Terakurat.com – Misteri Hilangnya Lantai 13 – Jika kamu tinggal di kota besar, penggunaan lift di sebuah gedung tak bisa dilepaskan dalam keseharian. Baik itu Gedung perkantoran, Hotel, bahkan mall yang kamu kunjungi selalu memanfaatkan lift sebagai fasilitas penunjang.

Entah kamu menyadari atau tidak, hampir semua gedung yang bertingkat mengilangkan angka 13 di dalam lift mereka. Khususnya hotel-hotel yang berada di New York. Apakah pernah terfikirkan oleh mu bahwa hilangnya lantai 13 di dalam sebuah lift merupakan suatu kejanggalan?

Misteri Hilangnya Lantai 13, Hanyalah Sebuah Mitos?

Sebuah survey yang dilakukan oleh City Realtity menemukan bahwa dari 629 bangunan condominium. Hanya 55 saja yang berlabel memiliki anka 13 di dalam lift mereka. Hilangnya lantai 13 ini dilakukan oleh pihak manajement bukan lah tanpa alasan.

Dikutip dari USA Today, angka 13 di tombol lift sengaja di hilangkan. Di hilangkannya ini karena diangap sebagai sebuah fobia bagi para manajement hotel yang berhubungan dengan angka kurang beruntung.

Fobia ini kerap kali disebut dengan istilah triskaidepkaphobia atau sebuah perasaan takut yang berlebihan terhadap angka 13.

Mitos ini semakin terasa menakutkan setelah diluncurkannya sebuah dilm horror yang berjudul “Friday the 13th” pada tahun 1980an. Sehingga jumlah pengidap perasaan takut yang berlebihan ini semakin bertambah.

Menurut para ahli numerologi, angka 13 memang dianggap sebagai angka sial. Dimana letaknya setelah angka 12 yang dikenal dengan angka lengkap. Misalnya dalam satu tahun terdapat 12 bulan, 12 dewa Olympus, 12 pekereja Hercules, 12 Zodiak dan lainnya.

Sedangkan angka 13 di anggap sebagai nasib buruk karena angka ini memiliki kekurangan yang akhirnya menimbulkan keresahan.

Baca juga  Fakta Gunung Kawi, Mistis dan Tempat Pesugihan Legendaris

Tak hanya para pihak hotel saja, namun bagi beberapa tamu pun merasa horror ketika mereka menginap di lantai 13. Hal ini berdasarkan penelitian Gallup yang dilakukan pada tahun 2007 yang menyebutkan bahwa 13% tamu hotel menghindari lantai 13.

Karena adanya fobia yang makin meluas ke seluruh dunia. Kini beberapa hotel dan gedung lebih memilih menghindari angka 13 untuk menghindari kesialan atau gangguan mistis. Mereka menggantinya dengan angka 12B atau langsung ke nomor 14A, meski mereka masih memiliki urutan ke 13 dalam bangunannya.

Meskipun begitu, hilannya 13 di sebual lift dalam hotel, hingga kini hanyalah sekedar mitos. Belum ada penelitian yang menunjukan kesialan akibat angka 13.

Baca juga : Mitos Pantai Sawarna, Tempat Eksotis yang Tersembunyi di Sudut Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here