Nostalgia Film The Lion King, Trailernya Catat Rekor !

The Lion King merupakan sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 15 Juni 1994, dan dirilis untuk publik pada 24 Juni 1994. Film ini merupakan film ke-32 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. The Lion King menjadi salah satu film animasi yang paling sukses.

Dalam penggarapannya, para animator sebelumnya lebih berkonsentrasi untuk pembuatan Pocahontas karena mereka mengira bahwa film itulah yang akan lebih populer. Saat mereka meluncurkan cuplikan The Lion King, ternyata mereka mendapat sambutan yang lebih baik.

The Lion King telah diadaptasikan menjadi sandiwara musikal Broadway yang sukses sejak tahun 1997.

imdb.com

Baru saja merilis cuplikan perdananya pada pekan lalu. Film ‘The Lion King’s menghadirkan pro dan kontra. Banyak penggemar setia kisah Disney klasik merasa antusias atas sajian nostalgia dari Disney.

Beyonce Jadi Pengisi Suara !

Kursi pengisi suara film ini juga bertabur bintang besar seperti Daniel Glover, Seth Rogen, Beyonce, dan bintang lainnya yang cukup menarik perhatian.

capitalfm.com

Namun, tak sedikit pula yang mempertanyakan esensi pembuatan ulang dari film ini. Pasalnya, film tersebut memang tak memiliki perbedaan kisah dengan film The Lion King pada 1994. Satu hal perbedaan yang paling terlihat hanya kemasan animasi yang lebih canggih.

drafthouse.com

Cuplikan perdananya hampir murni mengikuti cuplikan perdana versi 1994. Mulai dari suasana hingga lagu yang digunakan pun senada dengan versi lamanya. Tak menemukan perbedaan berarti dari film remake yang akan tayang Juli 2019 mendatang, atau mungkin juga The Lion King versi baru ini memang diperuntukkan bagi generasi masa kini, yang tak sempat merasakan euforia pada 1994 silam. Karena pada masa dulu, tak dapat dipungkiri film ini terasa bagai kemewahan visual dengan cerita menyentuh hati.

Baca juga  Dilan 1991, Review Film Indonesia

Disutradarai oleh Jonathan Kolia Favreau ( Jon Favreau ) yang juga pernah menyutradarai The Jungle Book.

Film The Lion King ini membuat banyak penggemar sangat penasaran. Bahkan teasernya mencacatkan rekor hingga 224,6 Juta klik dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *