Terakurat.com – Obat herbal diabetes terbaik – Saat ini, pola gaya hidup yang tidak sehat kerap kali di biasakan oleh masyarakat, termasuk dalam mengonsumsi gula yang berlebihan. Padahal kebiasaan seperti ini dapat memicu resiko berbagai penyakit, salah satunya adalah diabetes.

Kencing manis atau yang bernama resmi diabetes melitus merupakan salah satu penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi, atau kadar gula darah dalam tubuh berkadas di atas normal.

Penyakit yang dapat berlangsung lama tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada sejumlah organ tubuh, seperti pada ginjal, syaraf, jantung, mata, lapisan kulit dan pembuluh darah.

Tubuh manusia memanglah membutuhkan glukosa sebagai sumber tenaga, bahkan seluruh aktivitas kerja tubuh kita bergantung pada glukosa. Tetapi, jika glukosa menumpuk di dalam darah akibat pasifnya penyerapan sel tubuh serta berlebihnya konsumsi gula dapat mengakibatkan terkena penyakit yang satu ini.

Maka dari itu, diabetes perlu dikontrol agar tidak menimbulkan komplikasi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya. Pada biasanya, penanganan penyakit diabetes ini berujung pada obat-obatan dan bermacam terapi yang mengeluarkan banyak uang. Ditambah lagi, obat-obatan kimiawi terkadang dapat mengganggu kerja auto imun dalam tubuh orang-orang yang sensitif  terhadap beberpa obat tertentu.

Meskipun demikian penyakit diabetes ini dapat dicegah dan dapat diobati, terlebih lagi dengan obat herbal diabetes alami. Nah berikut ini obat herbal diabetes yang bisa kamu konsumsi.

Obat Herbal Diabetes Terbaik Paling Ampuh dari Tumbuhan

Pare

Rasa yang dimiliki oleh tumbuhan yang satu ini memanglah tidak mengenakkan bagi sebagian orang. Namun siapa sangka bahwa pare memiliki sifat antidiabetes yang ampuh mengatasi penyakit glukosa darah berlebih, lebih tepatnya diabetes melitus tipe 2.

Baca juga  Beauty Blender Terbaik.

Pasalnya sifat tersebut akan bekerja untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh pada penderita diabetes melitus tipe 2. Kandungan bahan aktifnya dapat mengatasi kondisi tubuh yang tidak sensitif terhadap insulin.

Penyebab dari diabetes melitus tipe 2 tersebut akan diatasi dengan kandungan pare yang berupa peptida, charantin, alkaloid dan vincine.

Cara kerja dari bahan-bahan aktif yang terkandung dalam pare adalah dengan menstimulasikan aktivitas pelepasan insulin agar lebih baik lagi sekaligus melawan resistensi insulin yang disebabkan oleh komplikasi diabetes.

Lidah buaya

Lidah buaya yang sudah terkenal oleh berbagai kalangan masyarakat karena kegunaannya yang tidak sedikit. Selain dapat dijadikan sebagai bahan dasar perawatan diri, lidah buaya juga dapat digunakan untuk keperluan medis, sepertihalnya penyakit diabetes.

Senyawa aktif yang terkandung dalam lidah buaya tersebut mampu mengurangi endapan lemak di dalam darah, sehingga kadar glukosa dapat berkurang serta laju darah dapat kembali normal.

Daun salam

Bay leaf atau biasa dikenal dengan daun salam merupakan salah satu obat herbal untuk mengatasi diabetes yang terbilang cukup efektif. Tumbuhan liar yang satu ini menghasilkan minyak atsiri yang dapat menurunkan kadar glukosa pada tubuh. Selain itu, daun salam juga dapat digunakan sebagai obat-obatan hermal alami serta pelengkap masakan, namun pengonsumsian daun salam tetap harus diperhatikan.

Pasalnya tidak semua orang memiliki kondisi medis yang cocok untuk mengkonsumsi tumbuhan yang satu ini. Alangkah baiknya apabila bicarakan terlebih dahulu dengan dokter sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumsi daun salam.

Sambiloto

Sambiloto merupakan salah satu tumbuhan terna tegak yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Obat herbal yang satu ini memiliki zat aktif yang disebut andrografolida.

Baca juga  Kulitmu Bermasalah? Atasi Dengan Serum Wajah Terbaik Berikut Ini

Andrografolida dapat ditemukan pada bagian batang dan daun sambiloto. Meski rasanya pahit, manfaat dari andrografolidanya sangat baik untuk tubuh. Zat aktif yang terkandung tersebut dapat menurunkan kadar glukosa pada darah.

Beras merah

Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti beras merah dapat dijadikan sebagai obat herbal diabetes alami yang paling ampu. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan karbohidratnya yang kompleks, selain itu tingginya serat alami beras merah sangat baik terhadap sistem pencernaan dan kesehatan tubuh.

Maka tak heran apabila dokter menganjurkan penderita diabetes untuk mengkonsumsi beras merah. Pasalnya beras merah memiliki kandungan indek glikemik yang terbilang sedang. Maka dari itu, beras merah direkomendasikan untuk dijadikan obat herbal diabetes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here