merupakan salah satu nama puncak dari empat puncak yang berada di gunung salak. Konon katanya Puncak Manik ini dipercaya menjadi kawasan kerajaan Ghaib Padjajaran.

Di percaya menjadi lokasi berkumpulnya para mahluk ghaib di Puncak manik terkadang ditutupi oleh kabut tebal yang datang secara tiba-tiba bahkan angin yang kadang berhembus kencang.

Baca Juga : Marco Polo Ungkapkan Adanya Kerajaan Misterius di Pulau Sumatera

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here