terakurat.com – Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal –

Bandung bisa dikatakan sebagai kota dengan paket wisata yang lengkap. Kota ini tidak hanya menyediakan wisata alam yang menawan, namun juga wisata kuliner dan wisata belanja. Jadi pastikan diri Anda tidak melewatkan kesempatan untuk berburu oleh oleh khas Bandung yang terkenal.

Berikut ini beberapa pilihan oleh-oleh baik makanan ataupun souvenir yang sering diburu wisatawan.

Surabi

Surabi merupakan makanan khas Bandung yang sekarang seiring berkembangnya zaman diolah dengan berbagai varian rasa. Ada berbagai rasa yang tersedia mulai dari oncom, keju, coklat, durian keju, kismis, dan ayam telur keju.

Peuyeum

Rasanya tak lengkap bila ke Bandung tanpa membeli peuyem atau tape dari olahan singkong. Oleh oleh khas Bandung ini biasanya dijajakan dengan cara digantung di depan kios para penjual.

Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong adalah hasil olahan daging sapi yang terkenal dengan sebutan ‘empal’. Kata gepuk berasal dari cara pengolahan potongan daging yang digeprek, ditipiskan dan dirangkai dengan lidi agar seratnya tak hancur saat dimasak. Bila Anda tidak menyukai daging sapi, Anda dapat memilih daging ayam.

Angklung

Siapa yang tak kenal alat musik tradisional dari bambu khas Bandung ini. Di Bandung Anda dapat mengunjungi Saung Angklung Udjo untuk menyaksikan pementasan dan bisa mencoba memainkan alat ini. Sebagai oleh olehnya Anda dapat membeli angklung atau miniatur angklung sebagai gantungan kunci serta hiasan dinding.

Tas dan Sepatu khas Cibaduyut

Seperti yang kita tahu, Bandung terkenal sebagai Kota Paris Van Java karena produk fashionnya. Produk-produknya tak kalah dengan buatan luar negeri dengan produk Andalannya adalah tas dan sepatu kulit.

Baca juga  Inilah Daya Tarik Objek Wisata Gua Jatijajar

Pakaian ala Factory Outlet Bandung

Untuk para penggila belanja produk fashion, Anda dapat berburu berbagai model pakaian terbaru. Harganya sangat terjangkau dan Anda dapat puas memilih semua produk. Di sini Anda juga bisa membeli dengan jumlah yang cukup banyak untuk dijual lagi.

Jadi, jangan bingung memilih oleh oleh khas Bandung. Makanan khas yang menggugah selera serta beragam produk fashionnya yang berkualitas akan membuat Anda tidak lupa dan ingin mampir kembali suatu saat.

Bagi Anda para UMKM yang ingin menambah keilmuan tentang dunia bisnis dan kewirausahaan maupun ekonomi kreatif, dapat mengikuti webinar yang diadakan oleh Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ), suatu event tahunan yang diselenggarakan atas kerjasama dan sinergi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank Indonesia Jawa Barat, Dekranasda Jawa Barat, Otoritas Jasa Keuangan, dan Perbankan dengan mengunjungi halaman berikut ini.

https://karyakreatifjawabarat.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here