Terakurat – Misteri Santiago Flight 513 – Jika membicarakan tentang penjelajahan waktu dan alam semesta pararel, pasti tidak akan ada ujungnya. Permasalahannya hanya satu, yakni sulit untuk membuktikanya meskipun sudah terdapat beberapa foto yang bisa dijadikan sebagai bukti. Namun diperlukan juga penelitian yang lebih dalam lagi untuk membuktikan kebenaran akan hal tersebut. Selama belum benar-benar terbukti secara ilmiah, maka semuanya masih menjadi misteri.

Seperti hilangnya pesawat Santiago 513 yang sempat membuat gempar dunia pada tahun 1954. Banyaknya orang jiwa yang menjadi korbanlah yang menjadi dasar alasannya. Misteri kemudian berlanjut dengan munculnya berita bahwa pesawat tersebut kembali muncul di tahun 1989 dengan sisi pesawat yang mengerikan.

Misteri Santiago Flight 513

Misteri Santiago Flight 513

Bagaimana cerita lengkapnya? Yuk simak berikut ini misteri Santiago Fliget 513 lebih dalam lagi.

Kronologi Hilangnya Santiago Flight 513

Pada tanggal 4 September 1954, pesawat Santiago Penerbangan 513 berangkat dari Aachen, Jerman Barat dengan tujuan ke Porto Alegre, Brazil. Didalam pesawat tersebut terdiri dari 88 orang penumpang dan 4 orang kru pesawat. Pilot yang bertugas untuk menerbangkan pesawat tersebut bernama Miguel Victor Curry. Rute pesawat tersebut bukanlah rute yang baru dan penerbangan dengan rute tersebut sudah rutin dilakukan.

Namun, ketika memasuki wilayah Samudera Atlantik, kontak pesawat Santiago 513 hilang tanpa jejak. Setelah itu pencarianpun dilakukan ke kordinat akhir pesawat melakukan kontak radio, namun tidak membuahkan hasil. Begitu juga ketika pencarian diperluas, hasilnya sama saja. Bahkan ada yang menyangka bahwa pesawat tersebut meledak dan tenggelam ke dasar lautan, sehingga tidak ditemukan.

Selain teori yang tidak masuk akal, tidak sedikit juga yang menghubungkan hilangnya pesawat tersebut dengan hal-hal mistis atau teori konspirasi. Disebutkan 35 tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 12 oktober 1989 pesawat Santiago 513 muncul di Porto Alegre. Pesawat tersebut mendarat dengan kecepatan penuh dan hingga petugas di bandara tersebut terheran-heran kebingungan.

Baca juga  Misteri Codex Seraphinianus, Buku Misterius yang Menginspirasi!

Mereka langsung menghampiri pesawat tersebut dan memeriksa keadaan. Lalu mereka menemukan 88 orang penumpang dan 4 kru pesawat yang sudah tidak bernyawa dan yang lebih mengerikannya lagi kondisi mereka sudah menjadi tengkorak. Begitu juga dengan sang pilot, Miguel Victor Cury yang sudah berwujud tengkorak terduduk di kursi pilot dengan tangan yang masih memegang kendali.

Setelah itu petugas lantas menghubungi polisi yang kemudian datang ke tempat kejadian perkara. Tidak ada pernyataan sama sekali dari pihak manapun atas kejadian tersebut. Untuk menyelidiki hal tersebut, tentunya banyak yang bertanya kepada maskapai penerbangan pesawat itu. Namun sayangnya maskapai penerbangan itu sudah tutup pada tahun 1956 karena masalah finansial.

Teori Misteri Santiago Flight 513

Siapa yang tidak terkejut ketika melihat sesuatu yang sudah hilang kemudian datang kembali 35 tahun kemudian? Apalagi yang datang adalah pesawat komersil. Belum lagi dengan isi pesawat yang sudah tidak bernyawa dan menjadi tengkorak.

Berikut teori tentang hilangnya Santiago Flight 513

Mengalami Kerusakan pada Bagian Mesin

Pesawat Santiago 513 mengalami kerusakan pada bagian mesin yang membuat radio mati dan tidak bisa meminta bantuan. Kemudian pesawat meledak dan tenggelam di Samudera Atlantik. Kemunculannya pada tahun 1989 dianggap berita bohong oleh orang-orang yang mempercayai kecelakaanlah yang menjadi penyebab hilangnya pesawat tersebut.

Diserang Oleh Alien

Pesawat Santiago 513 diserang oleh Alien, sehingga tidak sempat menggunakan radio untuk  meminta bantuan. Kemudian pesawat bersama penumpang dan kru nya diculik oleh alien untuk diteliti. Setelah selesai diteliti, pesawat tersebut kemudian dikembalikan ke Bumi sesuai tujuannya namun dengan kondisi semua penumpang dan kru pesawat sudah menjadi tengkorak.

Memasuki Segitiga Bermuda

Pesawat Santiago 513 memasuki wilayah berbahaya semacam Segitiga Bermuda dan terhisap kedalam, sehingga menghilang secara misterius. Disana mereka melewati perbedaan ruang dan waktu. Kemudian mereka berhasil melewati pintu dunia lain tersebut dan kemudian kembali ke dunia yang kita tinggali pada tahu 1989. Namun sayangnya, para penumpang dan krunya tidak satupun ada yang selamat.

Baca juga  Misteri Penjelajah Antar Dimensi yang Paling Melegenda!

Masuk Kedalam Dimensi Lain

Secara tidak sengaja pesawa tersebut masuk ke dumensi lain, dan sampai dinyatakan menghilang secara misterius. Pesawat memasuki dimensi lain atau dunia lain yang belum pernah diketahui oleh kru pesawat dan para penumpang. Merka lalu terjebak disana selama 35 tahun dan baru kembali pada tahun 1989.

Selain beberapa teori-teori yang dikemukakan di atas, ada seseorang paranormal bernama Celso Atello yang mencoba menerawang hilangnya pesawat Santiago 513. Ia menyimpulkan bahwa hilangnya pesawat tersebut karena mengalami perpindahan dimensi yang memiliki waktu tersendiri atau dikenal dengan istilah time warp.

Ia juga tidak menjelaskan lebih lanjut terkait alasan time warp tersebut. Apalagi karena kemunculannya setelah 35 tahun yang membawa 88 penumpang dalam kondisi sudah tidak bernyawa bahkan sampai menjadi tengkorak.

Selain Celso Attelo, seorang profesor yang sudah pensiun di Porto Alegre juga mempercayai adanya kemungkinan Santiago Flight 513 menghilang karena time warp.

Misteri Santiago Fligt 513 Terpecahkan

Misteri Santiago Flight 513

Misteri yang mengemparkan akan hilangnya Santiago Flight 513 pada tahun 1954 tersebut dan hingga tujuannya Porto Alegre dalam waktu 35 tahun menjadi perbincangan yang menarik. Pasalnya topik tersebut bisa mengumpulkan penggemar teori alien, penggemar teori konspirasi, penggemar time warp serta penggemar alam semesta pararel untuk bersatu mencari jawaban.

Selama belum ada jawaban terkait hilangnya pesawat tersebut yang bisa dibuktikan lewat sains, maka teori atau asumsi lain akan terus berkembang tanpa arah yang jelas. Setelah diselidiki dan diteliti lebih lanjut, ternyata sumber berita kemunculan Santiago Flight 513 di tahun 1989 berasal dari sebuah tabolid bernama Weekly Worl News.

Tabolid yang berdiri pada tahun 1979 dan telah tutup pada tahu 2007 tersebut dikenal publik sebagai tabolid yang banyak membahas tentang hal-hal yang mengambil sudut paranormal yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Lalu pada tahun 2009, tabolid ini kembali dan berubah format dengan menyediakan berita yang hanya dapat dinikmati secara online.

Baca juga  Misteri Candi Borobudur, dibalik Segala Pesona Keindahannya

Misteri Tersebut hanyalah Teori

Berita tentang Santiago Flight 513 ternyata bukan berita pertama, apalagi satu-satunya yang diterbitkan oleh Weekly World News. Pasalnya banyak berita-berita aneh dan tidak masuk akal untuk sebagian orang, dari mulai cerita tentang makhluk Cryptid, Alien, Terorisme hingga putri duyung. Bahkan terdapat juga berita tentang Elvis Presley yang mereka anggap masih hidup.

Karena itulah, sebagian orang berpendapat bahwa misteri Santiago Flight 513 ini adalah salah satu berita yang diciptakan oleh Weekly World News. Namun sisi menariknya dari misteri tersebut adalah tidak membuat sebagaian oran merasa hilang ketertarikannya untuk mengonsumsi berita yang belum tentu akan kebenarannya.

Apalagi bagi seseorang yang menyukai hal-hal semacam penjelajahan waktu, alam semesta pararel, UFO dan alien yang masih bisa menjadikan tabolid tersebut sebagai rujukan untuk mencari kebenaran apa yang mereka percayai. Sebagai mana kita tahu, manusia selalu terbagi menjadi dua, yakni mereka yang mencari kebenaran dan mereka yang mencari pembenaran.

Nah seperti itulah misteri Santiago Flight 513, antara menghilang dan kembali. Setelah kamu mengetahui teori misteri ini, teori manakah yang lebih kamu percayai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here